Rabu, 22 Mei 2019


Selasa, 09 Oktober 2018 19:48 WIB

Warga Aksi Damai di Sidang Kasus Kerusakan Lingkungan oleh PT Charitas dan PT Karya Bumi Pratama

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Hukrim

Aksi damai warga Tanjung Rambai di PN Sarolangun

Kajanglako.com, Sarolangun - Pengadilan Negeri (PN) Sarolangun  dipadati warga Desa Tanjung Rambai, Selasa (9/10), mereka mengadakan  aksi damai dalam sidang kasus kerusakan lingkungan di desa mereka. 
 
Aksi damai diikuti dengan menyaksikan sidang kedua yang digelar di PN Sarolangun, terkait  perusakan lingkungan yang  diakibatkan dua perusahaan tambang batu bara PT Charitas Energi Indonesia dan PT Karya Budi Pratama.
 
Dengan membentangkan karton yang  bertuliskan "perusahaan di tempat kami hanya mendatangkan mudhorat" dan "kami bagaikan terjajah di negeri sendiri".
 
Warga menuntut kedua perusahaan tersebut dapat menyelesaikan permasalahan lingkungan yang mereka alami, gugatan yang diajukan warga merupakan gugatan class action. 
 
"Kami sengaja datang ke Pengadilan  Negeri dan mengadakan aksi damai, serta ingin menyaksikan sidang  penggugatan terhadap kejahatan lingkungan akibat dari aktivitas tambang batu bara yang telah banyak merugikan masyarakat," kata Wawan, warga Tanjung Rambai. 
 
Aksi damai warga Tanjung Rambai di PN Sarolangun mendapat pengawalan dari personel kepolisian, aksi damai berjalan tertib. (kjcom) 




Berita Terbaru

 

Pemilu 2019
Selasa, 21 Mei 2019 17:40 WIB

Situng KPU 100 Persen, PKB Geser Hanura di Dapil 3 Tanjabtim


Situng KPU 100 Persen, PKB Geser Hanura di Dapil 3 Tanjabtim Kajanglako.com, Tanjabtim - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tanjung Jabung Timur di Dapil

 

Arus Mudik Lebaran 2019
Selasa, 21 Mei 2019 17:26 WIB

Satpol PP Layangkan Surat, Minta Pemilik Kandangkan Hewan Ternak Waspada Arus Mudik Lebaran


Satpol PP Layangkan Surat, Minta Pemilik Kandangkan Hewan Ternak Waspada Arus Mudik Lebaran Kajanglako.com, Sarolangun – Lonjakan arus mudik lebaran

 

Pengadaan Mobil Dinas
Selasa, 21 Mei 2019 17:11 WIB

Mobnas Baru untuk Wabup Sarolangun Menunggu Tipe yang Dipesan, Segini Harganya


Mobnas Baru untuk Wabup Sarolangun Menunggu Tipe yang Dipesan, Segini Harganya Kajanglako.com, Sarolangun – Sebanyak tujuh unit dari total delapan

 

Pengadaan Mobil Dinas
Selasa, 21 Mei 2019 16:55 WIB

Pemkab Sarolangun Beli 8 Unit Mobil Dinas Baru, Termasuk untuk Wakil Bupati dan Kapolres


Pemkab Sarolangun Beli 8 Unit Mobil Dinas Baru, Termasuk untuk Wakil Bupati dan Kapolres Kajanglako.com, Sarolangun – Pemerintah Kabupaten (Pemkab)

 

Pemilu 2019
Selasa, 21 Mei 2019 15:31 WIB

Diwarnai Saling Dorong, Mahasiswa Baca Surah Yasin dan Tabur Bunga di Depan Pintu Masuk Gedung DPRD


Diwarnai Saling Dorong, Mahasiswa Baca Surah Yasin dan Tabur Bunga di Depan Pintu Masuk Gedung DPRD Kajanglako.com, Jambi – Sempat diwarnai saling