Rabu, 22 Mei 2019


Senin, 01 Oktober 2018 23:16 WIB

Peringati Hari Kopi Internasional, Ariansyah: Kopi Jambi untuk Dunia

Reporter : Juanda Paryetno
Kategori : Inforial Ragam Kuliner Berita

Kepala Dinas Perindag provinsi Jambi, Ariansyah (Foto:Kajanglako/Juanda)

Kajanglako.com, Jambi – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Provinsi Jambi akan menggelar peringatan Hari Kopi International di Sungai Penuh dan Kota Jambi.

Berbagai acara akan digelar antaranya Bazar Kopi, Pesta Kopi dan Safari Kopi. Kegiatan ini digelar selama satu bulan dari 22 September hingga 21 Oktober 2018.



Saat dijumpai di ruang kerjannya, Senin (01/10). Ariansyah, Kepala Dinas Perindag Provinsi Jambi mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk ungkapan perayaan bagi pencinta kopi di seluruh dunia. Ia pun bangga, saat ini Kopi Jambi telah terkenal di berbagai belahan dunia.

Menurut Ariansyah, Provinsi Jambi menjadi satu-satunya wilayah di Indonesia yang memiliki tiga varian kopi yang memiliki citra rasa tinggi. Ketiganya yakni Kopi Arabika, Robusta dan Liberika. Ketiga jenis kopi ini berasal dari wilayah Kerinci, Jangkat Merangin dan Kuala Tungkal. Bahkan dalam berbagai kontes, Kopi Arabica dari Kerinci menjadi nomor satu di Indonesia.

"Kopi Jambi saat ini telah dikenali sampai ke luar negeri, jadi masyarakat khususnya pecinta kopi harus bangga dengan Kopi Jambi. Bahkan Kopi Arabica Kito Jambi dari Kerinci jadi juara dalam ajang kontes kopi beberapa tahun terakhir," katanya. (kjcom)


Tag : #Kajanglako #Kopi Jambi #Komoditas Kopi #Arabica #Liberica #Robusta #Jambi #Kerinci #Jangkat #Tungkal #Ariansyah



Berita Terbaru

 

Pemilu 2019
Selasa, 21 Mei 2019 17:40 WIB

Situng KPU 100 Persen, PKB Geser Hanura di Dapil 3 Tanjabtim


Situng KPU 100 Persen, PKB Geser Hanura di Dapil 3 Tanjabtim Kajanglako.com, Tanjabtim - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tanjung Jabung Timur di Dapil

 

Arus Mudik Lebaran 2019
Selasa, 21 Mei 2019 17:26 WIB

Satpol PP Layangkan Surat, Minta Pemilik Kandangkan Hewan Ternak Waspada Arus Mudik Lebaran


Satpol PP Layangkan Surat, Minta Pemilik Kandangkan Hewan Ternak Waspada Arus Mudik Lebaran Kajanglako.com, Sarolangun – Lonjakan arus mudik lebaran

 

Pengadaan Mobil Dinas
Selasa, 21 Mei 2019 17:11 WIB

Mobnas Baru untuk Wabup Sarolangun Menunggu Tipe yang Dipesan, Segini Harganya


Mobnas Baru untuk Wabup Sarolangun Menunggu Tipe yang Dipesan, Segini Harganya Kajanglako.com, Sarolangun – Sebanyak tujuh unit dari total delapan

 

Pengadaan Mobil Dinas
Selasa, 21 Mei 2019 16:55 WIB

Pemkab Sarolangun Beli 8 Unit Mobil Dinas Baru, Termasuk untuk Wakil Bupati dan Kapolres


Pemkab Sarolangun Beli 8 Unit Mobil Dinas Baru, Termasuk untuk Wakil Bupati dan Kapolres Kajanglako.com, Sarolangun – Pemerintah Kabupaten (Pemkab)

 

Pemilu 2019
Selasa, 21 Mei 2019 15:31 WIB

Diwarnai Saling Dorong, Mahasiswa Baca Surah Yasin dan Tabur Bunga di Depan Pintu Masuk Gedung DPRD


Diwarnai Saling Dorong, Mahasiswa Baca Surah Yasin dan Tabur Bunga di Depan Pintu Masuk Gedung DPRD Kajanglako.com, Jambi – Sempat diwarnai saling