Kamis, 18 Oktober 2018


Selasa, 09 Oktober 2018 19:48 WIB

Warga Aksi Damai di Sidang Kasus Kerusakan Lingkungan oleh PT Charitas dan PT Karya Bumi Pratama

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Hukrim

Aksi damai warga Tanjung Rambai di PN Sarolangun

Kajanglako.com, Sarolangun - Pengadilan Negeri (PN) Sarolangun  dipadati warga Desa Tanjung Rambai, Selasa (9/10), mereka mengadakan  aksi damai dalam sidang kasus kerusakan lingkungan di desa mereka. 
 
Aksi damai diikuti dengan menyaksikan sidang kedua yang digelar di PN Sarolangun, terkait  perusakan lingkungan yang  diakibatkan dua perusahaan tambang batu bara PT Charitas Energi Indonesia dan PT Karya Budi Pratama.
 
Dengan membentangkan karton yang  bertuliskan "perusahaan di tempat kami hanya mendatangkan mudhorat" dan "kami bagaikan terjajah di negeri sendiri".
 
Warga menuntut kedua perusahaan tersebut dapat menyelesaikan permasalahan lingkungan yang mereka alami, gugatan yang diajukan warga merupakan gugatan class action. 
 
"Kami sengaja datang ke Pengadilan  Negeri dan mengadakan aksi damai, serta ingin menyaksikan sidang  penggugatan terhadap kejahatan lingkungan akibat dari aktivitas tambang batu bara yang telah banyak merugikan masyarakat," kata Wawan, warga Tanjung Rambai. 
 
Aksi damai warga Tanjung Rambai di PN Sarolangun mendapat pengawalan dari personel kepolisian, aksi damai berjalan tertib. (kjcom) 




Berita Terbaru

 

Pembunuhan
Kamis, 18 Oktober 2018 18:19 WIB

Tukang Ojek Dibunuh dan Dibuang ke Kebun Karet


Kajanglako.com, Sarolangun – Seorang Tukang Ojek di Sarolangun menjadi korban pembunuhan, korban kemudian dibuang di kebun karet, korban tewas dengan

 

Waspada Penculikan Anak
Kamis, 18 Oktober 2018 17:50 WIB

Upaya Penculikan Anak di Sarolangun Dilakukan Wanita Hamil


Kajanglako.com, Sarolangun – Upaya penculikan anak di Sarolangun pada Rabu sore, tepatnya di RT 18 Komplek Kantor Bupati Sarolangun, benar-benar

 

Waspada Penculikan Anak
Kamis, 18 Oktober 2018 17:18 WIB

Modus Ngontrak Rumah, Pelaku Bawa Kabur Dua Anak Tetangganya


Kajanglako.com, Sarolangun - Warga RT 18 Komplek Kantor Bupati Sarolangun dihebohkan dengan adanya kabar penculikan anak, dugaan penculikan itu dilakukan

 

Kamis, 18 Oktober 2018 16:55 WIB

Sambut Kunker DPRD Temanggung, Syahirsah: Semoga Kerjasama Terjalin dengan Baik


Kajanglako.com, Batanghari - Bupati Batanghari, Ir Syahirsah Sy, Rabu (17/10) menyambut kunjungan kerja rombongan Komisi A DPRD Kabupaten Temanggung. Kunjungan

 

Peluru Nyasar
Kamis, 18 Oktober 2018 16:46 WIB

Penembakan ke Gedung DPR RI, Begini Tanggapan Anggota DPR dari Jambi


Kajanglako.com, Jakarta – Senin 15 Oktober 2018 lalu berbagai pemberitaan digemparkan dengan peristiwa dua peluru yang menyasar ke gedung DPR RI.