Selasa, 16 Oktober 2018


Rabu, 26 September 2018 11:40 WIB

Dua Wakil Ketua DPRD Tak Hadiri Paripurna Pidato Penyampaian Visi Misi HAMAS

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah

Paripurna Penyampaian Visi dan Misi Hamas di DPRD Merangin/ foto: Riki Saputra

Kajanglako.com, Merangin - Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Merangin dengan agenda penyampaian pidato visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Merangin Haris dan Mashuri (HAMAS) periode 2018-2023, tidak dihadiri dua Wakil Ketua DPRD Merangin. 
 
Tidak hadirinya Fauzi Yusuf dan Isnedi menuai interupsi dari Anggota DPRD Merangin. Adnan dari Partai Demokrat menyoroti tidak hadir dua pimpinan dewan tersebut, sebab dari tiga unsur pimpinan dewan, yang hadir hanya Ketua DPRD Kabupaten Merangin Zaidan Ismail.
 
"Saya mau menanyakan sejatinya dua pimpinan kita hadir, apa alasan mereka tidak hadir, tolong jelaskan agar masyarakat tau," kata Adnan.
 
Zaidan Ismail yang memimpin rapat paripurna tersebut langsung minta Sekretaris Dewan, Fauziah, untuk menjelaskan. Dalam penjelasan itu, Fauziah menyebut bahwa saat ini hanya ada satu Wakil Ketua yaitu Isnedi. 
 
Sementara Fauzi Yusuf tidak lagi sebagai unsur pimpinan, hal itu sesuai dengan peraturan PKPU, dimana apabila seorang Anggota DPRD pindah partai, maka hak dan kewajibannya sebagai dewan dicabut.
 
"Untuk Pak Isnedi beliau sedang sakit," kata Fauziah.
 
Hal itu langsung disanggah Adnan, dia mengatakan DPRD dilantik oleh Gubernur. "Sejatinya pemberhentian juga dilakukan oleh Gubernur," katanya. 
 
Terkait hal itu selanjutnya M Nasir Kabag Hukum dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Kabupaten Merangin menjelaskan jika tidak hadirnya Wakil Ketua DPRD Merangin Fauzi Yusuf di paripurna acara ini karena beliau tidak lagi sebagai unsur pimpinan dewan.
 
"Kami telah konsultasi kepada KPU, termasuk DPRD Provinsi Jambi terkait permasalahan dewan yang pindah partai. Dalam konsultasi tersebut jika yang pindah partai secara otomatis tidak lagi sebagai anggota dewan," kata M Nasir. (kjcom)




Berita Terbaru

 

Penerimaan CPNS 2018
Selasa, 16 Oktober 2018 15:31 WIB

Pendaftaran CPNS Ditutup, Formasi Disabilitas dan 14 Guru SD di Sarolangun Tanpa Peminat


Kajanglako.com, Sarolangun - Pendaftaran CPNS telah ditutup, di Kabupaten Sarolangun tercatat 2.347 pelamar CPNS masuk data BKN.    Waldi Bakri,

 

Selasa, 16 Oktober 2018 12:58 WIB

Diamankan Satpol PP Sarolangun, Anak Punk: Kami Hanya Sekedar Ngamen


Kajanglako.com, Sarolangun – Tiga orang anak punk berhasil diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sarolangun. Mereka diamankan di sekitar

 

Penerimaan CPNS 2018
Selasa, 16 Oktober 2018 11:34 WIB

243 Pelamar CPNS Pemprov Jambi Tak Lolos Verifikasi


Kajanglako.com, Jambi - Pendaftaran online CPNS 2018, secara resmi telah ditutup Minggu (14/10) pukul 23.59 WIB  Khusus pelamar CPNS Pemprov Jambi,

 

Selasa, 16 Oktober 2018 11:21 WIB

Pendirian Tempat Ibadah Harus Rekom FKUB


Kajanglako.com, Merangin - Untuk pendirian tempat ibadah baru di Merangin harus mendapat izin Bupati. Pada prosesnya setiap pembangunan tempat ibadah harus

 

Penerimaan CPNS 2018
Selasa, 16 Oktober 2018 09:43 WIB

Bagi yang Lolos Seleksi CPNS 2018, Ini Gaji yang Kamu Terima


Kajanglako.com - Tahun 2018 ini, Pemerintah telah resmi membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Baik untuk Kementerian, Lembaga dan Pemerintah