Kamis, 18 Oktober 2018


Senin, 08 Oktober 2018 19:00 WIB

Polisi Tangkap Penadah Emas Ilegal di Sungai Manau

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Hukrim

Ilustrasi, foto: istimewa

Kajanglako.com, Merangin - RH (36) warga Desa Sungai Pinang, Kecamatan Sungai Manau ditangkap Polsek Sungai Manau. RH dibekuk lantaran diduga sebagai penadah emas ilegal. 
 
Penangkapan RH bermula informasi bahwa ada pembawa emas hasil tambang emas ilegal di Sungai Pinang. Berbekal informasi tersebut Polsek Sungai Manau langsung melakukan penyelidikan. Dan RH dibekuk Polisi sekira pukul 06.30 WIB, Selasa (2/10) lalu.
 
Dari tangan RH diamankan emas hasil tambang ilegal yang disimpannya dalam jok motor sebanyak 1,5 ons. Karena pelaku mengakui jika emas tersebut berasal dari tambang emas ilegal, lalu Ia dibawa ke Polsek Sungai Manau.
 
Kapolres Merangin, AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Kasat Reskrim, Iptu Khairunnas membenarkan ada penadah emas ilegal yang diamankan Anggota Polsek Sungai Manau.
 
“Untuk penyidikannya sudah kita ambil alih dan pelaku beserta barang bukti sudah berada di Polres Merangin," kata Kasat Reskrim. 
 
“Untuk pelaku akan kita jerat dengan Pasal 161 UU Nomor 04 Tahun 2009 tentang Pertambangan Mineral dan Batubara, dengan ancaman penjara di atas lima tahun penjara,” katanya. (kjcom)




Berita Terbaru

 

Pembunuhan
Kamis, 18 Oktober 2018 18:19 WIB

Tukang Ojek Dibunuh dan Dibuang ke Kebun Karet


Kajanglako.com, Sarolangun – Seorang Tukang Ojek di Sarolangun menjadi korban pembunuhan, korban kemudian dibuang di kebun karet, korban tewas dengan

 

Waspada Penculikan Anak
Kamis, 18 Oktober 2018 17:50 WIB

Upaya Penculikan Anak di Sarolangun Dilakukan Wanita Hamil


Kajanglako.com, Sarolangun – Upaya penculikan anak di Sarolangun pada Rabu sore, tepatnya di RT 18 Komplek Kantor Bupati Sarolangun, benar-benar

 

Waspada Penculikan Anak
Kamis, 18 Oktober 2018 17:18 WIB

Modus Ngontrak Rumah, Pelaku Bawa Kabur Dua Anak Tetangganya


Kajanglako.com, Sarolangun - Warga RT 18 Komplek Kantor Bupati Sarolangun dihebohkan dengan adanya kabar penculikan anak, dugaan penculikan itu dilakukan

 

Kamis, 18 Oktober 2018 16:55 WIB

Sambut Kunker DPRD Temanggung, Syahirsah: Semoga Kerjasama Terjalin dengan Baik


Kajanglako.com, Batanghari - Bupati Batanghari, Ir Syahirsah Sy, Rabu (17/10) menyambut kunjungan kerja rombongan Komisi A DPRD Kabupaten Temanggung. Kunjungan

 

Peluru Nyasar
Kamis, 18 Oktober 2018 16:46 WIB

Penembakan ke Gedung DPR RI, Begini Tanggapan Anggota DPR dari Jambi


Kajanglako.com, Jakarta – Senin 15 Oktober 2018 lalu berbagai pemberitaan digemparkan dengan peristiwa dua peluru yang menyasar ke gedung DPR RI.