Minggu, 26 Mei 2019


Sabtu, 06 Oktober 2018 23:59 WIB

Diteriaki Maling, Pemuda 19 Tahun Bawa Kabur Dua Tabung Gas Subsidi

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Hukrim

Pelaku pencurian tabung gas elpiji berhasil diamankan Polsekta Sarolangun

Kajanglako.com, Sarolangun - Unit Reskrim Polsekta Sarolangun kembali berhasil menggalkan tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan (Curat). Kali ini, polisi berhasil menangkap seorang pemuda yang masih berusia 19 tahun. 
 
Pelaku yang ditangkap berinisial HA, warga Kabupaten Sarolangun, pelaku ditangkap Jumat (5/10).
 
Pelaku ditangkap atas laporan RG (26) perempuan, IRT, warga RT 03 Kelurahan Gunung Kembang, Kecamatan Sarolangun. Dengan nomor laporan LP/B-39/X/2018/JMB/RES SRL/SEK SRL, tanggal 05 Oktober 2018.
 
Pelaku melakun aksinya di warung milik pelapor di RT 03 Kelurahan Gunung Kembang, dengan membawa kabur dua tabung gas ukuran 3 kilogram. 
 
Kapolres Sarolangun, AKBP Dadan Wira Laksana, melalui Kasubag Humas Iptu Ardiansyah mengatakan pada hari Jumat malam sekira pukul 19.30 WIB, pelapor yang sedang berada di dalam rumahnya sedang melipat kain, terdengar suara orang berteriak maling.
 
"Kemudian pelapor langsung keluar dari dalam toko dan melihat ada orang berlari dari arah dalam toko miliknya sambil membawa dua buah tabung gas ukuran 3 Kg, kemudian oleh saksi-saksi yang berada di sekitar toko langsung mengejar pelaku," kata Iptu Ardiansyah.
 
Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sekitar Rp300 ribu, lalu pelapor melapor kejadian tersebut ke Polsekta Sarolangun.
 
"Saat kejadian Unit Reskrim sedang melaksanakan patroli di wilayah pasar, mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di Kelurahan Gunung Kembang ada terjadi pencurian, petugas segera meluncur ke TKP," katanya. 
 
Selanjutnya, saat sampai di TKP, petugaw mendengar saksi bahwa pelaku melarikan diri. Pada saat itu juga dilakukan pengejaran dan dilakukan penangkapan, kemudian pelaku diamankan ke Polsekta Sarolangun guna lakukan penyidikan.
 
Dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti dua tabung Gas 3 Kg dan satu unit motor Honda Beat warna putih.
 
"Pelaku diancam dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 Tahun penjara," katanya. (kjcom) 




Berita Terbaru

 

Aksi 22 Mei
Sabtu, 25 Mei 2019 14:39 WIB

Sembilan Anggota Polda Jambi Terluka di Aksi 22 Mei 2019


Sembilan Anggota Polda Jambi Terluka di Aksi 22 Mei 2019 Kajanglako.com, Jambi - Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis As, mengatakan sebanyak 600 personel Polri

 

Sabtu, 25 Mei 2019 14:32 WIB

Buka Puasa Bersama, Gubernur dan Kapolda Jambi Singgung Situasi Jambi Pasca Aksi 22 Mei


Buka Puasa Bersama, Gubernur dan Kapolda Jambi Singgung Situasi Jambi Pasca Aksi 22 Mei Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi Fachrori Umar, usai Buka

 

Gema Ramadhan
Sabtu, 25 Mei 2019 14:25 WIB

Masuki Pekan Ketiga Ramadhan, Haris Safari ke Desa Tanjung Putus


Masuki Pekan Ketiga Ramadhan, Haris Safari ke Desa Tanjung Putus Kajanglako.com, Merangin – Memasuki pekan ketiga ramadhan, Bupati Merangin, Al Haris

 

Budidaya Lele
Sabtu, 25 Mei 2019 14:21 WIB

Tak Seperti yang Lain, Budidaya Lele Sumber Belum Pernah Dapat Bantuan Pemerintah


Tak Seperti yang Lain, Budidaya Lele Sumber Belum Pernah Dapat Bantuan Pemerintah Kajanglako.com, Tanjabtim -  Sumber (40), seorang warga Desa Sidomukti

 

Ekspedisi Belanda ke Djambi
Sabtu, 25 Mei 2019 10:39 WIB

Labu Kering Beranyam Rotam


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Selain bercocok-tanam, beberapa orang warga Talang Berboenga bekerja menempa besi: mereka terutama membuat