Rabu, 22 Mei 2019


Senin, 08 Oktober 2018 19:00 WIB

Polisi Tangkap Penadah Emas Ilegal di Sungai Manau

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Hukrim

Ilustrasi, foto: istimewa

Kajanglako.com, Merangin - RH (36) warga Desa Sungai Pinang, Kecamatan Sungai Manau ditangkap Polsek Sungai Manau. RH dibekuk lantaran diduga sebagai penadah emas ilegal. 
 
Penangkapan RH bermula informasi bahwa ada pembawa emas hasil tambang emas ilegal di Sungai Pinang. Berbekal informasi tersebut Polsek Sungai Manau langsung melakukan penyelidikan. Dan RH dibekuk Polisi sekira pukul 06.30 WIB, Selasa (2/10) lalu.
 
Dari tangan RH diamankan emas hasil tambang ilegal yang disimpannya dalam jok motor sebanyak 1,5 ons. Karena pelaku mengakui jika emas tersebut berasal dari tambang emas ilegal, lalu Ia dibawa ke Polsek Sungai Manau.
 
Kapolres Merangin, AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Kasat Reskrim, Iptu Khairunnas membenarkan ada penadah emas ilegal yang diamankan Anggota Polsek Sungai Manau.
 
“Untuk penyidikannya sudah kita ambil alih dan pelaku beserta barang bukti sudah berada di Polres Merangin," kata Kasat Reskrim. 
 
“Untuk pelaku akan kita jerat dengan Pasal 161 UU Nomor 04 Tahun 2009 tentang Pertambangan Mineral dan Batubara, dengan ancaman penjara di atas lima tahun penjara,” katanya. (kjcom)




Berita Terbaru

 

Pemilu 2019
Selasa, 21 Mei 2019 17:40 WIB

Situng KPU 100 Persen, PKB Geser Hanura di Dapil 3 Tanjabtim


Situng KPU 100 Persen, PKB Geser Hanura di Dapil 3 Tanjabtim Kajanglako.com, Tanjabtim - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tanjung Jabung Timur di Dapil

 

Arus Mudik Lebaran 2019
Selasa, 21 Mei 2019 17:26 WIB

Satpol PP Layangkan Surat, Minta Pemilik Kandangkan Hewan Ternak Waspada Arus Mudik Lebaran


Satpol PP Layangkan Surat, Minta Pemilik Kandangkan Hewan Ternak Waspada Arus Mudik Lebaran Kajanglako.com, Sarolangun – Lonjakan arus mudik lebaran

 

Pengadaan Mobil Dinas
Selasa, 21 Mei 2019 17:11 WIB

Mobnas Baru untuk Wabup Sarolangun Menunggu Tipe yang Dipesan, Segini Harganya


Mobnas Baru untuk Wabup Sarolangun Menunggu Tipe yang Dipesan, Segini Harganya Kajanglako.com, Sarolangun – Sebanyak tujuh unit dari total delapan

 

Pengadaan Mobil Dinas
Selasa, 21 Mei 2019 16:55 WIB

Pemkab Sarolangun Beli 8 Unit Mobil Dinas Baru, Termasuk untuk Wakil Bupati dan Kapolres


Pemkab Sarolangun Beli 8 Unit Mobil Dinas Baru, Termasuk untuk Wakil Bupati dan Kapolres Kajanglako.com, Sarolangun – Pemerintah Kabupaten (Pemkab)

 

Pemilu 2019
Selasa, 21 Mei 2019 15:31 WIB

Diwarnai Saling Dorong, Mahasiswa Baca Surah Yasin dan Tabur Bunga di Depan Pintu Masuk Gedung DPRD


Diwarnai Saling Dorong, Mahasiswa Baca Surah Yasin dan Tabur Bunga di Depan Pintu Masuk Gedung DPRD Kajanglako.com, Jambi – Sempat diwarnai saling