Sabtu, 16 Februari 2019


Minggu, 30 September 2018 15:14 WIB

Bupati CE Bantah Sarolangun Paling Rawan saat Pemilu 2019

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Daerah Politik

Ketua Bawaslu Sarolangun Edi Martono menunjukkan data indeks kerawanan Pilkada Sarolangun/ foto: kajanglako.com

Kajanglako.com, Sarolangun - Provinsi Jambi, tepatnya Kabupaten Sarolangun menjadi perhatian Bawaslu RI.

Sebab, Sarolangun masuk 5 besar daerah kategori paling rawan saat pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang. Sarolangun dari list Bawaslu RI itu berada di urutan ke-4. 



Menyikapi data yang dikeluarkan Bawaslu RI, Bupati Sarolangun, Cek Endra (CE) membantah jika Sarolangun daerah rawan saat Pemilu.

Justru menurut CE, data dari Bawaslu sangat bertolak belakang dengan yang terjadi di lapangan. 

"Berdasarkan hasil Pilkada lalu, justru Sarolangun paling aman dibandingkan dengan kabupaten lain yang ada di Provinsi Jambi," kata Bupati CE. 

Pernyataan Bupati CE, lantas dijawab  Ketua Bawaslu Sarolangun, Edi Martono, bahwa pernyataan Bupati CE dinyatakannya tanpa data dan tidak  mau menerima resiko dan fakta yang  terjadi selama pelaksanaan Pilkada.

"Sebagai orang nomor satu di Sarolangun, harusnya Bupati Cek Endra harus cermat dan mengamati persoalan yang selalu terjadi saat Pilkada Sarolangun. Jangan mengeluarkan stetmen yang baik-baik  saja, sementara keburukan selalu disembunyikan," kata Edi. 

Ia menegaskan, bahwa Sarolangun  merupakan daerah rawan dalam Pilkada karena banyak data kejadian di Pilkada lalu sebagai acuan bahwa  Kabupaten Sarolangun merupakan  daerah rawan di Pilkada.

"Salah satu kerawanan yakni  banyaknya intervensi dalam pemilihan, serta terdapat oknum ASN yang  terlibat langsung dalam salah satu  pendukung calon," kata Edi. 

Selain itu, saat penghitungan suara  terjadi aksi keributan sehingga distop penghitungan suara di Kecamatan  Sarolangun. Di mana terdapat kotak  suara yang  ditukar di wilayah Singkut  serta adanya aksi pengancaman dengan mengelurkan Senpi pada  penyelenggara Pemilu.

"Dan masih banyak lagi data yang  dimiliki Bawaslu terkait kerawanan  di Pilkada Sarolangun," kata Edi. 

Berdasarkan data pada Pilkada Sarolangun lalu, Bawaslu RI menyimpulkan kabupaten pimpinan CE itu masuk urutan 4 daerah paling rawan se-Indonesia saat Pemilu 2019 mendatang. (kjcom) 


Tag : #Sarolangun #Bawaslu #Pemilu 2019



Berita Terbaru

 

Sabtu, 16 Februari 2019 08:35 WIB

Sedang BAB, Duda Ini Batuk Lalu Keluar Segumpal Daging dari Lubang Anusnya


Kajanglako.com, Merangin - Penyakit aneh dialami Lusihadi, 42 tahun, tiba-tiba saja keluar segumpal daging dari lubang anusnya.   Awalnya, Lusihadi

 

Ekspedisi Belanda ke Djambi
Sabtu, 16 Februari 2019 06:32 WIB

Peralatan yang Rusak dan Awak yang Dipulangkan


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Pada tanggal 25 Juli, Nakhoda Makkink tiba. Ia menumpang kapal pos dari Batavia. Ia membawa peti-peti

 

Jumat, 15 Februari 2019 22:58 WIB

Sekda Bahtiar Hadiri Millenial Road Safety Festival


Kajanglako.com, Batanghari - Bupati Batanghari Syahirsah yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Batanghari Bakhtiar, Jumat (15/2), menghadiri Millenial Road

 

Jalan Rusak
Jumat, 15 Februari 2019 16:04 WIB

Aspal Ambruk, Hati-hati Lintasi Jalan di Bungo Ini


Kajanglako.com, Bungo - Para pengendara yang melintas di jalan penurunan Sungai Buluh arah jalan lingkar, tepatnya jika hendak ke Bandara Muara Bungo diminta

 

Unjuk Rasa Mahasiswa
Jumat, 15 Februari 2019 15:56 WIB

Mahasiswa Unja ke Gubernur: Jangan Gunakan Uang Negara untuk Kepuasan Keluarga


Kajanglako.com, Jambi - Puluhan Mahasiswa Unja melakukan aksi unjuk rasa, sebagai bentuk kepedulian kepada Provinsi Jambi karena saat ini dinilai Jambi