Kamis, 18 Oktober 2018


Selasa, 09 Oktober 2018 21:03 WIB

STIKBA Jambi Gelar Acara Amal Untuk Palu, Ini Kata Filius Chandra

Reporter : Redaksi
Kategori : Ragam Berita

Acara Amal STIKBA Jambi untuk Palu melalui Pemeriksaan Kesehatan Gratis (Foto:Kajanglako/Tim)

Kajanglako.com, Jambi – Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Baiturahim (STIKBA) Jambi, Minggu (07/09) menggelar kegiatan amal yang diperuntukan untuk korban bencana Gempa Bumi dan Tsunami yang terjadi di Kota Palu dan Donggala Sulawesi Tengah. Digelar dilapangan tugu keris siginjai Jambi, acara amal ini dibalut dengan pemeriksaan kesehatan dan fisioterapi gratis bagi warga Jambi.

Pemeriksaan Kesehatan tersebut meliputi cek vital sign, mulai dari cek tekanan darah, respirasi/pernafasan, denyut nadi beserta berat badan idela dan pemeriksaan fisik bagi masayarakat yang mengeluhkan nyeri pinggang, lutut, leher, bahu yang diakibatkan berbagai faktor otot, sendi, ligamen bahkan saraf fisiologis tubuh dan juga keluhan cidera akibat olahraga. Semua pemerikmsaan ini dilakukan tanpa dipungut biaya se persen pun alias gratis.



Kegiatan amal ini dihadiri langsung oleh Ketua STIKBA Jambi, Filius Chandra dan segenap civitas akademika STIKBA Jambi. Melalui kegiatan ini, para mahasiswa menyediakan kotak donasi bagi para sukarelawan yang ingin mendonasikan dananya untuk membantu korban bencana di Kota Palu dan Donggala.

Dikatakan Filius Chandra, kegiatan ini murni merupakan suatu bentuk nyata kepedulian STIKBA Jambi terhadap saudara di Palu dan Donggala. Sebagaimana diketahui kata Filius, warga Palu sangat membutuhkan uluran bantuan berbentuk apapun, untuk meringankan beban akibat bencana tersebut.

Dirinya melanjutkan, kegiatan ini akan terus digelar secara berkesinambungan setiap Minggu pagi sampai 28 Oktober 2018 mendatang. Untuk itu dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Jambi, untuk datang ke lokasi memeriksa kesehatan secara gratis. Filius juga mengajak seluruh masyarakat yang ingin mendonasikan bantuannya melalui STIKBA Jambi.

“Ya Alhamdulillah, kita gelar kegiatan amal ini untuk membantu saudara kita di Palu dan Donggala. Kita lakukan pemeriksaan gratis dan kita juga siapkan kota donasi untuk Palu dan Donggala. Kegiatan ini terus kita laksanakan setiap minggu yakni dari 7, 14, 21, 28 Oktober 2018. Silahkan datang ke lokasi. Salam Fisioterapi”, kata Filius Chandra. (Kjcom)


Tag : #STIKBA Jambi #Sekola Tinggi Kesehatan #Palu #Gempa Palu #Donggala #Tsunami #Jambi #Filius Chandra #Fisioterapi



Berita Terbaru

 

Pembunuhan
Kamis, 18 Oktober 2018 18:19 WIB

Tukang Ojek Dibunuh dan Dibuang ke Kebun Karet


Kajanglako.com, Sarolangun – Seorang Tukang Ojek di Sarolangun menjadi korban pembunuhan, korban kemudian dibuang di kebun karet, korban tewas dengan

 

Waspada Penculikan Anak
Kamis, 18 Oktober 2018 17:50 WIB

Upaya Penculikan Anak di Sarolangun Dilakukan Wanita Hamil


Kajanglako.com, Sarolangun – Upaya penculikan anak di Sarolangun pada Rabu sore, tepatnya di RT 18 Komplek Kantor Bupati Sarolangun, benar-benar

 

Waspada Penculikan Anak
Kamis, 18 Oktober 2018 17:18 WIB

Modus Ngontrak Rumah, Pelaku Bawa Kabur Dua Anak Tetangganya


Kajanglako.com, Sarolangun - Warga RT 18 Komplek Kantor Bupati Sarolangun dihebohkan dengan adanya kabar penculikan anak, dugaan penculikan itu dilakukan

 

Kamis, 18 Oktober 2018 16:55 WIB

Sambut Kunker DPRD Temanggung, Syahirsah: Semoga Kerjasama Terjalin dengan Baik


Kajanglako.com, Batanghari - Bupati Batanghari, Ir Syahirsah Sy, Rabu (17/10) menyambut kunjungan kerja rombongan Komisi A DPRD Kabupaten Temanggung. Kunjungan

 

Peluru Nyasar
Kamis, 18 Oktober 2018 16:46 WIB

Penembakan ke Gedung DPR RI, Begini Tanggapan Anggota DPR dari Jambi


Kajanglako.com, Jakarta – Senin 15 Oktober 2018 lalu berbagai pemberitaan digemparkan dengan peristiwa dua peluru yang menyasar ke gedung DPR RI.