Kamis, 18 Oktober 2018


Sabtu, 06 Oktober 2018 23:59 WIB

Diteriaki Maling, Pemuda 19 Tahun Bawa Kabur Dua Tabung Gas Subsidi

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Hukrim

Pelaku pencurian tabung gas elpiji berhasil diamankan Polsekta Sarolangun

Kajanglako.com, Sarolangun - Unit Reskrim Polsekta Sarolangun kembali berhasil menggalkan tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan (Curat). Kali ini, polisi berhasil menangkap seorang pemuda yang masih berusia 19 tahun. 
 
Pelaku yang ditangkap berinisial HA, warga Kabupaten Sarolangun, pelaku ditangkap Jumat (5/10).
 
Pelaku ditangkap atas laporan RG (26) perempuan, IRT, warga RT 03 Kelurahan Gunung Kembang, Kecamatan Sarolangun. Dengan nomor laporan LP/B-39/X/2018/JMB/RES SRL/SEK SRL, tanggal 05 Oktober 2018.
 
Pelaku melakun aksinya di warung milik pelapor di RT 03 Kelurahan Gunung Kembang, dengan membawa kabur dua tabung gas ukuran 3 kilogram. 
 
Kapolres Sarolangun, AKBP Dadan Wira Laksana, melalui Kasubag Humas Iptu Ardiansyah mengatakan pada hari Jumat malam sekira pukul 19.30 WIB, pelapor yang sedang berada di dalam rumahnya sedang melipat kain, terdengar suara orang berteriak maling.
 
"Kemudian pelapor langsung keluar dari dalam toko dan melihat ada orang berlari dari arah dalam toko miliknya sambil membawa dua buah tabung gas ukuran 3 Kg, kemudian oleh saksi-saksi yang berada di sekitar toko langsung mengejar pelaku," kata Iptu Ardiansyah.
 
Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sekitar Rp300 ribu, lalu pelapor melapor kejadian tersebut ke Polsekta Sarolangun.
 
"Saat kejadian Unit Reskrim sedang melaksanakan patroli di wilayah pasar, mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di Kelurahan Gunung Kembang ada terjadi pencurian, petugas segera meluncur ke TKP," katanya. 
 
Selanjutnya, saat sampai di TKP, petugaw mendengar saksi bahwa pelaku melarikan diri. Pada saat itu juga dilakukan pengejaran dan dilakukan penangkapan, kemudian pelaku diamankan ke Polsekta Sarolangun guna lakukan penyidikan.
 
Dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti dua tabung Gas 3 Kg dan satu unit motor Honda Beat warna putih.
 
"Pelaku diancam dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 Tahun penjara," katanya. (kjcom) 




Berita Terbaru

 

Pembunuhan
Kamis, 18 Oktober 2018 18:19 WIB

Tukang Ojek Dibunuh dan Dibuang ke Kebun Karet


Kajanglako.com, Sarolangun – Seorang Tukang Ojek di Sarolangun menjadi korban pembunuhan, korban kemudian dibuang di kebun karet, korban tewas dengan

 

Waspada Penculikan Anak
Kamis, 18 Oktober 2018 17:50 WIB

Upaya Penculikan Anak di Sarolangun Dilakukan Wanita Hamil


Kajanglako.com, Sarolangun – Upaya penculikan anak di Sarolangun pada Rabu sore, tepatnya di RT 18 Komplek Kantor Bupati Sarolangun, benar-benar

 

Waspada Penculikan Anak
Kamis, 18 Oktober 2018 17:18 WIB

Modus Ngontrak Rumah, Pelaku Bawa Kabur Dua Anak Tetangganya


Kajanglako.com, Sarolangun - Warga RT 18 Komplek Kantor Bupati Sarolangun dihebohkan dengan adanya kabar penculikan anak, dugaan penculikan itu dilakukan

 

Kamis, 18 Oktober 2018 16:55 WIB

Sambut Kunker DPRD Temanggung, Syahirsah: Semoga Kerjasama Terjalin dengan Baik


Kajanglako.com, Batanghari - Bupati Batanghari, Ir Syahirsah Sy, Rabu (17/10) menyambut kunjungan kerja rombongan Komisi A DPRD Kabupaten Temanggung. Kunjungan

 

Peluru Nyasar
Kamis, 18 Oktober 2018 16:46 WIB

Penembakan ke Gedung DPR RI, Begini Tanggapan Anggota DPR dari Jambi


Kajanglako.com, Jakarta – Senin 15 Oktober 2018 lalu berbagai pemberitaan digemparkan dengan peristiwa dua peluru yang menyasar ke gedung DPR RI.