Kamis, 18 Oktober 2018


Kamis, 04 Oktober 2018 12:32 WIB

Rangkaian 1 Tahun Kajanglako.com Dimulai

Reporter : Redaksi
Kategori : Ragam Berita

Diskusi Sejarah Kajanglako.com di Kantor Perpustakaan dan Arsip Provinsi Jambi/ foto: kajanglako.com

Kajanglako.com, Jambi - Merayakan 1 tahun hadir berbagi informasi dan pemikiran kepada publik, portal online kajanglako.com menggelar Diskusi Sejarah "Midden Sumatra Expeditie 1877-1879 : Ekplorasi Sejarah Jambi".

Diskusi berlangsung di Kantor Perpustakaan dan Arsip Provinsi Jambi, Kamis (4/10), dengan menghadirkan pembicara Frieda Amran, Antropolog Warga Negara Indonesia yang bermukim di Belanda. Frieda Amran sendiri aktif menulis sejarah Jambi di kajanglako.com dalam rubrik Telusur. 



Lalu ada Dr Bonda Kanumoyoso, Sejarahwan Universitas Indonesia. Kemudian Jumardi Putra, Redaktur Budaya dan Pemikiran kajanglako.com, Diskusi Sejarah ini dipandu Ratna Dewi dari Seloko Institute. 

Diskusi Sejarah ini satu dari sejumlah kegiatan yang akan digelar kajanglako.com dalam memperingati 1 tahunnya. 

Kegiatan lain yang akan dilaksanakan yaitu Goes to Campus, pada Jumat (5/10). Frieda Amran kembali akan mengisi kuliah umum untuk Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jambi. 

Selanjutnya, Rabu (10/10), kajanglako.com akan menggelar Diskusi Jurnalisme di Kampus STISIP Nurdin Hamzah. 

Gelaran-gelaran kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama kajanglako.com dengan Kantor Perpustakaan dan Arsip Provinsi Jambi, Dinas Pariwisata dan Budaya Provinsi Jambi, Universitas Jambi, STISIP NH dan Seloko Institute. (kjcom)


Tag : #Kajanglako #Jambi #Sejarah



Berita Terbaru

 

Pembunuhan
Kamis, 18 Oktober 2018 18:19 WIB

Tukang Ojek Dibunuh dan Dibuang ke Kebun Karet


Kajanglako.com, Sarolangun – Seorang Tukang Ojek di Sarolangun menjadi korban pembunuhan, korban kemudian dibuang di kebun karet, korban tewas dengan

 

Waspada Penculikan Anak
Kamis, 18 Oktober 2018 17:50 WIB

Upaya Penculikan Anak di Sarolangun Dilakukan Wanita Hamil


Kajanglako.com, Sarolangun – Upaya penculikan anak di Sarolangun pada Rabu sore, tepatnya di RT 18 Komplek Kantor Bupati Sarolangun, benar-benar

 

Waspada Penculikan Anak
Kamis, 18 Oktober 2018 17:18 WIB

Modus Ngontrak Rumah, Pelaku Bawa Kabur Dua Anak Tetangganya


Kajanglako.com, Sarolangun - Warga RT 18 Komplek Kantor Bupati Sarolangun dihebohkan dengan adanya kabar penculikan anak, dugaan penculikan itu dilakukan

 

Kamis, 18 Oktober 2018 16:55 WIB

Sambut Kunker DPRD Temanggung, Syahirsah: Semoga Kerjasama Terjalin dengan Baik


Kajanglako.com, Batanghari - Bupati Batanghari, Ir Syahirsah Sy, Rabu (17/10) menyambut kunjungan kerja rombongan Komisi A DPRD Kabupaten Temanggung. Kunjungan

 

Peluru Nyasar
Kamis, 18 Oktober 2018 16:46 WIB

Penembakan ke Gedung DPR RI, Begini Tanggapan Anggota DPR dari Jambi


Kajanglako.com, Jakarta – Senin 15 Oktober 2018 lalu berbagai pemberitaan digemparkan dengan peristiwa dua peluru yang menyasar ke gedung DPR RI.