Rabu, 12 Desember 2018


Senin, 08 Oktober 2018 22:04 WIB

Pemkab Bungo Siapkan 5 Hektar Lahan Lagi untuk Sentra Cabai

Reporter : Sonny Zuhyoen
Kategori : Inforial

Bupati Mashuri panen cabai di Kecamatan Bungo Dani

Kajanglako.com, Bungo - Pemerintah Kabupaten Bungo terus menggenjot pertumbuhan perekonomian masyarakat melalui pengembangan di bidang pertanian, salah satunya ialah membuka lahan sentra perkebunan cabe dengan seluas lahan hampir 5 hektar lebih.
 
Hal itu dibuktikan Pemkab Bungo saat memanen cabai yang kini masih berproduksi satu hektar lahan, namun sudah menghasilkan puluhan ton cabe sekali panen. Panen itu dilakukan langsung Bupati Bungo, Mashuri, di Desa Sungai Arang, Kecamatan Bungo Dhani, Senin (8/10).
 
Selain memanen bersama petani dan masyarakat setempat, Bupati dan Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bungo juga menyerahkan bantuan alat-alat Pertanian seperti tedmon penampung air, selang, dan alat-alat pertanian lainnya.
 
Bupati Mashuri mengatakan Pemkab Bungo memang saat ini selain infrastruktur juga terfokus dengan pengembangan pertanian, dengan demikian ia berharap dukungan penuh masyarakat berperan penting untuk mencapai Bungo sebagai daerah sentra pertanian.
 
"Alhamdulillah masyarakat kita mulai sadar akan penting pertanian di lingkungan mereka, kalau memang dukungan penuh masyarakat dalam pengembangan pertanian ini jadi, Pemda tinggal menyalurkan bantuan agar pertanian masyarakat bisa berjalan dengan baik," kata Bupati.
 
Kepala Dinas TPH dan Bun, Muhammad Hasbi juga menyampaikan dengan diberikan bantuan alat kepada masyarakat dan diserahkan langsung oleh Bupati, Dandim 0416/Bute dan Kapolres Bungo agar upaya petani untuk mengembangkan pertanian bisa berjalan dengan lancar.
 
"Bahwa Kecamatan Bungo Dani ini khususnya Dusun Sungai Arang merupakan luas potensi lahan sekitar 15 hektar. Seperti kita lihat bahwa hamparan cabai ini seluas 1 hektar dan bisa menghasilkan sekitar 14.000 batang, kalau dengan 6  hektar ini bermodal awal sekitar Rp60 juta," kata Hasbi.
 
Hasbi menghimbau petani untuk bisa menjaga sentra pertanian cabai ini agar bisa mencapai lebih luas lagi dari satu hektar. (kjcom)




Berita Terbaru

 

Selasa, 11 Desember 2018 21:05 WIB

Nelayan Ini Ditemukan Luka-luka di Kapal Pompongnya


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat – Diduga mengalami kecelakaan kerja saat melaut, seorang nelayan di Tanjab Barat ditemukan luka-luka dan terbaring

 

Program Sosial Bank Indonesia
Selasa, 11 Desember 2018 20:19 WIB

Cabai hingga Trigona, Potensi Mahad Aljamiah jadi Kawasan Ekowisata


Kajanglako.com, Jambi – Tak usah diragukan lagi, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jambi begitu menaruh perhatian besar terhadap pengembangan

 

Selasa, 11 Desember 2018 18:31 WIB

Dirikan Tenda, Warga Mandiangin dari 12 Desa Duduki Kantor Bupati


Kajanglako.com, Sarolangun – Buntut dari kisruh antara warga 12 Desa di Kecamatan Mandiangin dengan PT AAS, ratusan warga mendatangi Kantor Bupati

 

Selasa, 11 Desember 2018 17:54 WIB

BP2KBP3A Layangkan Surat ke PLN, Saryoto: jika Tak Digubris Kita Tempuh Jalur Hukum


Kajanglako.com, Batanghari - Hingga saat ini, KWH arus listrik di Kantor Badan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan

 

Selasa, 11 Desember 2018 17:33 WIB

Pol PP Punya Catatan Buruk saat Jaga Kantor Gubernur, Edi: Kami Siap jika Diminta Kembali


Kajanglako.com, Jambi - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Fachrori Umar, meminta Pengamanan Dalam (Pamdal) Kantor Gubernur Jambi pada tahun 2019 ditiadakan. Kebijakannya