Kamis, 21 Februari 2019


Selasa, 18 September 2018 22:15 WIB

Ditangkap Saat Nginap di Rumah Pacar, Pelaku Curanmor Ditembak Polisi

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Hukrim

Dua pelaku Curanmor yang diamankan Tim Opsnal Satreskrim Polres Tanjab Barat

Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat - Dua orang pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) berhasil ditangkap Unit Opsnal Satuan Reskrim Polres Tanjab Barat.

Kedua pelaku yang merupakan resedivis itu berinisial WH (22) warga Gang Kelinci, Kelurahan Tungkal IV Kota, Kecamatan Tungkal Ilir dan AHD (25) warga Kelurahan Sriwijaya, Kecamatan Tungkal Ilir.



Kapolres Tanjab Barat, AKBP ADG Sinaga melalui Kasat Reskrim, Iptu Dian Poernomo mengatakan penangkapan kedua pelaku merupakan hasil pengembangan dari pelaku yang sebelumnya berhasil diamankan yakni SI, MR dan IL.

"Untuk Korban yang kehilangan motor ada tiga orang, dengan waktu dan TKP yang berbeda-beda," kata Iptu Dian. 

Penangkapan para pelaku berawal pada Selasa 11 September 2018, Unit Opsnal berhasil mengamankan MR. Selanjutnya dilakukan pengambilan keterangan terkait informasi keberadaan motor yang dicuri jenis Vixion BH 4398 ER warna putih yang pernah dititipkan di rumahnya di Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Tungkal IV Kota, Kecamatan Tungkal Ilir. 

"Dari hasil keterangan MR diketahui bahwa motor tersebut dititipkan oleh SI," kata Iptu Dian. 

Kemudian, Kamis 13 September 2018, Unit Opsnal berhasil mengamankan pelaku SI. 

"Dari hasil keterangan SI diketahui bahwa sepeda motor Yamaha Vixion warna putih BH 4398 ER tersebut dititipkan di rumah MR atas permintaan pelaku IL," katanya.

"Dan dari keterangan SI pula, jika sepeda motor Yamaha Vixion warna putih serta Vixion warna biru BH 5606 OG tersebut diperoleh dari pelaku IL, AHD dan WH," kata Iptu Dian lagi. 

Kemudian, Unit Opsnal langsung melakukan penyelidikan dan mencari keberadaan AHD dan WH. Lalu, pada Minggu 17 September 2018 sekira pukul 21.00 WIB, anggota polisi mendapatkan informasi keberadaan WH sedang melintas di Jalan Siswa.

Kemudian petugas langsung melakukan pengejaran, dan berhasil mengamankan pelaku WH di Simpang Jalan Panglima H Saman, Kuala Tungkal. 

"Setelah dilakukan interogasi, pelaku WH mengakui perbuatannya telah melakukan tindak pidana Curanmor bersama rekannya nama AHD," kata Iptu Dian. 

Kemudian, Tim Opsnal melakukan penyelidikan keberadaan AHD, sekira pukul 23.00 WIB didapat informasi bahwa pelaku AHD sedang menginap di rumah pacarnya di Jalan Manunggal II. Selanjutnya unit opsnal mendatangi rumah pacarnya tersebut dan berhasil mengamankan pelaku AHD. 

Namun, saat pelaku AHD hendak dibawa ke Mapolres Tanjab Barat dalam perjalanan AHD melakukan perlawan dan mencoba kabur.

"Sehingga Tim Opsnal melakukan tindakan tegas dan terukur ke arah kaki kanan pelaku AHD," kata Iptu Dian

Dikatakannya, modus para pelaku Curanmor tersebut yakni melakukan pemantauan terhadap target kendaraan yang diparkirkan di depan rumah.

"Selanjutnya, para pelaku memilih kendaraan yang terparkir dalam keadaan tidak terkunci stang, lalu para pelaku langsung mendorong kendaraan tersebut. Setelah jauh dari rumah korban, pelaku langsung membongkar lubang kunci kendaraan dengan menggunakan obeng dan selanjutnya membawa kabur kendaraan tersebut," katanya. 

Para pelaku sudah diamankan di Mapolres Tanjab Barat guna menjalankan proses hukum lebih lanjut, dari tangan pelaku polisi berhasil dmenyita barang bukti satu unit sepeda motor Yamaha Soul GT warna abu-abu (motor yang digunakan pelaku saat melakukan Tindak Pidana Curanmor).

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, para pelaku akan dikenakan pasal 363 KUHPidana. (kjcom/*)

 


Tag : #Curanmor #Polres Tanjab Barat



Berita Terbaru

 

Rabu, 20 Februari 2019 20:17 WIB

Bikin Merinding!! Mawardi Cerita Terdengar Suara Misterius di Pohon Pisang Miliknya


Kajanglako.com, Sarolangun - Kejadian misterius dan bikin bulu kuduk merinding dialami Mawardi, dari arah pohon pisang yang tumbuh tepat di perkarangan

 

Rabu, 20 Februari 2019 20:15 WIB

Pemkab Sarolangun Akan Lelang Terbuka 26 Kendaraan Dinas


Kajanglako.com, Sarolangun - Pemkab Sarolangun melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) akan melakukan pelelangan 26 kendaraan dinas,

 

Rabu, 20 Februari 2019 19:40 WIB

4 Mantan Pimpinan DPRD Sarolangun Belum Kembalikan Mobil Dinas


Kajanglako.com, Sarolangun - Empat mantan unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Sarolangun membandel, mereka belum mengembalikan aset milik daerah berupa mobil

 

Pemilu 2019
Rabu, 20 Februari 2019 19:11 WIB

30 Kotak Suara Rusak Tak Layak Pakai Belum Diganti


Kajanglako.com, Batanghari - Pesta demokrasi akan digelar pada 17 April 2019 mendatang. Untuk menghadapi perhelatan akbar tersebut, KPU RI hingga KPUD

 

Rabu, 20 Februari 2019 19:10 WIB

Ragam Kisruh Rio di Bungo, Warga Segel hingga Bakar Kantor Desa


Kajanglako.com, Bungo - Berbagai kisruh di tingkat dusun di Kabupaten Bungo menjadi sejarah hitam dalam dua tahun terakhir, banyak terjadi konflik di tengah