Sabtu, 16 Februari 2019


Kamis, 27 September 2018 10:58 WIB

Tetap Bugar dan Energik, Murady: Kuncinya Ikhlas dan Semangat

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Politik

Murady Darmasnyah di tengah-tengah kesibukannya memantau perusahaannya di sejumlah daerah/ foto: ist

Kajanglako.com, Jambi - Politisi Nasional Drs H A Murady Darmansyah memang tak muda lagi. Namun, kesibukannya saat ini tak menggambarkan sedikitpun rasa letih dan capek. Padahal usianya kini sudah menginjak angka 69 tahun.

Apa resep sehat dan bugar bagi mantan Anggota DPR-RI periode 2009-2014 ini? Dihadapan relawan Murady Darmansyah untuk DPR-RI 2019-2024,  Murady menceritakan bahwa dirinya saat ini banyak disibukkan dengan kegiatan perusahaan miliknya. Baik yang berada di Surabaya, Jakarta dan sejumlah provinsi lainnya. Belum lagi dirinya harus melihat secara langsung pekerjaan perusahaannya di beberapa kota dan kabupaten di Indonesia.



“Pasti saudara-saudara terbayangkan bagaimana letih dan capeknya saya, tapi karena semangat kerja keras, rasa letih dan capek itu hilang dan sirna. Itu karena dilakukan dengan ikhlas dan semuanya dengan proses menebar manfaat untuk orang banyak,” kata Murady Darmansyah.

Ia menjelaskan, usia tidak boleh menjadi alasan seseorang untuk rehat dari rutinitas sehari-harinya. Tetap aktif dan energik di usia senja merupakan impian setiap orang. Dapat beraktivitas seperti biasa tanpa terhalang oleh faktor usia tentunya yang diinginkan.

“Sehat di usia tua serta dapat melakukan kegiatan dengan baik dapat terjaga jika bisa mengimbangi aktivitas dengan olahraga. Memulai rutinitas hidup sehat sejak usia muda mampu menjauhkan diri dari penyakit. Usia tua jangan dijadikan sebagai suatu alasan untuk bermalas-malasan. Lakukan kegiatan yang bisa merangsang otak agar tetap bugar,” katanya.

Selain itu, olahraga secara rutin juga menjadi penyebab bugar dan energiknya Murady Darmansyah. Dikatakannya, dengan berolahraga secara rutin mampu melancarkan peredaran darah yang mengalir dari otak ke seluruh tubuh.

“Olahraga mampu melancarkan sistem metabolisme dalam tubuh. Keringat yang keluar menjadi titik semangat,” katanya.

Yang terpeting, kata Murady untuk tetap aktif dan energik dirinya memang banyak meminum air putih dan selalu membasuh seluruh tubuh dengan air wudhu.

“Dengan mendekatkan diri kepada sang pencipta dapat menenangkan fikiran dari beban. Sehingga wajah akan terlihat awet muda dan seolah tidak ada beban. Selain itu pentingnya menjaga keseimbangan antara kesehatan rohani dan jasmani memang perlu diperhatikan. Itulah yang sering ia lakukan sejak muda dulu,” katanya.

Hal yang paling penting yang harus dilakukan adalah dengan mendekatkan diri kepada sang pencipta, dengan melakukan salat dan kegiatan keagamaan lainnya semakin menambah semangat untuk terus hidup sehat, serta mensyukuri setiap hembusan nafas yang telah dianugerahkan Allah kepada kita semua.

“Begitu semangat mengabdikan dirinya agar bermanfaat bagi orang banyak muncul, maka rasa letih, capek dan lain-lain sirna. Yang muncul adalah fisik yang prima dan siap berjuang untuk masyarakat,” katanya. (*)


Tag : #Murady #Caleg #DPR RI



Berita Terbaru

 

Sabtu, 16 Februari 2019 08:35 WIB

Sedang BAB, Duda Ini Batuk Lalu Keluar Segumpal Daging dari Lubang Anusnya


Kajanglako.com, Merangin - Penyakit aneh dialami Lusihadi, 42 tahun, tiba-tiba saja keluar segumpal daging dari lubang anusnya.   Awalnya, Lusihadi

 

Ekspedisi Belanda ke Djambi
Sabtu, 16 Februari 2019 06:32 WIB

Peralatan yang Rusak dan Awak yang Dipulangkan


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Pada tanggal 25 Juli, Nakhoda Makkink tiba. Ia menumpang kapal pos dari Batavia. Ia membawa peti-peti

 

Jumat, 15 Februari 2019 22:58 WIB

Sekda Bahtiar Hadiri Millenial Road Safety Festival


Kajanglako.com, Batanghari - Bupati Batanghari Syahirsah yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Batanghari Bakhtiar, Jumat (15/2), menghadiri Millenial Road

 

Jalan Rusak
Jumat, 15 Februari 2019 16:04 WIB

Aspal Ambruk, Hati-hati Lintasi Jalan di Bungo Ini


Kajanglako.com, Bungo - Para pengendara yang melintas di jalan penurunan Sungai Buluh arah jalan lingkar, tepatnya jika hendak ke Bandara Muara Bungo diminta

 

Unjuk Rasa Mahasiswa
Jumat, 15 Februari 2019 15:56 WIB

Mahasiswa Unja ke Gubernur: Jangan Gunakan Uang Negara untuk Kepuasan Keluarga


Kajanglako.com, Jambi - Puluhan Mahasiswa Unja melakukan aksi unjuk rasa, sebagai bentuk kepedulian kepada Provinsi Jambi karena saat ini dinilai Jambi