Rabu, 22 Mei 2019


Senin, 08 Oktober 2018 22:04 WIB

Pemkab Bungo Siapkan 5 Hektar Lahan Lagi untuk Sentra Cabai

Reporter : Sonny Zuhyoen
Kategori : Inforial

Bupati Mashuri panen cabai di Kecamatan Bungo Dani

Kajanglako.com, Bungo - Pemerintah Kabupaten Bungo terus menggenjot pertumbuhan perekonomian masyarakat melalui pengembangan di bidang pertanian, salah satunya ialah membuka lahan sentra perkebunan cabe dengan seluas lahan hampir 5 hektar lebih.
 
Hal itu dibuktikan Pemkab Bungo saat memanen cabai yang kini masih berproduksi satu hektar lahan, namun sudah menghasilkan puluhan ton cabe sekali panen. Panen itu dilakukan langsung Bupati Bungo, Mashuri, di Desa Sungai Arang, Kecamatan Bungo Dhani, Senin (8/10).
 
Selain memanen bersama petani dan masyarakat setempat, Bupati dan Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bungo juga menyerahkan bantuan alat-alat Pertanian seperti tedmon penampung air, selang, dan alat-alat pertanian lainnya.
 
Bupati Mashuri mengatakan Pemkab Bungo memang saat ini selain infrastruktur juga terfokus dengan pengembangan pertanian, dengan demikian ia berharap dukungan penuh masyarakat berperan penting untuk mencapai Bungo sebagai daerah sentra pertanian.
 
"Alhamdulillah masyarakat kita mulai sadar akan penting pertanian di lingkungan mereka, kalau memang dukungan penuh masyarakat dalam pengembangan pertanian ini jadi, Pemda tinggal menyalurkan bantuan agar pertanian masyarakat bisa berjalan dengan baik," kata Bupati.
 
Kepala Dinas TPH dan Bun, Muhammad Hasbi juga menyampaikan dengan diberikan bantuan alat kepada masyarakat dan diserahkan langsung oleh Bupati, Dandim 0416/Bute dan Kapolres Bungo agar upaya petani untuk mengembangkan pertanian bisa berjalan dengan lancar.
 
"Bahwa Kecamatan Bungo Dani ini khususnya Dusun Sungai Arang merupakan luas potensi lahan sekitar 15 hektar. Seperti kita lihat bahwa hamparan cabai ini seluas 1 hektar dan bisa menghasilkan sekitar 14.000 batang, kalau dengan 6  hektar ini bermodal awal sekitar Rp60 juta," kata Hasbi.
 
Hasbi menghimbau petani untuk bisa menjaga sentra pertanian cabai ini agar bisa mencapai lebih luas lagi dari satu hektar. (kjcom)




Berita Terbaru

 

Pemilu 2019
Selasa, 21 Mei 2019 17:40 WIB

Situng KPU 100 Persen, PKB Geser Hanura di Dapil 3 Tanjabtim


Situng KPU 100 Persen, PKB Geser Hanura di Dapil 3 Tanjabtim Kajanglako.com, Tanjabtim - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tanjung Jabung Timur di Dapil

 

Arus Mudik Lebaran 2019
Selasa, 21 Mei 2019 17:26 WIB

Satpol PP Layangkan Surat, Minta Pemilik Kandangkan Hewan Ternak Waspada Arus Mudik Lebaran


Satpol PP Layangkan Surat, Minta Pemilik Kandangkan Hewan Ternak Waspada Arus Mudik Lebaran Kajanglako.com, Sarolangun – Lonjakan arus mudik lebaran

 

Pengadaan Mobil Dinas
Selasa, 21 Mei 2019 17:11 WIB

Mobnas Baru untuk Wabup Sarolangun Menunggu Tipe yang Dipesan, Segini Harganya


Mobnas Baru untuk Wabup Sarolangun Menunggu Tipe yang Dipesan, Segini Harganya Kajanglako.com, Sarolangun – Sebanyak tujuh unit dari total delapan

 

Pengadaan Mobil Dinas
Selasa, 21 Mei 2019 16:55 WIB

Pemkab Sarolangun Beli 8 Unit Mobil Dinas Baru, Termasuk untuk Wakil Bupati dan Kapolres


Pemkab Sarolangun Beli 8 Unit Mobil Dinas Baru, Termasuk untuk Wakil Bupati dan Kapolres Kajanglako.com, Sarolangun – Pemerintah Kabupaten (Pemkab)

 

Pemilu 2019
Selasa, 21 Mei 2019 15:31 WIB

Diwarnai Saling Dorong, Mahasiswa Baca Surah Yasin dan Tabur Bunga di Depan Pintu Masuk Gedung DPRD


Diwarnai Saling Dorong, Mahasiswa Baca Surah Yasin dan Tabur Bunga di Depan Pintu Masuk Gedung DPRD Kajanglako.com, Jambi – Sempat diwarnai saling