Sabtu, 16 Februari 2019


Minggu, 16 September 2018 11:19 WIB

Tinjau Bantuan Jalan Hingga Alat Pupuk Organik, Ihsan: Saya Bahagia Bermanfaat

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Parlemen

Anggota DPR RI Dapil Jambi Ihsan Yunus saat berfoto bersama masyarakat Desa Bukit Sari (Foto:Kajanglako/Tim)

Kajanglako.com, Batanghari - Kunjungan Daerah Pemilih (Kurdapil) merupakan agenda wajib setiap Anggota DPR-RI, hal ini jugalah yang dilakukan Ihsan Yunus Anggota DPR-RI Komisi VI dari Fraksi PDI Perjuangan.

Kurdapil dilaksanakan di Desa Bukit Sari, Kecamatan Muaro Sebo Ilir, Kabupaten Batanghari, Jambi.

Dalam Kujungannya Ihsan Yunus meninjau beberapa bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat Desa Bukit Sari, antara lain Pembangunan jalan desa sepanjang 200 meter (Rabat Beton).

Pembangunan tersebut bersumber dari dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Pertamina.

“Terima kasih kepada Pertamina yang membantu program saya, dan kepada masyarakat mari kita jaga bersama apa yang telah kita dapati, manfaatkan bantuan ini dengan sebaik mungkin” kata Ihsan Yunus.

Bantuan jalan desa tersebut sangat membantu aktifitas warga sehari-hari, jalan tersebut juga mebantu warga dalam mengangkut hasil perkebunan kelapa sawit.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak Ihsan Yunus, yang telah meberikan bantuan kepada desa kami. Sehingga aktifitas kami lancar, sebelum dibangun jalan kami ini sangat sulit untuk dilalui apalagi ketika memasuki musim penghujan,” kata Muji, tokoh masyarakat setempat.

Ihsan Yunus juga meninjau bantuan alat pembuatan pupuk organik dan pakan ternak berbasis limbah kelapa sawit di Kecamatan Maro Sebo Ilir.

Pemanfaatan alat tersebut sangat dirasakan oleh masyarakat, dikarenakan limbah pelepah kelapa sawit tidak dibuang begitu saja, melainkan dapat dimanfaatkan menjadi pakan ternak.

“Dengan bantuan ini kami para peternak sapi sangat terbantu dalam membuat pakan ternak, tidak lagi mengandalkan rumput yang semakin susah untuk didapati,” kata Nur, salah satupeternak sapi.

Ihsan juga mengatakan akan terus membantu masyrakat dalam peningkatan Industri kecil menengah.

“Alhamdulillah bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat, dan saya sebagai wakil rakyat merasa bahagia karena bantuan ini mampu mebantu masyarakat dalam mengembangkan usaha ternak mereka” kata Ihsan. (kjcom/*)


Tag : #Ihsan Yunus #DPR Ri #Parlemen #Ihsan Menyapa #muaro jambi #batanghari #jambi



Berita Terbaru

 

Sabtu, 16 Februari 2019 08:35 WIB

Sedang BAB, Duda Ini Batuk Lalu Keluar Segumpal Daging dari Lubang Anusnya


Kajanglako.com, Merangin - Penyakit aneh dialami Lusihadi, 42 tahun, tiba-tiba saja keluar segumpal daging dari lubang anusnya.   Awalnya, Lusihadi

 

Ekspedisi Belanda ke Djambi
Sabtu, 16 Februari 2019 06:32 WIB

Peralatan yang Rusak dan Awak yang Dipulangkan


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Pada tanggal 25 Juli, Nakhoda Makkink tiba. Ia menumpang kapal pos dari Batavia. Ia membawa peti-peti

 

Jumat, 15 Februari 2019 22:58 WIB

Sekda Bahtiar Hadiri Millenial Road Safety Festival


Kajanglako.com, Batanghari - Bupati Batanghari Syahirsah yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Batanghari Bakhtiar, Jumat (15/2), menghadiri Millenial Road

 

Jalan Rusak
Jumat, 15 Februari 2019 16:04 WIB

Aspal Ambruk, Hati-hati Lintasi Jalan di Bungo Ini


Kajanglako.com, Bungo - Para pengendara yang melintas di jalan penurunan Sungai Buluh arah jalan lingkar, tepatnya jika hendak ke Bandara Muara Bungo diminta

 

Unjuk Rasa Mahasiswa
Jumat, 15 Februari 2019 15:56 WIB

Mahasiswa Unja ke Gubernur: Jangan Gunakan Uang Negara untuk Kepuasan Keluarga


Kajanglako.com, Jambi - Puluhan Mahasiswa Unja melakukan aksi unjuk rasa, sebagai bentuk kepedulian kepada Provinsi Jambi karena saat ini dinilai Jambi