Senin, 13 Juli 2020


Senin, 17 September 2018 22:40 WIB

Mengenal Lebih Dekat M Syukur, Anggota DPD RI yang Pernah Jadi Sopir

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Politik

M Syukur, Anggota DPD RI Dapil Jambi/ foto: dok kajanglako.com

Kajanglako.com - M Syukur bukan nama yang asing bagi masyarakat Provinsi Jambi, terkhusus Kabupaten Merangin. Ia terpilih menjadi Anggota DPD RI Dapil Jambi sejak tahun 2009 hingga saat ini.

Syukur lahir di Desa Sungai Manau Merangin, dari kalangan keluarga yang sangat sederhana. Tumbuh dewasa tanpa seorang ayah dan didik sendirian oleh Ibu tercinta. Membuat Syukur menjadi pribadi kuat, mandiri sekaligus memiliki sifat kelembutan seorang Ibu. Sebelum jadi Senator.



Syukur adalah seorang atlet voly yang pernah membawa nama Provinsi Jambi. Sempat merasakan gemerlapnya dunia perfilman Indonesia dan membintangi sejumlah film layar lebar salah satunya Perawan Desa. Pernah juga berprofesi sebagai pengacara.

Sejak kecil Syukur bercita-cita menjadi seorang tentara atau polisi, tak terpikirkan sebelumnya untuk terjun ke dunia politik. Setelah jatuh bangun mengadu nasib, jalan takdir membawa Syukur menjadi Senator.

Karir politik juga tidak selalu berjalan mulus. Syukur pernah maju sebagai Bupati Merangin pada tahun 2013 lalu, namun memang belum berhasil. Sosok Syukur yang memang tak kenal menyerah, membuatnya tetap bisa bangkit dari kekalahan. Periode 2017-2018 Syukur masih berusaha maju lagi sebagai calon Bupati, namun niat itu urung diteruskan karena bertentangan dengan prinsip.

M Syukur termasuk senator yang welcome kepada siapapun. Dengan gaya bicara santai, Syukur menjadi sosok yang mudah bergaul dengan siapa saja.

Kerasnya hidup di Ibu Kota, saat Syukur harus pontang panting bertahan hidup dengan menjadi sopir, bahkan makan makanan sisa untuk menahan lapar. Menjadikan Syukur sosok yang tak lupa dari mana dia berasal. Tak membedakan pergaulan, selalu berupaya bersahaja dan tak pernah berhenti bersyukur atas anugerah Tuhan yang diberikan kepadanya.

Syukur adalah sosok yang tegar, meski banyak kritik dan hinaan yang menyerangnya. Tak perduli dengan pandangan negatif, Syukur tetap melaju berjuang untuk dapat memberikan kontribusinya bagi Bangsa.

Saat ini M Syukur kembali terdaftar sebagai calon DPD RI Dapil Jambi Priode 2019-2025. Syukur merasa dirinya masih perlu terus berjuang di DPD RI jika memang kembali dipercaya masyarakat.

“Tentu jika masih dipercaya masyarakat. Selama ini kita terus berusaha menggaungkan nama DPD dan berupaya maksimal dengan kewenangan terbatas. Dan hasilnya bisa dilihat, salah satunya program replanting sawit yang saat ini mulai dirasakan petani,” katanya. (*)


Tag : #M Syukur #DPD RI



Berita Terbaru

 

Sejarah VOC di Jambi
Senin, 13 Juli 2020 17:18 WIB

Markas VOC yang Pertama di Jambi (6)


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Dalam penilaian Soury, semua penduduk Jambi miskin. Ia juga menilai semua orang itu merupakan pencuri

 

Senin, 13 Juli 2020 15:21 WIB

Hari Ketiga Pencarian, Jasad Pelajar SMP Bungo yang Tenggelam Ditemukan Mengapung


Kajanglako.com, Bungo - Pelajar SMP di Kabupaten Bungo, yang tengelam pada Sabtu (11/7/20) lalu, akhirnya ditemukan Senin, (13/7/20) sekitar pukul

 

Senin, 13 Juli 2020 15:11 WIB

Sudirman: Perhatikan Kebijakan Sekolah di Wilayah Zona Hijau


Kajanglako.com, Jambi - Penjabat (PJ) Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Sudirman, mengungkapkan aturan regulasi yang terbaru terkait zonasi di dunia pendidikan

 

Sosok dan Pemikiran
Senin, 13 Juli 2020 15:08 WIB

Herbert Feith


Oleh: Riwanto Tirtosudarmo* Pada tanggal 5 Juli 1959 Presiden Sukarno mengeluarkan Dekrit Presiden yang isinya membubarkan Konstituante dan memutuskan

 

Senin, 13 Juli 2020 14:31 WIB

Pekerja PETI Tewas Tertimbun Tanah, Kematian Seolah Dirahasiakan


Kajanglako.com, Sarolangun - Asep, warga Kabupaten Pati Provinsi Jawa Tengah pekerja penambangan emas tanpa izin (PETI) yang berada di Selembau Desa Teluk