Kamis, 18 Oktober 2018


Rabu, 10 Oktober 2018 13:05 WIB

Besuk Penderita Gizi Buruk, Mashuri: Tiga Bulan ke Depan Tanggungan Pemerintah

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah

Wabup Merangin Mashuri menjenguk Ratih bocah penderita gizi buruk yang mendapat perawatan di rumah sakit/ foto: Riki Saputra

Kajanglako.com, Merangin - Mendapat kabar adanya penderita gizi buruk, Wakil Bupati Merangin, Mashuri, langsung membesuk Ratih ke salah satu rumah sakit swasta tempatnya dirawat. 
 
Warga Ngaol, anak pasangan Yunus dan Yunita tersebut dibesuk Mashuri bersama Kadis Ketahanan Pangan dan juga pegawai Dinas Kesehatan. 
 
Mashuri mengaku prihatin dengan kondisi Ratih, dia mengatakan kasus tersebut tidak mestinya terjadi. 
 
"Kita prihatin masih ada terjadi kasus seperti ini dan ini juga tidak dilaporkan orang tua korban ke petugas kesehatan, jadi kita baru tau," kata Wabup. 
 
Mashuri mengatakan bahwa anak tersebut mengalami sakit paru-paru, dan kondisi kekurangan gizi tersebut komplikasi dari penyakit yang dideritanya. 
 
"Jadi anaknya tidak mau makan, itu menyebabkan tidak ada asupan makanan ke tubuhnya," katanya. 
 
Terkait kondisi Ratih, Mashuri mengatakan akan menjadi tanggung jawab pemerintah. Dan dipantau rutin selama tiga bulan ke depan.
 
"Ini kita pindahkan ke rumah sakit umum, ini dipantau terus selama tiga bulan," katanya. 
 
Terkait masih adanya penderita gizi buruk, Mashuri mengatakan warga harus melaporkan ke tugas kesehatan agar segera ditangani. 
 
"Kita juga minta petugas kesehatan untuk sering melihat kondisi warga dan melakukan sosialisasi, supaya tidak ada lagi kasus seperti ini," katanya. (kjcom)




Berita Terbaru

 

Pembunuhan
Kamis, 18 Oktober 2018 18:19 WIB

Tukang Ojek Dibunuh dan Dibuang ke Kebun Karet


Kajanglako.com, Sarolangun – Seorang Tukang Ojek di Sarolangun menjadi korban pembunuhan, korban kemudian dibuang di kebun karet, korban tewas dengan

 

Waspada Penculikan Anak
Kamis, 18 Oktober 2018 17:50 WIB

Upaya Penculikan Anak di Sarolangun Dilakukan Wanita Hamil


Kajanglako.com, Sarolangun – Upaya penculikan anak di Sarolangun pada Rabu sore, tepatnya di RT 18 Komplek Kantor Bupati Sarolangun, benar-benar

 

Waspada Penculikan Anak
Kamis, 18 Oktober 2018 17:18 WIB

Modus Ngontrak Rumah, Pelaku Bawa Kabur Dua Anak Tetangganya


Kajanglako.com, Sarolangun - Warga RT 18 Komplek Kantor Bupati Sarolangun dihebohkan dengan adanya kabar penculikan anak, dugaan penculikan itu dilakukan

 

Kamis, 18 Oktober 2018 16:55 WIB

Sambut Kunker DPRD Temanggung, Syahirsah: Semoga Kerjasama Terjalin dengan Baik


Kajanglako.com, Batanghari - Bupati Batanghari, Ir Syahirsah Sy, Rabu (17/10) menyambut kunjungan kerja rombongan Komisi A DPRD Kabupaten Temanggung. Kunjungan

 

Peluru Nyasar
Kamis, 18 Oktober 2018 16:46 WIB

Penembakan ke Gedung DPR RI, Begini Tanggapan Anggota DPR dari Jambi


Kajanglako.com, Jakarta – Senin 15 Oktober 2018 lalu berbagai pemberitaan digemparkan dengan peristiwa dua peluru yang menyasar ke gedung DPR RI.