Selasa, 18 Desember 2018


Senin, 24 September 2018 19:49 WIB

Bacakan Sambutan Adhyaksa Dault, Syahirsah: Pramuka Perekat NKRI

Reporter : Raden Suhur
Kategori : Inforial

Bupati Batanghari Syahirsah memasangkan lencana kepada Anggota Pramuka dalam peringatan HUT ke-57 Pramuka

Kajanglako.com, Batanghari - Di Halaman Kantor Bupati Batanghari, Kwarcab Pramuka Batanghari menggelar apel besar dalam rangka HUT ke-57 Pramuka kec57, Senin (24/9). 

Pada apel tersebut, berbagai rangkaian kegiatan digelar.



Selaku Ketua Mabicab Batanghari, Bupati Batamghari Syahirsah yang membacakam sambutan Ketua Kwartir Nasional, Adhyaksa Dault, menyampaikan bahwa Pramuka menjadi Rumah Kita Bersama.

"Dalam konteks Indonesia, Gerakan Pramuka menjadi "Rumah Kita Bersama", dan itulah harapan bangsa ini kepada Gerakan Pramuka. Sekat-sekat kamar telah diisi oleh partai politik, dan kamar lainnya telah diisi dengan suku-suku yang ada di Indonesia dan golongan atau kelompok lainnya. Untuk itulah, Hari Pramuka ke-57 sekarang ini kita mengangkat tema, "Pramuka Perekat NKRI"," kata Syahirsah. 

Gerakan Pramuka telah mencapai usia 57 tahun, jelas merupakan waktu yang tidak pendek untuk membuktikan bahwa gerakan ini telah memberikan kontribusi yang nyata dalam mencetak calon pemimpin bangsa Indonesia.

"Sampai saat ini semangat itu tidak pernah pudar dan tidak boleh pudar. Kami selalu memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia," kata Syahirsah. 

Syahirsah menghimbau kepada publik secara luas khususnya kepada orangtua dan guru, agar tidak ragu-ragu untuk memberikan kesempatan sekaligus dukungan kepada putra-putrinya untuk mengikuti kegiatan kepramukaaan di gugus depan masing-masing. 

"Pembangunan karakter bangsa menjadi fokus bangsa kita kini dan ke depan. Pembangunan sumber daya manusia harus sejalan dengan pembangunan fisik, karena kunci keberhasilan bangsa terletak pada sumber daya manusia yang berkualitas," katanya. 

Pramuka baru harus keren, gembira, asyik dan menyenangkan. Tantangan bagi pembina pramuka yang harus selalu kreatif dan berinovasi dalam membina peserta didik sehingga bangga menjadi pramuka. 

"Begitu pula bagi para pelatih harus belajar terus menerus untuk dapat mengembangkan dan menerapkan teknologi pendidikan yang up to date tanpa melupakan prinsip dasar dan metode kepramukaaan bagi para Pembina Pramuka," kata Syahirsah. 

Apel besar HUT ke-57 Pramuka diikuti ratusan pelajar dan Pengurus Kwarcab Pramuka Batanghari. Rangkaian kegiatan HUT Pramuka selanjutnya digelar beragam perlombaan dan donor darah. (kjcom)


Tag : #Pramuka #Batanghari #Bupati Syahirsah



Berita Terbaru

 

Selasa, 18 Desember 2018 17:47 WIB

Banjir Menjadi Wahana Hiburan Anak-anak saat Libur Sekolah


Kajanglako.com, Muaro Jambi – Banjir tak melulu menyusahkan, banjir yang mulai menggenangi perkarangan rumah warga justru menjadi wahana hiburan

 

Selasa, 18 Desember 2018 17:35 WIB

Mobil Angkutan Pedesaan Bantuan Kementerian Justru Direntalkan


Kajanglako.com, Bungo - Mobil bantuan dari Kementrian Perhubungan diduga disalahgunakan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Bungo. Bantuan untuk angkutan

 

Selasa, 18 Desember 2018 16:55 WIB

Polres Sarolangun Siapkan 3 Pospam dan 1 Posyan Jelang Tahun Baru


Kajanglako.com, Sarolangun - Jajaran Polres Sarolangun melaksanakan rapat lintas sektoral membahas pengamanan menjelang natal

 

Selasa, 18 Desember 2018 16:40 WIB

Kejari Sarolangun Musnahkan Barang Bukti Mulai dari Narkoba hingga Senpi


Kajanglako.com, Sarolangun – Berbagai barang bukti hasil berbagai tindak pidana dimusnahkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Sarolangun, barang bukti yang

 

Konservasi Taman Nasional
Selasa, 18 Desember 2018 16:10 WIB

TNKS, TNBT dan TNBS Masih Marak Jadi Objek Perambahan


Kajanglako.com, Jambi - Provinsi Jambi memiliki aset hutan yang menjadi kebanggaan dengan topologi dan spesifikasi yang berbeda-beda. Taman Nasional Kerinci