Kamis, 21 Februari 2019


Senin, 24 September 2018 19:49 WIB

Bacakan Sambutan Adhyaksa Dault, Syahirsah: Pramuka Perekat NKRI

Reporter : Raden Suhur
Kategori : Inforial

Bupati Batanghari Syahirsah memasangkan lencana kepada Anggota Pramuka dalam peringatan HUT ke-57 Pramuka

Kajanglako.com, Batanghari - Di Halaman Kantor Bupati Batanghari, Kwarcab Pramuka Batanghari menggelar apel besar dalam rangka HUT ke-57 Pramuka kec57, Senin (24/9). 

Pada apel tersebut, berbagai rangkaian kegiatan digelar.



Selaku Ketua Mabicab Batanghari, Bupati Batamghari Syahirsah yang membacakam sambutan Ketua Kwartir Nasional, Adhyaksa Dault, menyampaikan bahwa Pramuka menjadi Rumah Kita Bersama.

"Dalam konteks Indonesia, Gerakan Pramuka menjadi "Rumah Kita Bersama", dan itulah harapan bangsa ini kepada Gerakan Pramuka. Sekat-sekat kamar telah diisi oleh partai politik, dan kamar lainnya telah diisi dengan suku-suku yang ada di Indonesia dan golongan atau kelompok lainnya. Untuk itulah, Hari Pramuka ke-57 sekarang ini kita mengangkat tema, "Pramuka Perekat NKRI"," kata Syahirsah. 

Gerakan Pramuka telah mencapai usia 57 tahun, jelas merupakan waktu yang tidak pendek untuk membuktikan bahwa gerakan ini telah memberikan kontribusi yang nyata dalam mencetak calon pemimpin bangsa Indonesia.

"Sampai saat ini semangat itu tidak pernah pudar dan tidak boleh pudar. Kami selalu memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia," kata Syahirsah. 

Syahirsah menghimbau kepada publik secara luas khususnya kepada orangtua dan guru, agar tidak ragu-ragu untuk memberikan kesempatan sekaligus dukungan kepada putra-putrinya untuk mengikuti kegiatan kepramukaaan di gugus depan masing-masing. 

"Pembangunan karakter bangsa menjadi fokus bangsa kita kini dan ke depan. Pembangunan sumber daya manusia harus sejalan dengan pembangunan fisik, karena kunci keberhasilan bangsa terletak pada sumber daya manusia yang berkualitas," katanya. 

Pramuka baru harus keren, gembira, asyik dan menyenangkan. Tantangan bagi pembina pramuka yang harus selalu kreatif dan berinovasi dalam membina peserta didik sehingga bangga menjadi pramuka. 

"Begitu pula bagi para pelatih harus belajar terus menerus untuk dapat mengembangkan dan menerapkan teknologi pendidikan yang up to date tanpa melupakan prinsip dasar dan metode kepramukaaan bagi para Pembina Pramuka," kata Syahirsah. 

Apel besar HUT ke-57 Pramuka diikuti ratusan pelajar dan Pengurus Kwarcab Pramuka Batanghari. Rangkaian kegiatan HUT Pramuka selanjutnya digelar beragam perlombaan dan donor darah. (kjcom)


Tag : #Pramuka #Batanghari #Bupati Syahirsah



Berita Terbaru

 

Rakernas APPSI
Kamis, 21 Februari 2019 17:53 WIB

Rakernas APSI Bersama Wapres JK, Fachrori Tekankan Pengembangan Produk Lokal


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menekankan pengembangan produk unggulan daerah se-Provinsi Jambi dalam menyongsong kerjasama antar

 

Kamis, 21 Februari 2019 17:51 WIB

Hadiri Sertijab DWP BPKP Provinsi Jambi, Ini Pesan Neta Dianto


Kajanglako.com, Jambi - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi, Neta Aryani Dianto, menghadiri Sertijab DWP BPKP Perwakilan Provinsi Jambi. Sertijab

 

Kamis, 21 Februari 2019 17:50 WIB

PDAM Batanghari Putus 328 Sambungan Pelanggan yang Menunggak Pembayaran


Kajanglako.com, Batanghari – Sekitar 328 Sambungan Rumah (SR) air bersih diputus oleh PDAM Tirta Batanghari. Direktur utama PDAM Batanghari, Abu

 

Kamis, 21 Februari 2019 17:49 WIB

Pemkab Tanjabbar Dorong Kemandirian Kepala Sekolah Melalui Forum KKKS


Kajanglako.com, Jambi – Perhatian Tanoto Foundation terhadap dunia pendidikan di Provinsi Jambi terus berlanjut melalui program STEP (School Transition

 

Kamis, 21 Februari 2019 17:47 WIB

Akun WA Kepala Bappeda Batanghari Dihackers, Minta Transfer Uang


Kajanglako.com, Batanghari - Akun WhatsApp (WA) milik Mulawarman, Kepala Bappeda kabupaten Batanghari kena hackers orang tak dikenal. Hal tersebut baru