Rabu, 12 Desember 2018


Senin, 08 Oktober 2018 19:16 WIB

Tes Urine di Lapas Bangko, 20 Orang Positif Narkoba

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Hukrim

Lapas Bangko

Kajanglako.com, Merangin - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Bangko melakukan tes urine terhadap ratusan warga binaan, Senin (8/10).
 
Sebanyak 20 waraga binaan positif Narkoba. Selain itu 4 orang lainnya hasil tes urinenya masih diragukan oleh tim medis, untuk memastikannya pihak lapas akan meminta bantuan Laboratorium Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin.
 
Kalapas Kelas II B Bangko, Suroto mengatakan tujuan dilakukan tes urine terhadap warga binaan salah satunya perintah dari kementerian, agar Lapas bebas dari Narkotika, Korupsi dan Pungli.
 
"Maka kita mulai bersih-bersih sehingga tercapai Lapas Bangko yang mengayomi dan melayani. Kita memastikan mereka tidak ada lagi yang mengkonsumsi Narkoba lagi, dan tes urine ini juga akan dilakukan kepada petugas Lapas Bangko," kata Suroto.
 
Bagi warga binaan yang positif konsumsi Narkotika, ditegaskannya akan dipindahkan ke Lapas Khusus Narkotika di Muara Sabak.
 
"Memang peruntukannya di sana, semoga ke depan Napi kasus Narkoba ini pindah ke sana semua," katanya.
 
Dia mengatakan warga binaan kasus Narkoba butuh perlakuan khusus, seperti diberi terapi dan di Lapas Muara Sabak itu lengkap, bahkan kliniknya ada.
 
Ditanya kapan dilakukan pemindahan bagi warga binaan yang positif Narkoba, dikatakan Suroto pihaknya akan mengurusi berkas-berkas untuk pemindahan warga binaan tersebut kepada pihak Kanwil Kemenkumham. 
 
"Kita minta Izinnya dulu ke Kanwil, setelah dapat izin, maka kita langsung urus kepindahan warga binaan yang positif Narkoba, itu langkah-langkah yang harus kita lakukan," katanya. (kjcom)




Berita Terbaru

 

Selasa, 11 Desember 2018 21:05 WIB

Nelayan Ini Ditemukan Luka-luka di Kapal Pompongnya


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat – Diduga mengalami kecelakaan kerja saat melaut, seorang nelayan di Tanjab Barat ditemukan luka-luka dan terbaring

 

Program Sosial Bank Indonesia
Selasa, 11 Desember 2018 20:19 WIB

Cabai hingga Trigona, Potensi Mahad Aljamiah jadi Kawasan Ekowisata


Kajanglako.com, Jambi – Tak usah diragukan lagi, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jambi begitu menaruh perhatian besar terhadap pengembangan

 

Selasa, 11 Desember 2018 18:31 WIB

Dirikan Tenda, Warga Mandiangin dari 12 Desa Duduki Kantor Bupati


Kajanglako.com, Sarolangun – Buntut dari kisruh antara warga 12 Desa di Kecamatan Mandiangin dengan PT AAS, ratusan warga mendatangi Kantor Bupati

 

Selasa, 11 Desember 2018 17:54 WIB

BP2KBP3A Layangkan Surat ke PLN, Saryoto: jika Tak Digubris Kita Tempuh Jalur Hukum


Kajanglako.com, Batanghari - Hingga saat ini, KWH arus listrik di Kantor Badan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan

 

Selasa, 11 Desember 2018 17:33 WIB

Pol PP Punya Catatan Buruk saat Jaga Kantor Gubernur, Edi: Kami Siap jika Diminta Kembali


Kajanglako.com, Jambi - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Fachrori Umar, meminta Pengamanan Dalam (Pamdal) Kantor Gubernur Jambi pada tahun 2019 ditiadakan. Kebijakannya