Selasa, 18 Desember 2018


Rabu, 26 September 2018 11:40 WIB

Dua Wakil Ketua DPRD Tak Hadiri Paripurna Pidato Penyampaian Visi Misi HAMAS

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah

Paripurna Penyampaian Visi dan Misi Hamas di DPRD Merangin/ foto: Riki Saputra

Kajanglako.com, Merangin - Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Merangin dengan agenda penyampaian pidato visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Merangin Haris dan Mashuri (HAMAS) periode 2018-2023, tidak dihadiri dua Wakil Ketua DPRD Merangin. 
 
Tidak hadirinya Fauzi Yusuf dan Isnedi menuai interupsi dari Anggota DPRD Merangin. Adnan dari Partai Demokrat menyoroti tidak hadir dua pimpinan dewan tersebut, sebab dari tiga unsur pimpinan dewan, yang hadir hanya Ketua DPRD Kabupaten Merangin Zaidan Ismail.
 
"Saya mau menanyakan sejatinya dua pimpinan kita hadir, apa alasan mereka tidak hadir, tolong jelaskan agar masyarakat tau," kata Adnan.
 
Zaidan Ismail yang memimpin rapat paripurna tersebut langsung minta Sekretaris Dewan, Fauziah, untuk menjelaskan. Dalam penjelasan itu, Fauziah menyebut bahwa saat ini hanya ada satu Wakil Ketua yaitu Isnedi. 
 
Sementara Fauzi Yusuf tidak lagi sebagai unsur pimpinan, hal itu sesuai dengan peraturan PKPU, dimana apabila seorang Anggota DPRD pindah partai, maka hak dan kewajibannya sebagai dewan dicabut.
 
"Untuk Pak Isnedi beliau sedang sakit," kata Fauziah.
 
Hal itu langsung disanggah Adnan, dia mengatakan DPRD dilantik oleh Gubernur. "Sejatinya pemberhentian juga dilakukan oleh Gubernur," katanya. 
 
Terkait hal itu selanjutnya M Nasir Kabag Hukum dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Kabupaten Merangin menjelaskan jika tidak hadirnya Wakil Ketua DPRD Merangin Fauzi Yusuf di paripurna acara ini karena beliau tidak lagi sebagai unsur pimpinan dewan.
 
"Kami telah konsultasi kepada KPU, termasuk DPRD Provinsi Jambi terkait permasalahan dewan yang pindah partai. Dalam konsultasi tersebut jika yang pindah partai secara otomatis tidak lagi sebagai anggota dewan," kata M Nasir. (kjcom)




Berita Terbaru

 

Selasa, 18 Desember 2018 17:47 WIB

Banjir Menjadi Wahana Hiburan Anak-anak saat Libur Sekolah


Kajanglako.com, Muaro Jambi – Banjir tak melulu menyusahkan, banjir yang mulai menggenangi perkarangan rumah warga justru menjadi wahana hiburan

 

Selasa, 18 Desember 2018 17:35 WIB

Mobil Angkutan Pedesaan Bantuan Kementerian Justru Direntalkan


Kajanglako.com, Bungo - Mobil bantuan dari Kementrian Perhubungan diduga disalahgunakan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Bungo. Bantuan untuk angkutan

 

Selasa, 18 Desember 2018 16:55 WIB

Polres Sarolangun Siapkan 3 Pospam dan 1 Posyan Jelang Tahun Baru


Kajanglako.com, Sarolangun - Jajaran Polres Sarolangun melaksanakan rapat lintas sektoral membahas pengamanan menjelang natal

 

Selasa, 18 Desember 2018 16:40 WIB

Kejari Sarolangun Musnahkan Barang Bukti Mulai dari Narkoba hingga Senpi


Kajanglako.com, Sarolangun – Berbagai barang bukti hasil berbagai tindak pidana dimusnahkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Sarolangun, barang bukti yang

 

Konservasi Taman Nasional
Selasa, 18 Desember 2018 16:10 WIB

TNKS, TNBT dan TNBS Masih Marak Jadi Objek Perambahan


Kajanglako.com, Jambi - Provinsi Jambi memiliki aset hutan yang menjadi kebanggaan dengan topologi dan spesifikasi yang berbeda-beda. Taman Nasional Kerinci