Kamis, 18 Oktober 2018


Senin, 08 Oktober 2018 22:04 WIB

Pemkab Bungo Siapkan 5 Hektar Lahan Lagi untuk Sentra Cabai

Reporter : Sonny Zuhyoen
Kategori : Inforial

Bupati Mashuri panen cabai di Kecamatan Bungo Dani

Kajanglako.com, Bungo - Pemerintah Kabupaten Bungo terus menggenjot pertumbuhan perekonomian masyarakat melalui pengembangan di bidang pertanian, salah satunya ialah membuka lahan sentra perkebunan cabe dengan seluas lahan hampir 5 hektar lebih.
 
Hal itu dibuktikan Pemkab Bungo saat memanen cabai yang kini masih berproduksi satu hektar lahan, namun sudah menghasilkan puluhan ton cabe sekali panen. Panen itu dilakukan langsung Bupati Bungo, Mashuri, di Desa Sungai Arang, Kecamatan Bungo Dhani, Senin (8/10).
 
Selain memanen bersama petani dan masyarakat setempat, Bupati dan Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bungo juga menyerahkan bantuan alat-alat Pertanian seperti tedmon penampung air, selang, dan alat-alat pertanian lainnya.
 
Bupati Mashuri mengatakan Pemkab Bungo memang saat ini selain infrastruktur juga terfokus dengan pengembangan pertanian, dengan demikian ia berharap dukungan penuh masyarakat berperan penting untuk mencapai Bungo sebagai daerah sentra pertanian.
 
"Alhamdulillah masyarakat kita mulai sadar akan penting pertanian di lingkungan mereka, kalau memang dukungan penuh masyarakat dalam pengembangan pertanian ini jadi, Pemda tinggal menyalurkan bantuan agar pertanian masyarakat bisa berjalan dengan baik," kata Bupati.
 
Kepala Dinas TPH dan Bun, Muhammad Hasbi juga menyampaikan dengan diberikan bantuan alat kepada masyarakat dan diserahkan langsung oleh Bupati, Dandim 0416/Bute dan Kapolres Bungo agar upaya petani untuk mengembangkan pertanian bisa berjalan dengan lancar.
 
"Bahwa Kecamatan Bungo Dani ini khususnya Dusun Sungai Arang merupakan luas potensi lahan sekitar 15 hektar. Seperti kita lihat bahwa hamparan cabai ini seluas 1 hektar dan bisa menghasilkan sekitar 14.000 batang, kalau dengan 6  hektar ini bermodal awal sekitar Rp60 juta," kata Hasbi.
 
Hasbi menghimbau petani untuk bisa menjaga sentra pertanian cabai ini agar bisa mencapai lebih luas lagi dari satu hektar. (kjcom)




Berita Terbaru

 

Pembunuhan
Kamis, 18 Oktober 2018 18:19 WIB

Tukang Ojek Dibunuh dan Dibuang ke Kebun Karet


Kajanglako.com, Sarolangun – Seorang Tukang Ojek di Sarolangun menjadi korban pembunuhan, korban kemudian dibuang di kebun karet, korban tewas dengan

 

Waspada Penculikan Anak
Kamis, 18 Oktober 2018 17:50 WIB

Upaya Penculikan Anak di Sarolangun Dilakukan Wanita Hamil


Kajanglako.com, Sarolangun – Upaya penculikan anak di Sarolangun pada Rabu sore, tepatnya di RT 18 Komplek Kantor Bupati Sarolangun, benar-benar

 

Waspada Penculikan Anak
Kamis, 18 Oktober 2018 17:18 WIB

Modus Ngontrak Rumah, Pelaku Bawa Kabur Dua Anak Tetangganya


Kajanglako.com, Sarolangun - Warga RT 18 Komplek Kantor Bupati Sarolangun dihebohkan dengan adanya kabar penculikan anak, dugaan penculikan itu dilakukan

 

Kamis, 18 Oktober 2018 16:55 WIB

Sambut Kunker DPRD Temanggung, Syahirsah: Semoga Kerjasama Terjalin dengan Baik


Kajanglako.com, Batanghari - Bupati Batanghari, Ir Syahirsah Sy, Rabu (17/10) menyambut kunjungan kerja rombongan Komisi A DPRD Kabupaten Temanggung. Kunjungan

 

Peluru Nyasar
Kamis, 18 Oktober 2018 16:46 WIB

Penembakan ke Gedung DPR RI, Begini Tanggapan Anggota DPR dari Jambi


Kajanglako.com, Jakarta – Senin 15 Oktober 2018 lalu berbagai pemberitaan digemparkan dengan peristiwa dua peluru yang menyasar ke gedung DPR RI.