Kamis, 18 Oktober 2018


Senin, 08 Oktober 2018 19:16 WIB

Tes Urine di Lapas Bangko, 20 Orang Positif Narkoba

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Hukrim

Lapas Bangko

Kajanglako.com, Merangin - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Bangko melakukan tes urine terhadap ratusan warga binaan, Senin (8/10).
 
Sebanyak 20 waraga binaan positif Narkoba. Selain itu 4 orang lainnya hasil tes urinenya masih diragukan oleh tim medis, untuk memastikannya pihak lapas akan meminta bantuan Laboratorium Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin.
 
Kalapas Kelas II B Bangko, Suroto mengatakan tujuan dilakukan tes urine terhadap warga binaan salah satunya perintah dari kementerian, agar Lapas bebas dari Narkotika, Korupsi dan Pungli.
 
"Maka kita mulai bersih-bersih sehingga tercapai Lapas Bangko yang mengayomi dan melayani. Kita memastikan mereka tidak ada lagi yang mengkonsumsi Narkoba lagi, dan tes urine ini juga akan dilakukan kepada petugas Lapas Bangko," kata Suroto.
 
Bagi warga binaan yang positif konsumsi Narkotika, ditegaskannya akan dipindahkan ke Lapas Khusus Narkotika di Muara Sabak.
 
"Memang peruntukannya di sana, semoga ke depan Napi kasus Narkoba ini pindah ke sana semua," katanya.
 
Dia mengatakan warga binaan kasus Narkoba butuh perlakuan khusus, seperti diberi terapi dan di Lapas Muara Sabak itu lengkap, bahkan kliniknya ada.
 
Ditanya kapan dilakukan pemindahan bagi warga binaan yang positif Narkoba, dikatakan Suroto pihaknya akan mengurusi berkas-berkas untuk pemindahan warga binaan tersebut kepada pihak Kanwil Kemenkumham. 
 
"Kita minta Izinnya dulu ke Kanwil, setelah dapat izin, maka kita langsung urus kepindahan warga binaan yang positif Narkoba, itu langkah-langkah yang harus kita lakukan," katanya. (kjcom)




Berita Terbaru

 

Pembunuhan
Kamis, 18 Oktober 2018 18:19 WIB

Tukang Ojek Dibunuh dan Dibuang ke Kebun Karet


Kajanglako.com, Sarolangun – Seorang Tukang Ojek di Sarolangun menjadi korban pembunuhan, korban kemudian dibuang di kebun karet, korban tewas dengan

 

Waspada Penculikan Anak
Kamis, 18 Oktober 2018 17:50 WIB

Upaya Penculikan Anak di Sarolangun Dilakukan Wanita Hamil


Kajanglako.com, Sarolangun – Upaya penculikan anak di Sarolangun pada Rabu sore, tepatnya di RT 18 Komplek Kantor Bupati Sarolangun, benar-benar

 

Waspada Penculikan Anak
Kamis, 18 Oktober 2018 17:18 WIB

Modus Ngontrak Rumah, Pelaku Bawa Kabur Dua Anak Tetangganya


Kajanglako.com, Sarolangun - Warga RT 18 Komplek Kantor Bupati Sarolangun dihebohkan dengan adanya kabar penculikan anak, dugaan penculikan itu dilakukan

 

Kamis, 18 Oktober 2018 16:55 WIB

Sambut Kunker DPRD Temanggung, Syahirsah: Semoga Kerjasama Terjalin dengan Baik


Kajanglako.com, Batanghari - Bupati Batanghari, Ir Syahirsah Sy, Rabu (17/10) menyambut kunjungan kerja rombongan Komisi A DPRD Kabupaten Temanggung. Kunjungan

 

Peluru Nyasar
Kamis, 18 Oktober 2018 16:46 WIB

Penembakan ke Gedung DPR RI, Begini Tanggapan Anggota DPR dari Jambi


Kajanglako.com, Jakarta – Senin 15 Oktober 2018 lalu berbagai pemberitaan digemparkan dengan peristiwa dua peluru yang menyasar ke gedung DPR RI.