Sabtu, 16 Februari 2019


Kamis, 27 September 2018 22:54 WIB

Ini Jumlah Pelamar Calon Komisioner 4 KPU Kabupaten/Kota

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Politik

Ilustrasi, foto: istimewa

Kajanglako.com, Jambi - Timsel resmi menutup pendaftaran calon Anggota empat KPU Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi. Yakni Kota Sungai Penuh, Kota Jambi, Kabupaten Kerinci dan Kabupaten Merangin.
 
Hingga penutupan, Kamis (27/9) pukul 16.00 WIB, pendaftar yang sudah menyerahkan dokumen untuk empat daerah tersebut berjumlah 170 orang.
 
KPU Kota Jambi dengan jumlah pendaftar terbanyak dengan jumlah 66 orang, disusul Merangin 41 orang. Lalu, Kerinci 36 orang dan Kota Sungai Penuh jumlah pendaftar 27 orang. 
 
"Jumlah ini belum termasuk mereka yang mengirimkan dokumen pendaftarannya melalui Pos, yang dicap tertanggal 27 September 2018," kata Timsel, Dr Fuad Muchlis.
 
Ia memastikan setelah ditutupnya penerimaan dokumen administasi tidak ada lagi pendaftaran yang dibuka. Karena ke depan pihaknya sudah harus melakukan pemeriksaan administasi untuk memastikan siapa pendaftar yang lolos ke tes tertulis.
 
“Tapi kita tetap apakah batas minimal di Kabupaten itu terpenuhi apa belum. Kalau tidak nanti kita akan rapat tim, apakah perlu perpanjangan atau tidak,” katanya.
 
Data yang diterima pihaknya untuk Kota Jambi, Kerinci dan Merangin sudah memenuhi kouta. Hanya saja untuk Kota Sungai Penuh yang belum memenuhi. 
 
“Tapi kita tetap menunggu berkas yang dititip peserta dari Pos. Meksipun datangnya besok ataupun dua hari kemudian tapi stempelnya hari ini tetap diakamodir,” kata Dr Fuad Muchlis.
 
Setelah menerima berkas pendaftaran pihaknya menggelar akan pleno pada 3 Oktober 2018. Kemudian pengumuman hasil seleksi administrasi dilakukan dari tanggal 4 hingga 8 Oktober 2018.
 
“Yang jelas dalam seleksi administasi sudah kita tegaskan sejak awal, ada beberapa kreteria yang menjadi penilaian kita. Semuanya memiliki bobot nilai,” katanya. (kjcom/*)




Berita Terbaru

 

Sabtu, 16 Februari 2019 08:35 WIB

Sedang BAB, Duda Ini Batuk Lalu Keluar Segumpal Daging dari Lubang Anusnya


Kajanglako.com, Merangin - Penyakit aneh dialami Lusihadi, 42 tahun, tiba-tiba saja keluar segumpal daging dari lubang anusnya.   Awalnya, Lusihadi

 

Ekspedisi Belanda ke Djambi
Sabtu, 16 Februari 2019 06:32 WIB

Peralatan yang Rusak dan Awak yang Dipulangkan


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Pada tanggal 25 Juli, Nakhoda Makkink tiba. Ia menumpang kapal pos dari Batavia. Ia membawa peti-peti

 

Jumat, 15 Februari 2019 22:58 WIB

Sekda Bahtiar Hadiri Millenial Road Safety Festival


Kajanglako.com, Batanghari - Bupati Batanghari Syahirsah yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Batanghari Bakhtiar, Jumat (15/2), menghadiri Millenial Road

 

Jalan Rusak
Jumat, 15 Februari 2019 16:04 WIB

Aspal Ambruk, Hati-hati Lintasi Jalan di Bungo Ini


Kajanglako.com, Bungo - Para pengendara yang melintas di jalan penurunan Sungai Buluh arah jalan lingkar, tepatnya jika hendak ke Bandara Muara Bungo diminta

 

Unjuk Rasa Mahasiswa
Jumat, 15 Februari 2019 15:56 WIB

Mahasiswa Unja ke Gubernur: Jangan Gunakan Uang Negara untuk Kepuasan Keluarga


Kajanglako.com, Jambi - Puluhan Mahasiswa Unja melakukan aksi unjuk rasa, sebagai bentuk kepedulian kepada Provinsi Jambi karena saat ini dinilai Jambi