Kamis, 21 Februari 2019


Rabu, 26 September 2018 11:40 WIB

Dua Wakil Ketua DPRD Tak Hadiri Paripurna Pidato Penyampaian Visi Misi HAMAS

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah

Paripurna Penyampaian Visi dan Misi Hamas di DPRD Merangin/ foto: Riki Saputra

Kajanglako.com, Merangin - Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Merangin dengan agenda penyampaian pidato visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Merangin Haris dan Mashuri (HAMAS) periode 2018-2023, tidak dihadiri dua Wakil Ketua DPRD Merangin. 
 
Tidak hadirinya Fauzi Yusuf dan Isnedi menuai interupsi dari Anggota DPRD Merangin. Adnan dari Partai Demokrat menyoroti tidak hadir dua pimpinan dewan tersebut, sebab dari tiga unsur pimpinan dewan, yang hadir hanya Ketua DPRD Kabupaten Merangin Zaidan Ismail.
 
"Saya mau menanyakan sejatinya dua pimpinan kita hadir, apa alasan mereka tidak hadir, tolong jelaskan agar masyarakat tau," kata Adnan.
 
Zaidan Ismail yang memimpin rapat paripurna tersebut langsung minta Sekretaris Dewan, Fauziah, untuk menjelaskan. Dalam penjelasan itu, Fauziah menyebut bahwa saat ini hanya ada satu Wakil Ketua yaitu Isnedi. 
 
Sementara Fauzi Yusuf tidak lagi sebagai unsur pimpinan, hal itu sesuai dengan peraturan PKPU, dimana apabila seorang Anggota DPRD pindah partai, maka hak dan kewajibannya sebagai dewan dicabut.
 
"Untuk Pak Isnedi beliau sedang sakit," kata Fauziah.
 
Hal itu langsung disanggah Adnan, dia mengatakan DPRD dilantik oleh Gubernur. "Sejatinya pemberhentian juga dilakukan oleh Gubernur," katanya. 
 
Terkait hal itu selanjutnya M Nasir Kabag Hukum dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Kabupaten Merangin menjelaskan jika tidak hadirnya Wakil Ketua DPRD Merangin Fauzi Yusuf di paripurna acara ini karena beliau tidak lagi sebagai unsur pimpinan dewan.
 
"Kami telah konsultasi kepada KPU, termasuk DPRD Provinsi Jambi terkait permasalahan dewan yang pindah partai. Dalam konsultasi tersebut jika yang pindah partai secara otomatis tidak lagi sebagai anggota dewan," kata M Nasir. (kjcom)




Berita Terbaru

 

Rakernas APPSI
Kamis, 21 Februari 2019 17:53 WIB

Rakernas APSI Bersama Wapres JK, Fachrori Tekankan Pengembangan Produk Lokal


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menekankan pengembangan produk unggulan daerah se-Provinsi Jambi dalam menyongsong kerjasama antar

 

Kamis, 21 Februari 2019 17:51 WIB

Hadiri Sertijab DWP BPKP Provinsi Jambi, Ini Pesan Neta Dianto


Kajanglako.com, Jambi - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi, Neta Aryani Dianto, menghadiri Sertijab DWP BPKP Perwakilan Provinsi Jambi. Sertijab

 

Kamis, 21 Februari 2019 17:50 WIB

PDAM Batanghari Putus 328 Sambungan Pelanggan yang Menunggak Pembayaran


Kajanglako.com, Batanghari – Sekitar 328 Sambungan Rumah (SR) air bersih diputus oleh PDAM Tirta Batanghari. Direktur utama PDAM Batanghari, Abu

 

Kamis, 21 Februari 2019 17:49 WIB

Pemkab Tanjabbar Dorong Kemandirian Kepala Sekolah Melalui Forum KKKS


Kajanglako.com, Jambi – Perhatian Tanoto Foundation terhadap dunia pendidikan di Provinsi Jambi terus berlanjut melalui program STEP (School Transition

 

Kamis, 21 Februari 2019 17:47 WIB

Akun WA Kepala Bappeda Batanghari Dihackers, Minta Transfer Uang


Kajanglako.com, Batanghari - Akun WhatsApp (WA) milik Mulawarman, Kepala Bappeda kabupaten Batanghari kena hackers orang tak dikenal. Hal tersebut baru