Rabu, 12 Desember 2018


Minggu, 30 September 2018 15:14 WIB

Bupati CE Bantah Sarolangun Paling Rawan saat Pemilu 2019

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Daerah Politik

Ketua Bawaslu Sarolangun Edi Martono menunjukkan data indeks kerawanan Pilkada Sarolangun/ foto: kajanglako.com

Kajanglako.com, Sarolangun - Provinsi Jambi, tepatnya Kabupaten Sarolangun menjadi perhatian Bawaslu RI.

Sebab, Sarolangun masuk 5 besar daerah kategori paling rawan saat pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang. Sarolangun dari list Bawaslu RI itu berada di urutan ke-4. 



Menyikapi data yang dikeluarkan Bawaslu RI, Bupati Sarolangun, Cek Endra (CE) membantah jika Sarolangun daerah rawan saat Pemilu.

Justru menurut CE, data dari Bawaslu sangat bertolak belakang dengan yang terjadi di lapangan. 

"Berdasarkan hasil Pilkada lalu, justru Sarolangun paling aman dibandingkan dengan kabupaten lain yang ada di Provinsi Jambi," kata Bupati CE. 

Pernyataan Bupati CE, lantas dijawab  Ketua Bawaslu Sarolangun, Edi Martono, bahwa pernyataan Bupati CE dinyatakannya tanpa data dan tidak  mau menerima resiko dan fakta yang  terjadi selama pelaksanaan Pilkada.

"Sebagai orang nomor satu di Sarolangun, harusnya Bupati Cek Endra harus cermat dan mengamati persoalan yang selalu terjadi saat Pilkada Sarolangun. Jangan mengeluarkan stetmen yang baik-baik  saja, sementara keburukan selalu disembunyikan," kata Edi. 

Ia menegaskan, bahwa Sarolangun  merupakan daerah rawan dalam Pilkada karena banyak data kejadian di Pilkada lalu sebagai acuan bahwa  Kabupaten Sarolangun merupakan  daerah rawan di Pilkada.

"Salah satu kerawanan yakni  banyaknya intervensi dalam pemilihan, serta terdapat oknum ASN yang  terlibat langsung dalam salah satu  pendukung calon," kata Edi. 

Selain itu, saat penghitungan suara  terjadi aksi keributan sehingga distop penghitungan suara di Kecamatan  Sarolangun. Di mana terdapat kotak  suara yang  ditukar di wilayah Singkut  serta adanya aksi pengancaman dengan mengelurkan Senpi pada  penyelenggara Pemilu.

"Dan masih banyak lagi data yang  dimiliki Bawaslu terkait kerawanan  di Pilkada Sarolangun," kata Edi. 

Berdasarkan data pada Pilkada Sarolangun lalu, Bawaslu RI menyimpulkan kabupaten pimpinan CE itu masuk urutan 4 daerah paling rawan se-Indonesia saat Pemilu 2019 mendatang. (kjcom) 


Tag : #Sarolangun #Bawaslu #Pemilu 2019



Berita Terbaru

 

Selasa, 11 Desember 2018 21:05 WIB

Nelayan Ini Ditemukan Luka-luka di Kapal Pompongnya


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat – Diduga mengalami kecelakaan kerja saat melaut, seorang nelayan di Tanjab Barat ditemukan luka-luka dan terbaring

 

Program Sosial Bank Indonesia
Selasa, 11 Desember 2018 20:19 WIB

Cabai hingga Trigona, Potensi Mahad Aljamiah jadi Kawasan Ekowisata


Kajanglako.com, Jambi – Tak usah diragukan lagi, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jambi begitu menaruh perhatian besar terhadap pengembangan

 

Selasa, 11 Desember 2018 18:31 WIB

Dirikan Tenda, Warga Mandiangin dari 12 Desa Duduki Kantor Bupati


Kajanglako.com, Sarolangun – Buntut dari kisruh antara warga 12 Desa di Kecamatan Mandiangin dengan PT AAS, ratusan warga mendatangi Kantor Bupati

 

Selasa, 11 Desember 2018 17:54 WIB

BP2KBP3A Layangkan Surat ke PLN, Saryoto: jika Tak Digubris Kita Tempuh Jalur Hukum


Kajanglako.com, Batanghari - Hingga saat ini, KWH arus listrik di Kantor Badan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan

 

Selasa, 11 Desember 2018 17:33 WIB

Pol PP Punya Catatan Buruk saat Jaga Kantor Gubernur, Edi: Kami Siap jika Diminta Kembali


Kajanglako.com, Jambi - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Fachrori Umar, meminta Pengamanan Dalam (Pamdal) Kantor Gubernur Jambi pada tahun 2019 ditiadakan. Kebijakannya