Rabu, 22 Mei 2019


Selasa, 09 Oktober 2018 16:01 WIB

Sengketa Tanah di Limun, Kuasa Hukum Tergugat Protes Surat Pernyataan Saksi yang Buta Huruf

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Hukrim

Sidang kasus penjualan tanah di Desa Tanjung Raden Kecamatan Limun di PN Sarolangun

Kajanglako.com, Sarolangun - Sidang  perdata yang menggugat kepemilikan tanah seluas 1 hektar di Desa Tanjung Raden, Kecamatan Limun  berlangsung tidak lama di Pengadilan Negeri Sarolangun. Selasa (8/10).
 
Kuasa Hukum Tergugat menduga   adanya pemalsuan surat pernyataan yang tidak diketahui oleh saksi, sebab saksi yang dihadirkan diketahui tidak bisa baca tulis. 
 
Gugatan yang dilayangkan Nuraini Cs ini berawal dari penjualan tanah seluas  satu hektar di Desa Tanjung Raden, yang mana suami Nuraini yang telah  wafat. Menjual tanah itu ke tergugat M Yusuf, yang memiliki hubungan  sepupu dengan almarhum suami Nuraini. 
 
Bahkan, di atas tanah tersebut telah berdiri bangunan permanen milik M Yusuf. Namun Nuraini Cs merasa tidak pernah menjual tanah itu ke M Yusuf, hingga persoalan itu masuk persidangan.
 
Dalam sidang yang berlangsung Selasa siang itu, Jamintan, saksi yang  dihadirkan penggugat sebelumnya  diambil sumpah jika Jamintan tidak bisa baca tulis. Akan tetapi, Jamintan  mengetahui asal usul sejarah keberadaan tanah seluas 1 hektar yang disengketakan itu. 
 
Irwan Hendrizal, Kuasa Hukum Tergugat usai sidang mengatakan jika saksi Jamintan telah diambil sumpah tidak bisa baca tulis. Untuk itu, surat pernyataan saksi yang dibuat oleh  penggugat terhadap Jamintan  dipertanyakan Irwan.
 
"Kita ragukan surat pernyataan itu, sebab Jamintan tidak bisa baca tulis, sehingga diduga saksi tidak tahu apa isi surat pernyataan tersebut," kata Irwan. 
 
Atas hal itulah, sidang tak berjalan lama, karena Hakim meminta  keabsahan dari surat pernyataan yang  dibuat dan ditandatangani oleh saksi  tergugat. (kjcom) 




Berita Terbaru

 

Pemilu 2019
Selasa, 21 Mei 2019 17:40 WIB

Situng KPU 100 Persen, PKB Geser Hanura di Dapil 3 Tanjabtim


Situng KPU 100 Persen, PKB Geser Hanura di Dapil 3 Tanjabtim Kajanglako.com, Tanjabtim - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tanjung Jabung Timur di Dapil

 

Arus Mudik Lebaran 2019
Selasa, 21 Mei 2019 17:26 WIB

Satpol PP Layangkan Surat, Minta Pemilik Kandangkan Hewan Ternak Waspada Arus Mudik Lebaran


Satpol PP Layangkan Surat, Minta Pemilik Kandangkan Hewan Ternak Waspada Arus Mudik Lebaran Kajanglako.com, Sarolangun – Lonjakan arus mudik lebaran

 

Pengadaan Mobil Dinas
Selasa, 21 Mei 2019 17:11 WIB

Mobnas Baru untuk Wabup Sarolangun Menunggu Tipe yang Dipesan, Segini Harganya


Mobnas Baru untuk Wabup Sarolangun Menunggu Tipe yang Dipesan, Segini Harganya Kajanglako.com, Sarolangun – Sebanyak tujuh unit dari total delapan

 

Pengadaan Mobil Dinas
Selasa, 21 Mei 2019 16:55 WIB

Pemkab Sarolangun Beli 8 Unit Mobil Dinas Baru, Termasuk untuk Wakil Bupati dan Kapolres


Pemkab Sarolangun Beli 8 Unit Mobil Dinas Baru, Termasuk untuk Wakil Bupati dan Kapolres Kajanglako.com, Sarolangun – Pemerintah Kabupaten (Pemkab)

 

Pemilu 2019
Selasa, 21 Mei 2019 15:31 WIB

Diwarnai Saling Dorong, Mahasiswa Baca Surah Yasin dan Tabur Bunga di Depan Pintu Masuk Gedung DPRD


Diwarnai Saling Dorong, Mahasiswa Baca Surah Yasin dan Tabur Bunga di Depan Pintu Masuk Gedung DPRD Kajanglako.com, Jambi – Sempat diwarnai saling