Kamis, 21 Februari 2019


Selasa, 25 September 2018 13:43 WIB

Penjual Emas PETI Diamankan saat Tunggu Pembeli di Pinggir Jalan

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Hukrim

Ilustrasi emas ilegal, foto: ist

Kajanglako.com, Merangin - Polisi Resor Merangin mengamankan dua orang penjual emas hasil pertambangan ilegal. Pelaku diamankan di wilayah Kelurahan Pasar Bangko dan dari tangan kedua pelaku diamankan emas sebanyak 60 gram.
 
Pelaku diamankan, Minggu (23/9) siang lalu, penangkapan pelaku berawal informasi dari masyarakat akan terjadi transaksi jual beli emas ilegal di Kelurahan Pasar Bangko.
 
Informasi tersebut ditindaklanjuti dengan mendatangi lokasi dan melihat ada dua orang yang sedang duduk-duduk di pinggir jalan sambil menunggu pembeli emas.
 
Polisi langsung mengamankan dua pelaku bernama Solihin (42) warga Kabupaten Musi Rawas Utara dan Yasi (48) warga Kecamatan Tiang Pumpung. Setelah dilakukan penggeledahan ditemukan dua bungkus plastik berisikan 60 gram emas.
 
Dari pengakuan kedua tersangka emas tersebut didapatnya dari hasil penambangan emas tanpa izin yang ada di Kecamatan Muara Siau.
 
Kapolres Merangin, AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Kasat Reskrim, Iptu Khairunnas membenarkan jika anggotanya melakukan penangkapan pelaku penjual emas PETI.
 
“Pelaku ini kita tangkap saat ingin menunggu pembeli emas hasil PETI. Namun pelaku keburu kita tangkap dan tidak berhasil menjual emas tersebut,” kata Iptu Khairunnas.
 
“Pelaku akan kita jerat dengan pasal 161 undang-undang nomor 04 tahun 2009 tentang pertambangan mineral dan batu bara dengan ancaman di atas lima tahun penjara,” katanya. (kjcom)




Berita Terbaru

 

Rakernas APPSI
Kamis, 21 Februari 2019 17:53 WIB

Rakernas APSI Bersama Wapres JK, Fachrori Tekankan Pengembangan Produk Lokal


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menekankan pengembangan produk unggulan daerah se-Provinsi Jambi dalam menyongsong kerjasama antar

 

Kamis, 21 Februari 2019 17:51 WIB

Hadiri Sertijab DWP BPKP Provinsi Jambi, Ini Pesan Neta Dianto


Kajanglako.com, Jambi - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi, Neta Aryani Dianto, menghadiri Sertijab DWP BPKP Perwakilan Provinsi Jambi. Sertijab

 

Kamis, 21 Februari 2019 17:50 WIB

PDAM Batanghari Putus 328 Sambungan Pelanggan yang Menunggak Pembayaran


Kajanglako.com, Batanghari – Sekitar 328 Sambungan Rumah (SR) air bersih diputus oleh PDAM Tirta Batanghari. Direktur utama PDAM Batanghari, Abu

 

Kamis, 21 Februari 2019 17:49 WIB

Pemkab Tanjabbar Dorong Kemandirian Kepala Sekolah Melalui Forum KKKS


Kajanglako.com, Jambi – Perhatian Tanoto Foundation terhadap dunia pendidikan di Provinsi Jambi terus berlanjut melalui program STEP (School Transition

 

Kamis, 21 Februari 2019 17:47 WIB

Akun WA Kepala Bappeda Batanghari Dihackers, Minta Transfer Uang


Kajanglako.com, Batanghari - Akun WhatsApp (WA) milik Mulawarman, Kepala Bappeda kabupaten Batanghari kena hackers orang tak dikenal. Hal tersebut baru