Kamis, 18 Oktober 2018


Selasa, 09 Oktober 2018 15:32 WIB

Syaihu Polisikan Dugaan Pemalsuan Surat Permohonan Pegganti Ketua DPRD Sarolangun

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Hukrim

M Syaihu keluar dari ruang Penyidik Polres Sarolangun usai melaporkan dugaan pemalsuan surat permohonan pengganti Ketua DPRD Sarolangun

Kajanglako.com, Sarolangun - Mantan Ketua DPRD Sarolangun, M Syaihu, resmi melaporkan ke polisi dugaan pemalsuan surat permohonan pegganti Ketua DPRD Sarolangun serta surat laporan dana kampanye ke KPUD Sarolangun.
 
Surat yang diduga palsu itu, dibuat oleh Syahrial Gunawan yang mengaku masih sebagai Ketua DPC PDIP Sarolangun serta A H Marzuki selaku Sekretaris DPC PDIP.
 
Laporan resmi disampaikan Syaihu ke Polres Sarolangun, sekitar pukul 13.30 WIB Senin (8/10).
 
Kapolres Sarolangun, AKBP Dadan Wira Laksana melalui Kasat Reskrim AKP George A Pakke membenarkan telah menerima laporan dari Syaihu.
 
“Ya, tadi secara resmi kami telah menerima laporan dugaan pemalsuan atas nama pelapor H Muhammad Syaihu,” kata AKP George. 
 
Sementara Syaihu dikonfrimasi mengatakan laporan yang dibuatnya ke Polres Sarolangun itu bermula dari adanya surat dari PDI Perjuangan yang masuk ke DPRD Sarolangun dan yang menandatangani adalah Syahrial Gunawan dan AH Marzuki.
 
“Yang saya laporkan dugaan pemalsuan surat Ketua DPC PDIP Sarolangun, sesuai dengan putusan Pengadilan Negeri Sarolangun dan putusan MA. Bahwa saya Ketua DPC yang sah, kenapa dia masih membuat surat dan juga surat ke KPU Sarolangun terkait laporan dana kampanye,” kata Syaihu.
 
Menurut Syaihu, surat yang dibuat oleh Syahrial Gunawan dan A H Marzuki mengatas namakan Ketua DPC PDIP itu tidak sah.
 
“Menurut saya surat itu palsu, karena saya Ketua DPC yang sah menurut hukum. Tetapi kalau dia tidak mengindah aturan hukum artinya ia melanggar dan untuk apa ada aturan di negara ini kalau tidak diindahkan. Dan saya minta ini bisa diusut agar kebenaran itu nyata,” katanya.
 
Terpisah, Syahrial Gunawan saat dihubungi via sambungan telepon tidak mau berkomentar banyak terkait laporan Syaihu ke Polres Sarolangun tersebut.
 
“Kalau soal pengaduan ini saya no comment. Terserah Pak Syaihu lah mau lapornyo,” kata Syahrial. (kjcom) 




Berita Terbaru

 

Pembunuhan
Kamis, 18 Oktober 2018 18:19 WIB

Tukang Ojek Dibunuh dan Dibuang ke Kebun Karet


Kajanglako.com, Sarolangun – Seorang Tukang Ojek di Sarolangun menjadi korban pembunuhan, korban kemudian dibuang di kebun karet, korban tewas dengan

 

Waspada Penculikan Anak
Kamis, 18 Oktober 2018 17:50 WIB

Upaya Penculikan Anak di Sarolangun Dilakukan Wanita Hamil


Kajanglako.com, Sarolangun – Upaya penculikan anak di Sarolangun pada Rabu sore, tepatnya di RT 18 Komplek Kantor Bupati Sarolangun, benar-benar

 

Waspada Penculikan Anak
Kamis, 18 Oktober 2018 17:18 WIB

Modus Ngontrak Rumah, Pelaku Bawa Kabur Dua Anak Tetangganya


Kajanglako.com, Sarolangun - Warga RT 18 Komplek Kantor Bupati Sarolangun dihebohkan dengan adanya kabar penculikan anak, dugaan penculikan itu dilakukan

 

Kamis, 18 Oktober 2018 16:55 WIB

Sambut Kunker DPRD Temanggung, Syahirsah: Semoga Kerjasama Terjalin dengan Baik


Kajanglako.com, Batanghari - Bupati Batanghari, Ir Syahirsah Sy, Rabu (17/10) menyambut kunjungan kerja rombongan Komisi A DPRD Kabupaten Temanggung. Kunjungan

 

Peluru Nyasar
Kamis, 18 Oktober 2018 16:46 WIB

Penembakan ke Gedung DPR RI, Begini Tanggapan Anggota DPR dari Jambi


Kajanglako.com, Jakarta – Senin 15 Oktober 2018 lalu berbagai pemberitaan digemparkan dengan peristiwa dua peluru yang menyasar ke gedung DPR RI.