Rabu, 12 Desember 2018


Kamis, 27 September 2018 10:58 WIB

Tetap Bugar dan Energik, Murady: Kuncinya Ikhlas dan Semangat

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Politik

Murady Darmasnyah di tengah-tengah kesibukannya memantau perusahaannya di sejumlah daerah/ foto: ist

Kajanglako.com, Jambi - Politisi Nasional Drs H A Murady Darmansyah memang tak muda lagi. Namun, kesibukannya saat ini tak menggambarkan sedikitpun rasa letih dan capek. Padahal usianya kini sudah menginjak angka 69 tahun.

Apa resep sehat dan bugar bagi mantan Anggota DPR-RI periode 2009-2014 ini? Dihadapan relawan Murady Darmansyah untuk DPR-RI 2019-2024,  Murady menceritakan bahwa dirinya saat ini banyak disibukkan dengan kegiatan perusahaan miliknya. Baik yang berada di Surabaya, Jakarta dan sejumlah provinsi lainnya. Belum lagi dirinya harus melihat secara langsung pekerjaan perusahaannya di beberapa kota dan kabupaten di Indonesia.



“Pasti saudara-saudara terbayangkan bagaimana letih dan capeknya saya, tapi karena semangat kerja keras, rasa letih dan capek itu hilang dan sirna. Itu karena dilakukan dengan ikhlas dan semuanya dengan proses menebar manfaat untuk orang banyak,” kata Murady Darmansyah.

Ia menjelaskan, usia tidak boleh menjadi alasan seseorang untuk rehat dari rutinitas sehari-harinya. Tetap aktif dan energik di usia senja merupakan impian setiap orang. Dapat beraktivitas seperti biasa tanpa terhalang oleh faktor usia tentunya yang diinginkan.

“Sehat di usia tua serta dapat melakukan kegiatan dengan baik dapat terjaga jika bisa mengimbangi aktivitas dengan olahraga. Memulai rutinitas hidup sehat sejak usia muda mampu menjauhkan diri dari penyakit. Usia tua jangan dijadikan sebagai suatu alasan untuk bermalas-malasan. Lakukan kegiatan yang bisa merangsang otak agar tetap bugar,” katanya.

Selain itu, olahraga secara rutin juga menjadi penyebab bugar dan energiknya Murady Darmansyah. Dikatakannya, dengan berolahraga secara rutin mampu melancarkan peredaran darah yang mengalir dari otak ke seluruh tubuh.

“Olahraga mampu melancarkan sistem metabolisme dalam tubuh. Keringat yang keluar menjadi titik semangat,” katanya.

Yang terpeting, kata Murady untuk tetap aktif dan energik dirinya memang banyak meminum air putih dan selalu membasuh seluruh tubuh dengan air wudhu.

“Dengan mendekatkan diri kepada sang pencipta dapat menenangkan fikiran dari beban. Sehingga wajah akan terlihat awet muda dan seolah tidak ada beban. Selain itu pentingnya menjaga keseimbangan antara kesehatan rohani dan jasmani memang perlu diperhatikan. Itulah yang sering ia lakukan sejak muda dulu,” katanya.

Hal yang paling penting yang harus dilakukan adalah dengan mendekatkan diri kepada sang pencipta, dengan melakukan salat dan kegiatan keagamaan lainnya semakin menambah semangat untuk terus hidup sehat, serta mensyukuri setiap hembusan nafas yang telah dianugerahkan Allah kepada kita semua.

“Begitu semangat mengabdikan dirinya agar bermanfaat bagi orang banyak muncul, maka rasa letih, capek dan lain-lain sirna. Yang muncul adalah fisik yang prima dan siap berjuang untuk masyarakat,” katanya. (*)


Tag : #Murady #Caleg #DPR RI



Berita Terbaru

 

Selasa, 11 Desember 2018 21:05 WIB

Nelayan Ini Ditemukan Luka-luka di Kapal Pompongnya


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat – Diduga mengalami kecelakaan kerja saat melaut, seorang nelayan di Tanjab Barat ditemukan luka-luka dan terbaring

 

Program Sosial Bank Indonesia
Selasa, 11 Desember 2018 20:19 WIB

Cabai hingga Trigona, Potensi Mahad Aljamiah jadi Kawasan Ekowisata


Kajanglako.com, Jambi – Tak usah diragukan lagi, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jambi begitu menaruh perhatian besar terhadap pengembangan

 

Selasa, 11 Desember 2018 18:31 WIB

Dirikan Tenda, Warga Mandiangin dari 12 Desa Duduki Kantor Bupati


Kajanglako.com, Sarolangun – Buntut dari kisruh antara warga 12 Desa di Kecamatan Mandiangin dengan PT AAS, ratusan warga mendatangi Kantor Bupati

 

Selasa, 11 Desember 2018 17:54 WIB

BP2KBP3A Layangkan Surat ke PLN, Saryoto: jika Tak Digubris Kita Tempuh Jalur Hukum


Kajanglako.com, Batanghari - Hingga saat ini, KWH arus listrik di Kantor Badan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan

 

Selasa, 11 Desember 2018 17:33 WIB

Pol PP Punya Catatan Buruk saat Jaga Kantor Gubernur, Edi: Kami Siap jika Diminta Kembali


Kajanglako.com, Jambi - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Fachrori Umar, meminta Pengamanan Dalam (Pamdal) Kantor Gubernur Jambi pada tahun 2019 ditiadakan. Kebijakannya