Rabu, 12 Desember 2018


Kamis, 27 September 2018 22:54 WIB

Ini Jumlah Pelamar Calon Komisioner 4 KPU Kabupaten/Kota

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Politik

Ilustrasi, foto: istimewa

Kajanglako.com, Jambi - Timsel resmi menutup pendaftaran calon Anggota empat KPU Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi. Yakni Kota Sungai Penuh, Kota Jambi, Kabupaten Kerinci dan Kabupaten Merangin.
 
Hingga penutupan, Kamis (27/9) pukul 16.00 WIB, pendaftar yang sudah menyerahkan dokumen untuk empat daerah tersebut berjumlah 170 orang.
 
KPU Kota Jambi dengan jumlah pendaftar terbanyak dengan jumlah 66 orang, disusul Merangin 41 orang. Lalu, Kerinci 36 orang dan Kota Sungai Penuh jumlah pendaftar 27 orang. 
 
"Jumlah ini belum termasuk mereka yang mengirimkan dokumen pendaftarannya melalui Pos, yang dicap tertanggal 27 September 2018," kata Timsel, Dr Fuad Muchlis.
 
Ia memastikan setelah ditutupnya penerimaan dokumen administasi tidak ada lagi pendaftaran yang dibuka. Karena ke depan pihaknya sudah harus melakukan pemeriksaan administasi untuk memastikan siapa pendaftar yang lolos ke tes tertulis.
 
“Tapi kita tetap apakah batas minimal di Kabupaten itu terpenuhi apa belum. Kalau tidak nanti kita akan rapat tim, apakah perlu perpanjangan atau tidak,” katanya.
 
Data yang diterima pihaknya untuk Kota Jambi, Kerinci dan Merangin sudah memenuhi kouta. Hanya saja untuk Kota Sungai Penuh yang belum memenuhi. 
 
“Tapi kita tetap menunggu berkas yang dititip peserta dari Pos. Meksipun datangnya besok ataupun dua hari kemudian tapi stempelnya hari ini tetap diakamodir,” kata Dr Fuad Muchlis.
 
Setelah menerima berkas pendaftaran pihaknya menggelar akan pleno pada 3 Oktober 2018. Kemudian pengumuman hasil seleksi administrasi dilakukan dari tanggal 4 hingga 8 Oktober 2018.
 
“Yang jelas dalam seleksi administasi sudah kita tegaskan sejak awal, ada beberapa kreteria yang menjadi penilaian kita. Semuanya memiliki bobot nilai,” katanya. (kjcom/*)




Berita Terbaru

 

Selasa, 11 Desember 2018 21:05 WIB

Nelayan Ini Ditemukan Luka-luka di Kapal Pompongnya


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat – Diduga mengalami kecelakaan kerja saat melaut, seorang nelayan di Tanjab Barat ditemukan luka-luka dan terbaring

 

Program Sosial Bank Indonesia
Selasa, 11 Desember 2018 20:19 WIB

Cabai hingga Trigona, Potensi Mahad Aljamiah jadi Kawasan Ekowisata


Kajanglako.com, Jambi – Tak usah diragukan lagi, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jambi begitu menaruh perhatian besar terhadap pengembangan

 

Selasa, 11 Desember 2018 18:31 WIB

Dirikan Tenda, Warga Mandiangin dari 12 Desa Duduki Kantor Bupati


Kajanglako.com, Sarolangun – Buntut dari kisruh antara warga 12 Desa di Kecamatan Mandiangin dengan PT AAS, ratusan warga mendatangi Kantor Bupati

 

Selasa, 11 Desember 2018 17:54 WIB

BP2KBP3A Layangkan Surat ke PLN, Saryoto: jika Tak Digubris Kita Tempuh Jalur Hukum


Kajanglako.com, Batanghari - Hingga saat ini, KWH arus listrik di Kantor Badan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan

 

Selasa, 11 Desember 2018 17:33 WIB

Pol PP Punya Catatan Buruk saat Jaga Kantor Gubernur, Edi: Kami Siap jika Diminta Kembali


Kajanglako.com, Jambi - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Fachrori Umar, meminta Pengamanan Dalam (Pamdal) Kantor Gubernur Jambi pada tahun 2019 ditiadakan. Kebijakannya