Rabu, 22 Mei 2019


Selasa, 09 Oktober 2018 15:32 WIB

Syaihu Polisikan Dugaan Pemalsuan Surat Permohonan Pegganti Ketua DPRD Sarolangun

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Hukrim

M Syaihu keluar dari ruang Penyidik Polres Sarolangun usai melaporkan dugaan pemalsuan surat permohonan pengganti Ketua DPRD Sarolangun

Kajanglako.com, Sarolangun - Mantan Ketua DPRD Sarolangun, M Syaihu, resmi melaporkan ke polisi dugaan pemalsuan surat permohonan pegganti Ketua DPRD Sarolangun serta surat laporan dana kampanye ke KPUD Sarolangun.
 
Surat yang diduga palsu itu, dibuat oleh Syahrial Gunawan yang mengaku masih sebagai Ketua DPC PDIP Sarolangun serta A H Marzuki selaku Sekretaris DPC PDIP.
 
Laporan resmi disampaikan Syaihu ke Polres Sarolangun, sekitar pukul 13.30 WIB Senin (8/10).
 
Kapolres Sarolangun, AKBP Dadan Wira Laksana melalui Kasat Reskrim AKP George A Pakke membenarkan telah menerima laporan dari Syaihu.
 
“Ya, tadi secara resmi kami telah menerima laporan dugaan pemalsuan atas nama pelapor H Muhammad Syaihu,” kata AKP George. 
 
Sementara Syaihu dikonfrimasi mengatakan laporan yang dibuatnya ke Polres Sarolangun itu bermula dari adanya surat dari PDI Perjuangan yang masuk ke DPRD Sarolangun dan yang menandatangani adalah Syahrial Gunawan dan AH Marzuki.
 
“Yang saya laporkan dugaan pemalsuan surat Ketua DPC PDIP Sarolangun, sesuai dengan putusan Pengadilan Negeri Sarolangun dan putusan MA. Bahwa saya Ketua DPC yang sah, kenapa dia masih membuat surat dan juga surat ke KPU Sarolangun terkait laporan dana kampanye,” kata Syaihu.
 
Menurut Syaihu, surat yang dibuat oleh Syahrial Gunawan dan A H Marzuki mengatas namakan Ketua DPC PDIP itu tidak sah.
 
“Menurut saya surat itu palsu, karena saya Ketua DPC yang sah menurut hukum. Tetapi kalau dia tidak mengindah aturan hukum artinya ia melanggar dan untuk apa ada aturan di negara ini kalau tidak diindahkan. Dan saya minta ini bisa diusut agar kebenaran itu nyata,” katanya.
 
Terpisah, Syahrial Gunawan saat dihubungi via sambungan telepon tidak mau berkomentar banyak terkait laporan Syaihu ke Polres Sarolangun tersebut.
 
“Kalau soal pengaduan ini saya no comment. Terserah Pak Syaihu lah mau lapornyo,” kata Syahrial. (kjcom) 




Berita Terbaru

 

Pemilu 2019
Selasa, 21 Mei 2019 17:40 WIB

Situng KPU 100 Persen, PKB Geser Hanura di Dapil 3 Tanjabtim


Situng KPU 100 Persen, PKB Geser Hanura di Dapil 3 Tanjabtim Kajanglako.com, Tanjabtim - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tanjung Jabung Timur di Dapil

 

Arus Mudik Lebaran 2019
Selasa, 21 Mei 2019 17:26 WIB

Satpol PP Layangkan Surat, Minta Pemilik Kandangkan Hewan Ternak Waspada Arus Mudik Lebaran


Satpol PP Layangkan Surat, Minta Pemilik Kandangkan Hewan Ternak Waspada Arus Mudik Lebaran Kajanglako.com, Sarolangun – Lonjakan arus mudik lebaran

 

Pengadaan Mobil Dinas
Selasa, 21 Mei 2019 17:11 WIB

Mobnas Baru untuk Wabup Sarolangun Menunggu Tipe yang Dipesan, Segini Harganya


Mobnas Baru untuk Wabup Sarolangun Menunggu Tipe yang Dipesan, Segini Harganya Kajanglako.com, Sarolangun – Sebanyak tujuh unit dari total delapan

 

Pengadaan Mobil Dinas
Selasa, 21 Mei 2019 16:55 WIB

Pemkab Sarolangun Beli 8 Unit Mobil Dinas Baru, Termasuk untuk Wakil Bupati dan Kapolres


Pemkab Sarolangun Beli 8 Unit Mobil Dinas Baru, Termasuk untuk Wakil Bupati dan Kapolres Kajanglako.com, Sarolangun – Pemerintah Kabupaten (Pemkab)

 

Pemilu 2019
Selasa, 21 Mei 2019 15:31 WIB

Diwarnai Saling Dorong, Mahasiswa Baca Surah Yasin dan Tabur Bunga di Depan Pintu Masuk Gedung DPRD


Diwarnai Saling Dorong, Mahasiswa Baca Surah Yasin dan Tabur Bunga di Depan Pintu Masuk Gedung DPRD Kajanglako.com, Jambi – Sempat diwarnai saling