Selasa, 16 Oktober 2018


Senin, 24 September 2018 19:49 WIB

Bacakan Sambutan Adhyaksa Dault, Syahirsah: Pramuka Perekat NKRI

Reporter : Raden Suhur
Kategori : Inforial

Bupati Batanghari Syahirsah memasangkan lencana kepada Anggota Pramuka dalam peringatan HUT ke-57 Pramuka

Kajanglako.com, Batanghari - Di Halaman Kantor Bupati Batanghari, Kwarcab Pramuka Batanghari menggelar apel besar dalam rangka HUT ke-57 Pramuka kec57, Senin (24/9). 

Pada apel tersebut, berbagai rangkaian kegiatan digelar.



Selaku Ketua Mabicab Batanghari, Bupati Batamghari Syahirsah yang membacakam sambutan Ketua Kwartir Nasional, Adhyaksa Dault, menyampaikan bahwa Pramuka menjadi Rumah Kita Bersama.

"Dalam konteks Indonesia, Gerakan Pramuka menjadi "Rumah Kita Bersama", dan itulah harapan bangsa ini kepada Gerakan Pramuka. Sekat-sekat kamar telah diisi oleh partai politik, dan kamar lainnya telah diisi dengan suku-suku yang ada di Indonesia dan golongan atau kelompok lainnya. Untuk itulah, Hari Pramuka ke-57 sekarang ini kita mengangkat tema, "Pramuka Perekat NKRI"," kata Syahirsah. 

Gerakan Pramuka telah mencapai usia 57 tahun, jelas merupakan waktu yang tidak pendek untuk membuktikan bahwa gerakan ini telah memberikan kontribusi yang nyata dalam mencetak calon pemimpin bangsa Indonesia.

"Sampai saat ini semangat itu tidak pernah pudar dan tidak boleh pudar. Kami selalu memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia," kata Syahirsah. 

Syahirsah menghimbau kepada publik secara luas khususnya kepada orangtua dan guru, agar tidak ragu-ragu untuk memberikan kesempatan sekaligus dukungan kepada putra-putrinya untuk mengikuti kegiatan kepramukaaan di gugus depan masing-masing. 

"Pembangunan karakter bangsa menjadi fokus bangsa kita kini dan ke depan. Pembangunan sumber daya manusia harus sejalan dengan pembangunan fisik, karena kunci keberhasilan bangsa terletak pada sumber daya manusia yang berkualitas," katanya. 

Pramuka baru harus keren, gembira, asyik dan menyenangkan. Tantangan bagi pembina pramuka yang harus selalu kreatif dan berinovasi dalam membina peserta didik sehingga bangga menjadi pramuka. 

"Begitu pula bagi para pelatih harus belajar terus menerus untuk dapat mengembangkan dan menerapkan teknologi pendidikan yang up to date tanpa melupakan prinsip dasar dan metode kepramukaaan bagi para Pembina Pramuka," kata Syahirsah. 

Apel besar HUT ke-57 Pramuka diikuti ratusan pelajar dan Pengurus Kwarcab Pramuka Batanghari. Rangkaian kegiatan HUT Pramuka selanjutnya digelar beragam perlombaan dan donor darah. (kjcom)


Tag : #Pramuka #Batanghari #Bupati Syahirsah



Berita Terbaru

 

Penerimaan CPNS 2018
Selasa, 16 Oktober 2018 15:31 WIB

Pendaftaran CPNS Ditutup, Formasi Disabilitas dan 14 Guru SD di Sarolangun Tanpa Peminat


Kajanglako.com, Sarolangun - Pendaftaran CPNS telah ditutup, di Kabupaten Sarolangun tercatat 2.347 pelamar CPNS masuk data BKN.    Waldi Bakri,

 

Selasa, 16 Oktober 2018 12:58 WIB

Diamankan Satpol PP Sarolangun, Anak Punk: Kami Hanya Sekedar Ngamen


Kajanglako.com, Sarolangun – Tiga orang anak punk berhasil diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sarolangun. Mereka diamankan di sekitar

 

Penerimaan CPNS 2018
Selasa, 16 Oktober 2018 11:34 WIB

243 Pelamar CPNS Pemprov Jambi Tak Lolos Verifikasi


Kajanglako.com, Jambi - Pendaftaran online CPNS 2018, secara resmi telah ditutup Minggu (14/10) pukul 23.59 WIB  Khusus pelamar CPNS Pemprov Jambi,

 

Selasa, 16 Oktober 2018 11:21 WIB

Pendirian Tempat Ibadah Harus Rekom FKUB


Kajanglako.com, Merangin - Untuk pendirian tempat ibadah baru di Merangin harus mendapat izin Bupati. Pada prosesnya setiap pembangunan tempat ibadah harus

 

Penerimaan CPNS 2018
Selasa, 16 Oktober 2018 09:43 WIB

Bagi yang Lolos Seleksi CPNS 2018, Ini Gaji yang Kamu Terima


Kajanglako.com - Tahun 2018 ini, Pemerintah telah resmi membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Baik untuk Kementerian, Lembaga dan Pemerintah