Rabu, 22 Mei 2019


Rabu, 03 Oktober 2018 12:20 WIB

APBD-P Sarolangun Batal Disahkan, Amir: Dampak Pemberhentian 7 Dewan Pindah Parpol

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Daerah

Ilustrasi, foto: istimewa

Kajanglako.com, Sarolangun – Apa yang dikhawatirkan Bupati Sarolangun, Cek Endra, benar-benar terjadi.

Pengesahan APBD Perubahan Kabupaten Sarolangun tahun 2018 tidak terlaksana hingga batas waktu yang ditentukan, padahal sebelumnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga telah memperingatkan agar pengesahan APBD-P tepat waktu, yakni sebelum 30 September 2018.



Namun, nyatanya lewat dari tanggal yang telah ditentukan, APBD-P Sarolangun tak kunjung juga diketuk palu.

Warga Sarolangun boleh saja kecewa, sebab pengesahan APBD-P tahun 2018 merupakan bagian dari aspirasi masyarakat dalam proses meningkatkan pembangunan.

Amir Mahmud, Wakil Ketua I DPRD Sarolangun mengatakan belum disahkannya APBD Perubahan tahun 2018 dikarenakan dampak dari pemberhentian tujuh Anggota DPRD yang  pindah Parpol karena mencalonkan kembali di Pileg 2019, termasuk Ketua DPRD Sarolangun , Muhammad Saihu.

“Kami masih melakukan upaya untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jambi dan Kemendagri, untuk melakukan rapat paripurna di luar batas waktu yang sudah ditentukan,” kata Amir Mahmud.

Belum disahkannya APBD-P ini, tentu akan berimbas kepada ketersediaan anggaran daerah yang akan digunakan untuk berbagai kegiatan pembangunan, termasuk kegiatan di instansi-instansi pemerintah.

Kondisi ini mendapat kecaman dari sejumlah warga dan mahasiswa di Sarolangun, seperti yang diutarakan Fadhil, Kader Gerakan Mahasiswa Sarolangun ini mengatakan seharusnya Anggota  DPRD Sarolangun lebih mengutamakan kepentingan rakyat daripada kepentingan kelompok.

“DPRD Sarolangun sudah  mati rasa, hal ini ditandai dengan tidak disahkannya APBD  Perubahan Sarolangun tahun 2018,” kata Fadhil.

Sementara, Ahmad  Rohimin, warga Sarolangun mengatakan tidak disahkannya pengesahan APBD-P akan berdampak pada perekonomian masyarakat, karena terhambatnya proses pembangunan.

“Namun sangat disayangkan Anggota DPRD Sarolangun mati suri, mereka hanya mementingkan  aktivitas internal mereka saja, akan tetapi kepentingan rakyat diabaikan,” kata Rohimin. (kjcom)


Tag : #DPRD Sarolangun #APBD Perubahan



Berita Terbaru

 

Pemilu 2019
Selasa, 21 Mei 2019 17:40 WIB

Situng KPU 100 Persen, PKB Geser Hanura di Dapil 3 Tanjabtim


Situng KPU 100 Persen, PKB Geser Hanura di Dapil 3 Tanjabtim Kajanglako.com, Tanjabtim - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tanjung Jabung Timur di Dapil

 

Arus Mudik Lebaran 2019
Selasa, 21 Mei 2019 17:26 WIB

Satpol PP Layangkan Surat, Minta Pemilik Kandangkan Hewan Ternak Waspada Arus Mudik Lebaran


Satpol PP Layangkan Surat, Minta Pemilik Kandangkan Hewan Ternak Waspada Arus Mudik Lebaran Kajanglako.com, Sarolangun – Lonjakan arus mudik lebaran

 

Pengadaan Mobil Dinas
Selasa, 21 Mei 2019 17:11 WIB

Mobnas Baru untuk Wabup Sarolangun Menunggu Tipe yang Dipesan, Segini Harganya


Mobnas Baru untuk Wabup Sarolangun Menunggu Tipe yang Dipesan, Segini Harganya Kajanglako.com, Sarolangun – Sebanyak tujuh unit dari total delapan

 

Pengadaan Mobil Dinas
Selasa, 21 Mei 2019 16:55 WIB

Pemkab Sarolangun Beli 8 Unit Mobil Dinas Baru, Termasuk untuk Wakil Bupati dan Kapolres


Pemkab Sarolangun Beli 8 Unit Mobil Dinas Baru, Termasuk untuk Wakil Bupati dan Kapolres Kajanglako.com, Sarolangun – Pemerintah Kabupaten (Pemkab)

 

Pemilu 2019
Selasa, 21 Mei 2019 15:31 WIB

Diwarnai Saling Dorong, Mahasiswa Baca Surah Yasin dan Tabur Bunga di Depan Pintu Masuk Gedung DPRD


Diwarnai Saling Dorong, Mahasiswa Baca Surah Yasin dan Tabur Bunga di Depan Pintu Masuk Gedung DPRD Kajanglako.com, Jambi – Sempat diwarnai saling