Minggu, 26 Mei 2019


Kamis, 04 Oktober 2018 19:09 WIB

Bupati Syahirsah Sambut Kunjungan Danrem 042/Garuda Putih

Reporter : Raden Suhur
Kategori : Inforial

Bupati Syahirsah sambut kunjungan kerja Danrem 042 Garuda Putih

Kajanglako.com, Batanghari - Bupati Batanghari, Ir Syahirsah Sy, Kamis (4/10), menyambut kunjungan Danrem 042/Garuda Putih, Kolonel Inf Dany Budianto.

Kunjungan Danrem merupakan kunjungan kerja, tatap muka sekaligus silaturahmi bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Batanghari.



Kedatangan Kolonel Inf Dany Budianto beserta rombongan disambut dengan Tarian Sekapur Sirih.

Di hadapan Danrem, Bupati Syahirsah menyebut peran TNI saat ini sangat membantu dalam pengembangan masyarakat desa.

"Mengingat dari 10 Kabupaten/Kota semua sudah dikunjungi beliau, dan terakhir kita Batanghari. Saya sempat beraggapan Danrem lupa mampir ke Batanghari," kata Bupati Syahirsah sambil bercanda.

“Pemerintah Batanghari sangat terbantu dengan program dan kegiatan-kegiatan yang dilakukan Kodim di Batanghari, diantaranya dengan melaksanakan program bedah rumah yang hingga saat ini terbilang sukses,” kata Syahirsah.

Menurut Bupati Syahirsah, sebelumnya untuk menjalankan program bedah rumah tersebut dalam pelaksanaannya sempat mengalami kendala, sempat pula dilakukan dengan sistem pihak ketiga atau langsung penerima bantuan itu sendiri yang mengerjakan namun itu tidak berjalan baik. Dengan karya bakti TNI, akhirnya program tersebut dapat berjalan dengan baik hingga saat ini.

Selain itu, juga dengan melakukan pembinaan Suku Anak Dalam (SAD) yang berada di Batanghari, dalam pendekatan dan sebagainnya. Terutama dengan pembuatan selter pendidikan guna meningkatkan kemajuan SAD tersebut.

"Terima kasih, semoga terobosan dan program-program TNI lainnya dapat terus bersinergi dengan pemerintah daerah sehingga menjadikan lebih baik lagi ke depan," kata Syahirsah.

Sementara itu, Danrem 042 Garuda Putih, Kol Inf Dany Budianto mengatakan terhitung sudah enam bulan menjabat Danrem di Jambi, dirinya baru kali pertama ini dapat berkunjung ke Batanghari. 

Dalam sambutannya dirinya juga menyampaikan, TNI juga memiliki program pokok untuk memajukan bangsa. Salah satu tugas tersebut diantaranya pembedayaan dan pertahanan. Untuk dapat melaksanakan program tersebut dilakukan melaui Babinsa dan Kramil yang ada di setiap desa dan bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat.

"Salah satu program kita, yaitu terkait Suku Anak Dalam terutama terkait kehidupan mereka, dengan salah satu caranya mengajarkan mereka bercocok tanam dan pengenalan dunia luar, baik pendidikan dan sebagainya," kata Danrem. (kjcom)


Tag : #Bupati Syahirsah #Pemkab Batanghari #Danrem 042 Gapu



Berita Terbaru

 

Aksi 22 Mei
Sabtu, 25 Mei 2019 14:39 WIB

Sembilan Anggota Polda Jambi Terluka di Aksi 22 Mei 2019


Sembilan Anggota Polda Jambi Terluka di Aksi 22 Mei 2019 Kajanglako.com, Jambi - Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis As, mengatakan sebanyak 600 personel Polri

 

Sabtu, 25 Mei 2019 14:32 WIB

Buka Puasa Bersama, Gubernur dan Kapolda Jambi Singgung Situasi Jambi Pasca Aksi 22 Mei


Buka Puasa Bersama, Gubernur dan Kapolda Jambi Singgung Situasi Jambi Pasca Aksi 22 Mei Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi Fachrori Umar, usai Buka

 

Gema Ramadhan
Sabtu, 25 Mei 2019 14:25 WIB

Masuki Pekan Ketiga Ramadhan, Haris Safari ke Desa Tanjung Putus


Masuki Pekan Ketiga Ramadhan, Haris Safari ke Desa Tanjung Putus Kajanglako.com, Merangin – Memasuki pekan ketiga ramadhan, Bupati Merangin, Al Haris

 

Budidaya Lele
Sabtu, 25 Mei 2019 14:21 WIB

Tak Seperti yang Lain, Budidaya Lele Sumber Belum Pernah Dapat Bantuan Pemerintah


Tak Seperti yang Lain, Budidaya Lele Sumber Belum Pernah Dapat Bantuan Pemerintah Kajanglako.com, Tanjabtim -  Sumber (40), seorang warga Desa Sidomukti

 

Ekspedisi Belanda ke Djambi
Sabtu, 25 Mei 2019 10:39 WIB

Labu Kering Beranyam Rotam


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Selain bercocok-tanam, beberapa orang warga Talang Berboenga bekerja menempa besi: mereka terutama membuat