Selasa, 25 Juni 2019


Selasa, 25 September 2018 13:43 WIB

Penjual Emas PETI Diamankan saat Tunggu Pembeli di Pinggir Jalan

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Hukrim

Ilustrasi emas ilegal, foto: ist

Kajanglako.com, Merangin - Polisi Resor Merangin mengamankan dua orang penjual emas hasil pertambangan ilegal. Pelaku diamankan di wilayah Kelurahan Pasar Bangko dan dari tangan kedua pelaku diamankan emas sebanyak 60 gram.
 
Pelaku diamankan, Minggu (23/9) siang lalu, penangkapan pelaku berawal informasi dari masyarakat akan terjadi transaksi jual beli emas ilegal di Kelurahan Pasar Bangko.
 
Informasi tersebut ditindaklanjuti dengan mendatangi lokasi dan melihat ada dua orang yang sedang duduk-duduk di pinggir jalan sambil menunggu pembeli emas.
 
Polisi langsung mengamankan dua pelaku bernama Solihin (42) warga Kabupaten Musi Rawas Utara dan Yasi (48) warga Kecamatan Tiang Pumpung. Setelah dilakukan penggeledahan ditemukan dua bungkus plastik berisikan 60 gram emas.
 
Dari pengakuan kedua tersangka emas tersebut didapatnya dari hasil penambangan emas tanpa izin yang ada di Kecamatan Muara Siau.
 
Kapolres Merangin, AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Kasat Reskrim, Iptu Khairunnas membenarkan jika anggotanya melakukan penangkapan pelaku penjual emas PETI.
 
“Pelaku ini kita tangkap saat ingin menunggu pembeli emas hasil PETI. Namun pelaku keburu kita tangkap dan tidak berhasil menjual emas tersebut,” kata Iptu Khairunnas.
 
“Pelaku akan kita jerat dengan pasal 161 undang-undang nomor 04 tahun 2009 tentang pertambangan mineral dan batu bara dengan ancaman di atas lima tahun penjara,” katanya. (kjcom)




Berita Terbaru

 

Pidana Pemilu
Selasa, 25 Juni 2019 18:02 WIB

Akui Coblos Sisa Surat Suara di Persidangan, Ini Tuntutan JPU kepada Terdakwa


Akui Coblos Sisa Surat Suara di Persidangan, Ini Tuntutan JPU kepada Terdakwa Kajanglako.com, Sarolangun – Sedikitnya lima orang terdakwa tindak

 

Selasa, 25 Juni 2019 17:40 WIB

HUT Bhayangkara ke 73, Polri dan TNI Kunjungi Kediaman Suku Anak Dalam


HUT Bhayangkara ke 73, Polri dan TNI Kunjungi Kediaman Suku Anak Dalam Kajanglako.com, Sarolangun – Polri dan TNI berkunjung ke kediaman Suku Anak

 

Sail Nias Sumut 2019
Selasa, 25 Juni 2019 17:29 WIB

Tiga Anak Muda ini Wakili Jambi di Sail Nias Sumut 2019


Tiga Anak Muda ini Wakili Jambi di Sail Nias Sumut 2019 Kajanglako.com, Jambi – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Provinsi Jambi mengutus

 

Pilbup Batanghari 2020
Selasa, 25 Juni 2019 15:15 WIB

Bermodal Raih 4.923 Suara di Pileg Lalu, Yuninta Asmara Disebut Layak Maju di Pilkada Batanghari


Bermodal Raih 4.923 Suara di Pileg Lalu, Yuninta Asmara Disebut Layak Maju di Pilkada Batanghari Kajanglako.com, Batanghari – Yuninta Asmara, istri

 

Selasa, 25 Juni 2019 14:54 WIB

Dinas Pendidikan Pemprov Disebut Tak Mampu Urus SMA/SMK, Ini Tanggapan Gubernur Fachrori


Dinas Pendidikan Pemprov Disebut Tak Mampu Urus SMA/SMK, Ini Tanggapan Gubernur Fachrori Kajanglako.com, Jambi – Pemerintah Provinsi Jambi melalui