Rabu, 12 Desember 2018


Selasa, 09 Oktober 2018 16:01 WIB

Sengketa Tanah di Limun, Kuasa Hukum Tergugat Protes Surat Pernyataan Saksi yang Buta Huruf

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Hukrim

Sidang kasus penjualan tanah di Desa Tanjung Raden Kecamatan Limun di PN Sarolangun

Kajanglako.com, Sarolangun - Sidang  perdata yang menggugat kepemilikan tanah seluas 1 hektar di Desa Tanjung Raden, Kecamatan Limun  berlangsung tidak lama di Pengadilan Negeri Sarolangun. Selasa (8/10).
 
Kuasa Hukum Tergugat menduga   adanya pemalsuan surat pernyataan yang tidak diketahui oleh saksi, sebab saksi yang dihadirkan diketahui tidak bisa baca tulis. 
 
Gugatan yang dilayangkan Nuraini Cs ini berawal dari penjualan tanah seluas  satu hektar di Desa Tanjung Raden, yang mana suami Nuraini yang telah  wafat. Menjual tanah itu ke tergugat M Yusuf, yang memiliki hubungan  sepupu dengan almarhum suami Nuraini. 
 
Bahkan, di atas tanah tersebut telah berdiri bangunan permanen milik M Yusuf. Namun Nuraini Cs merasa tidak pernah menjual tanah itu ke M Yusuf, hingga persoalan itu masuk persidangan.
 
Dalam sidang yang berlangsung Selasa siang itu, Jamintan, saksi yang  dihadirkan penggugat sebelumnya  diambil sumpah jika Jamintan tidak bisa baca tulis. Akan tetapi, Jamintan  mengetahui asal usul sejarah keberadaan tanah seluas 1 hektar yang disengketakan itu. 
 
Irwan Hendrizal, Kuasa Hukum Tergugat usai sidang mengatakan jika saksi Jamintan telah diambil sumpah tidak bisa baca tulis. Untuk itu, surat pernyataan saksi yang dibuat oleh  penggugat terhadap Jamintan  dipertanyakan Irwan.
 
"Kita ragukan surat pernyataan itu, sebab Jamintan tidak bisa baca tulis, sehingga diduga saksi tidak tahu apa isi surat pernyataan tersebut," kata Irwan. 
 
Atas hal itulah, sidang tak berjalan lama, karena Hakim meminta  keabsahan dari surat pernyataan yang  dibuat dan ditandatangani oleh saksi  tergugat. (kjcom) 




Berita Terbaru

 

Selasa, 11 Desember 2018 21:05 WIB

Nelayan Ini Ditemukan Luka-luka di Kapal Pompongnya


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat – Diduga mengalami kecelakaan kerja saat melaut, seorang nelayan di Tanjab Barat ditemukan luka-luka dan terbaring

 

Program Sosial Bank Indonesia
Selasa, 11 Desember 2018 20:19 WIB

Cabai hingga Trigona, Potensi Mahad Aljamiah jadi Kawasan Ekowisata


Kajanglako.com, Jambi – Tak usah diragukan lagi, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jambi begitu menaruh perhatian besar terhadap pengembangan

 

Selasa, 11 Desember 2018 18:31 WIB

Dirikan Tenda, Warga Mandiangin dari 12 Desa Duduki Kantor Bupati


Kajanglako.com, Sarolangun – Buntut dari kisruh antara warga 12 Desa di Kecamatan Mandiangin dengan PT AAS, ratusan warga mendatangi Kantor Bupati

 

Selasa, 11 Desember 2018 17:54 WIB

BP2KBP3A Layangkan Surat ke PLN, Saryoto: jika Tak Digubris Kita Tempuh Jalur Hukum


Kajanglako.com, Batanghari - Hingga saat ini, KWH arus listrik di Kantor Badan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan

 

Selasa, 11 Desember 2018 17:33 WIB

Pol PP Punya Catatan Buruk saat Jaga Kantor Gubernur, Edi: Kami Siap jika Diminta Kembali


Kajanglako.com, Jambi - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Fachrori Umar, meminta Pengamanan Dalam (Pamdal) Kantor Gubernur Jambi pada tahun 2019 ditiadakan. Kebijakannya