Kamis, 18 Oktober 2018


Senin, 08 Oktober 2018 19:37 WIB

Perhatikan Peternak, Ihsan Yunus Beri Bantuan Mesin Pencacah Pakan Ternak

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Daerah

Ihsan Yunus foto bersama dengan Pengurus Gapoktan Permadani Muaro Bungo

Kajanglako.com, Jambi - Anggota Komisi VI Fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus, kembali menunjukan kinerjanya sebagai Wakil Rakyat di Senayan.
 
Senin (8/10), Ihsan Yunus secara simbolis memberikan bantuan pencacah pakan ternak untuk Gabungan kelompok Tani (Gapoktan) Permadani Desa Cilodang, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Muaro Bungo.
 
Ketua Gapoktan Permadani, Hamid, di sela acara serah terima alat pencacah pakan ternak. Mewakili petani mengucapkan terima kasih kepada Ihsan Yunus.
 
"Alat ini sangat bermanfaat bagi kami dalam meningkatkan kulalitas pakan ternak," kata Hamid.
 
M Deddy, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Muaro Bungo juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dan program untuk pakan ternak yang sudah dibawa oleh Ihsan Yunus. 
 
Ditemui usai penyerahan bantuan, Ihsan Yunus mengatakan bantuan alat yang diberikan sebanyak 10 unit untuk Gapoktan Permadani.
 
"Saya pesan agar alat ini dapat digunakan sebaik-baiknya dan jangan dipindah tangankan ke orang lain, dan semoga alat ini bermanfaat untuk menunjang kegiatan para peternak," kata Ihsan Yunus
 
Ihsan Yunus juga mengatakan ucapan terima kasih kepada Kementerian Perindustrian dan Bupati Bungo, serta khususnya Kepala Disperindag Bungo yang sudah membantu memperlancar kegiatan ini. 
 
Alat pencacah makanan ternak tersebut bukan yang pertama kali diberikan oleh Ihsan Yunus, sebelumnya ia juga pernah memberikan untuk para peternak sapi di Desa Bukit Sari Kabupaten Batanghari.
 
"Kegiatan seperti ini sudah kita laksanakan selama 4 tahun selama saya di DPR RI, dan sudah banyak yang menerima bantuan sejenis ini. Insya Allah dalam bulan ini kita akan kucurkan bantuan serupa ke 10 titik di seluruh Jambi, dengan jumlah penerima kurang lebih 50 kelompok masyarakat," kata Ihsan Yunus. (*)




Berita Terbaru

 

Pembunuhan
Kamis, 18 Oktober 2018 18:19 WIB

Tukang Ojek Dibunuh dan Dibuang ke Kebun Karet


Kajanglako.com, Sarolangun – Seorang Tukang Ojek di Sarolangun menjadi korban pembunuhan, korban kemudian dibuang di kebun karet, korban tewas dengan

 

Waspada Penculikan Anak
Kamis, 18 Oktober 2018 17:50 WIB

Upaya Penculikan Anak di Sarolangun Dilakukan Wanita Hamil


Kajanglako.com, Sarolangun – Upaya penculikan anak di Sarolangun pada Rabu sore, tepatnya di RT 18 Komplek Kantor Bupati Sarolangun, benar-benar

 

Waspada Penculikan Anak
Kamis, 18 Oktober 2018 17:18 WIB

Modus Ngontrak Rumah, Pelaku Bawa Kabur Dua Anak Tetangganya


Kajanglako.com, Sarolangun - Warga RT 18 Komplek Kantor Bupati Sarolangun dihebohkan dengan adanya kabar penculikan anak, dugaan penculikan itu dilakukan

 

Kamis, 18 Oktober 2018 16:55 WIB

Sambut Kunker DPRD Temanggung, Syahirsah: Semoga Kerjasama Terjalin dengan Baik


Kajanglako.com, Batanghari - Bupati Batanghari, Ir Syahirsah Sy, Rabu (17/10) menyambut kunjungan kerja rombongan Komisi A DPRD Kabupaten Temanggung. Kunjungan

 

Peluru Nyasar
Kamis, 18 Oktober 2018 16:46 WIB

Penembakan ke Gedung DPR RI, Begini Tanggapan Anggota DPR dari Jambi


Kajanglako.com, Jakarta – Senin 15 Oktober 2018 lalu berbagai pemberitaan digemparkan dengan peristiwa dua peluru yang menyasar ke gedung DPR RI.