Rabu, 22 Mei 2019


Rabu, 10 Oktober 2018 13:05 WIB

Besuk Penderita Gizi Buruk, Mashuri: Tiga Bulan ke Depan Tanggungan Pemerintah

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah

Wabup Merangin Mashuri menjenguk Ratih bocah penderita gizi buruk yang mendapat perawatan di rumah sakit/ foto: Riki Saputra

Kajanglako.com, Merangin - Mendapat kabar adanya penderita gizi buruk, Wakil Bupati Merangin, Mashuri, langsung membesuk Ratih ke salah satu rumah sakit swasta tempatnya dirawat. 
 
Warga Ngaol, anak pasangan Yunus dan Yunita tersebut dibesuk Mashuri bersama Kadis Ketahanan Pangan dan juga pegawai Dinas Kesehatan. 
 
Mashuri mengaku prihatin dengan kondisi Ratih, dia mengatakan kasus tersebut tidak mestinya terjadi. 
 
"Kita prihatin masih ada terjadi kasus seperti ini dan ini juga tidak dilaporkan orang tua korban ke petugas kesehatan, jadi kita baru tau," kata Wabup. 
 
Mashuri mengatakan bahwa anak tersebut mengalami sakit paru-paru, dan kondisi kekurangan gizi tersebut komplikasi dari penyakit yang dideritanya. 
 
"Jadi anaknya tidak mau makan, itu menyebabkan tidak ada asupan makanan ke tubuhnya," katanya. 
 
Terkait kondisi Ratih, Mashuri mengatakan akan menjadi tanggung jawab pemerintah. Dan dipantau rutin selama tiga bulan ke depan.
 
"Ini kita pindahkan ke rumah sakit umum, ini dipantau terus selama tiga bulan," katanya. 
 
Terkait masih adanya penderita gizi buruk, Mashuri mengatakan warga harus melaporkan ke tugas kesehatan agar segera ditangani. 
 
"Kita juga minta petugas kesehatan untuk sering melihat kondisi warga dan melakukan sosialisasi, supaya tidak ada lagi kasus seperti ini," katanya. (kjcom)




Berita Terbaru

 

Pemilu 2019
Selasa, 21 Mei 2019 17:40 WIB

Situng KPU 100 Persen, PKB Geser Hanura di Dapil 3 Tanjabtim


Situng KPU 100 Persen, PKB Geser Hanura di Dapil 3 Tanjabtim Kajanglako.com, Tanjabtim - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tanjung Jabung Timur di Dapil

 

Arus Mudik Lebaran 2019
Selasa, 21 Mei 2019 17:26 WIB

Satpol PP Layangkan Surat, Minta Pemilik Kandangkan Hewan Ternak Waspada Arus Mudik Lebaran


Satpol PP Layangkan Surat, Minta Pemilik Kandangkan Hewan Ternak Waspada Arus Mudik Lebaran Kajanglako.com, Sarolangun – Lonjakan arus mudik lebaran

 

Pengadaan Mobil Dinas
Selasa, 21 Mei 2019 17:11 WIB

Mobnas Baru untuk Wabup Sarolangun Menunggu Tipe yang Dipesan, Segini Harganya


Mobnas Baru untuk Wabup Sarolangun Menunggu Tipe yang Dipesan, Segini Harganya Kajanglako.com, Sarolangun – Sebanyak tujuh unit dari total delapan

 

Pengadaan Mobil Dinas
Selasa, 21 Mei 2019 16:55 WIB

Pemkab Sarolangun Beli 8 Unit Mobil Dinas Baru, Termasuk untuk Wakil Bupati dan Kapolres


Pemkab Sarolangun Beli 8 Unit Mobil Dinas Baru, Termasuk untuk Wakil Bupati dan Kapolres Kajanglako.com, Sarolangun – Pemerintah Kabupaten (Pemkab)

 

Pemilu 2019
Selasa, 21 Mei 2019 15:31 WIB

Diwarnai Saling Dorong, Mahasiswa Baca Surah Yasin dan Tabur Bunga di Depan Pintu Masuk Gedung DPRD


Diwarnai Saling Dorong, Mahasiswa Baca Surah Yasin dan Tabur Bunga di Depan Pintu Masuk Gedung DPRD Kajanglako.com, Jambi – Sempat diwarnai saling