Jumat, 05 Juni 2020


Senin, 08 Oktober 2018 19:16 WIB

Tes Urine di Lapas Bangko, 20 Orang Positif Narkoba

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Hukrim

Lapas Bangko

Kajanglako.com, Merangin - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Bangko melakukan tes urine terhadap ratusan warga binaan, Senin (8/10).
 
Sebanyak 20 waraga binaan positif Narkoba. Selain itu 4 orang lainnya hasil tes urinenya masih diragukan oleh tim medis, untuk memastikannya pihak lapas akan meminta bantuan Laboratorium Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin.
 
Kalapas Kelas II B Bangko, Suroto mengatakan tujuan dilakukan tes urine terhadap warga binaan salah satunya perintah dari kementerian, agar Lapas bebas dari Narkotika, Korupsi dan Pungli.
 
"Maka kita mulai bersih-bersih sehingga tercapai Lapas Bangko yang mengayomi dan melayani. Kita memastikan mereka tidak ada lagi yang mengkonsumsi Narkoba lagi, dan tes urine ini juga akan dilakukan kepada petugas Lapas Bangko," kata Suroto.
 
Bagi warga binaan yang positif konsumsi Narkotika, ditegaskannya akan dipindahkan ke Lapas Khusus Narkotika di Muara Sabak.
 
"Memang peruntukannya di sana, semoga ke depan Napi kasus Narkoba ini pindah ke sana semua," katanya.
 
Dia mengatakan warga binaan kasus Narkoba butuh perlakuan khusus, seperti diberi terapi dan di Lapas Muara Sabak itu lengkap, bahkan kliniknya ada.
 
Ditanya kapan dilakukan pemindahan bagi warga binaan yang positif Narkoba, dikatakan Suroto pihaknya akan mengurusi berkas-berkas untuk pemindahan warga binaan tersebut kepada pihak Kanwil Kemenkumham. 
 
"Kita minta Izinnya dulu ke Kanwil, setelah dapat izin, maka kita langsung urus kepindahan warga binaan yang positif Narkoba, itu langkah-langkah yang harus kita lakukan," katanya. (kjcom)




Berita Terbaru

 

Hari Lingkungan Hidup Sedunia
Jumat, 05 Juni 2020 06:59 WIB

Merawat Keragaman Budaya, Melindungi Keanekaragaman Hayati


Oleh: Ali Yansyah Abdurrahim* Setiap 5 Juni, segenap warga dunia merayakan Hari Lingkungan Hidup [1]. Peringatan ini dilakukan sejak tahun 1974 sebagai

 

Kamis, 04 Juni 2020 21:07 WIB

Ruas Jalan di Tebo Lonsor, Fachrori: Segera Kita Perbaiki


Kajanglako.com, Tebo - Usai menyalurkan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Covid-19 kepada masyarakat Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo, Gubernur Jambi,

 

Kamis, 04 Juni 2020 20:53 WIB

Lagi, Gubernur salurkan Bantuan JPS Covid-19 di Tebo


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi H Fachrori Umar menyampaikan, bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) merupakan kebijakan dari Pemerintah Provinsi

 

Kamis, 04 Juni 2020 19:50 WIB

Fachrori Salurkan JPS Covid-19 di Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Gubernur Jambi H Fachrori Umar menyampaikan, Jaring Pengaman Sosial (JPS) merupakan salah Satu upaya dan bentuk kontribusi nyata

 

Kamis, 04 Juni 2020 15:53 WIB

Gubernur Salurkan Bantuan JPS Covid-19 di Sungai Penuh


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi Dr H Fachrori Umar, selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi menyalurkan Jaring Pengaman Sosial Covid-19