Sabtu, 16 Februari 2019


Senin, 08 Oktober 2018 19:16 WIB

Tes Urine di Lapas Bangko, 20 Orang Positif Narkoba

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Hukrim

Lapas Bangko

Kajanglako.com, Merangin - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Bangko melakukan tes urine terhadap ratusan warga binaan, Senin (8/10).
 
Sebanyak 20 waraga binaan positif Narkoba. Selain itu 4 orang lainnya hasil tes urinenya masih diragukan oleh tim medis, untuk memastikannya pihak lapas akan meminta bantuan Laboratorium Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin.
 
Kalapas Kelas II B Bangko, Suroto mengatakan tujuan dilakukan tes urine terhadap warga binaan salah satunya perintah dari kementerian, agar Lapas bebas dari Narkotika, Korupsi dan Pungli.
 
"Maka kita mulai bersih-bersih sehingga tercapai Lapas Bangko yang mengayomi dan melayani. Kita memastikan mereka tidak ada lagi yang mengkonsumsi Narkoba lagi, dan tes urine ini juga akan dilakukan kepada petugas Lapas Bangko," kata Suroto.
 
Bagi warga binaan yang positif konsumsi Narkotika, ditegaskannya akan dipindahkan ke Lapas Khusus Narkotika di Muara Sabak.
 
"Memang peruntukannya di sana, semoga ke depan Napi kasus Narkoba ini pindah ke sana semua," katanya.
 
Dia mengatakan warga binaan kasus Narkoba butuh perlakuan khusus, seperti diberi terapi dan di Lapas Muara Sabak itu lengkap, bahkan kliniknya ada.
 
Ditanya kapan dilakukan pemindahan bagi warga binaan yang positif Narkoba, dikatakan Suroto pihaknya akan mengurusi berkas-berkas untuk pemindahan warga binaan tersebut kepada pihak Kanwil Kemenkumham. 
 
"Kita minta Izinnya dulu ke Kanwil, setelah dapat izin, maka kita langsung urus kepindahan warga binaan yang positif Narkoba, itu langkah-langkah yang harus kita lakukan," katanya. (kjcom)




Berita Terbaru

 

Sabtu, 16 Februari 2019 08:35 WIB

Sedang BAB, Duda Ini Batuk Lalu Keluar Segumpal Daging dari Lubang Anusnya


Kajanglako.com, Merangin - Penyakit aneh dialami Lusihadi, 42 tahun, tiba-tiba saja keluar segumpal daging dari lubang anusnya.   Awalnya, Lusihadi

 

Ekspedisi Belanda ke Djambi
Sabtu, 16 Februari 2019 06:32 WIB

Peralatan yang Rusak dan Awak yang Dipulangkan


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Pada tanggal 25 Juli, Nakhoda Makkink tiba. Ia menumpang kapal pos dari Batavia. Ia membawa peti-peti

 

Jumat, 15 Februari 2019 22:58 WIB

Sekda Bahtiar Hadiri Millenial Road Safety Festival


Kajanglako.com, Batanghari - Bupati Batanghari Syahirsah yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Batanghari Bakhtiar, Jumat (15/2), menghadiri Millenial Road

 

Jalan Rusak
Jumat, 15 Februari 2019 16:04 WIB

Aspal Ambruk, Hati-hati Lintasi Jalan di Bungo Ini


Kajanglako.com, Bungo - Para pengendara yang melintas di jalan penurunan Sungai Buluh arah jalan lingkar, tepatnya jika hendak ke Bandara Muara Bungo diminta

 

Unjuk Rasa Mahasiswa
Jumat, 15 Februari 2019 15:56 WIB

Mahasiswa Unja ke Gubernur: Jangan Gunakan Uang Negara untuk Kepuasan Keluarga


Kajanglako.com, Jambi - Puluhan Mahasiswa Unja melakukan aksi unjuk rasa, sebagai bentuk kepedulian kepada Provinsi Jambi karena saat ini dinilai Jambi