Kamis, 25 April 2019


Jumat, 14 September 2018 11:45 WIB

Curi HP Pelajar, Pemuda Asal Tabir Bonyok Dihajar Warga

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Hukrim

Alamsyah babak belur dihajar massa karena nekat mencuri HP milik seorang pelajar/ foto: Riki

Kajanglako.com, Merangin - Alamsyah (21) warga Kelurahan Pasar Rantau Panjang, Kecamatan Tabir, jadi bulan-bulanan warga. 

Penyebabnya adalah pemuda yang kesehariannya bertani itu nekat mencuri handphone seorang pelajar. 



Kejadian berawal saat korban dimintai tolong oleh pelaku untuk mengantarnya ke wilayah Lubuk Sebulan, Kelurahan Mampun, Kecamatan Tabir, Sabtu (8/9) lalu. 

Tanpa merasa curiga, korbanpun mengantarkan ke Lubuk Sebulan, setibanya di tempat tujuan pelaku meminjam HP kepada korban. Korban pun menuruti permintaan pelaku dengan memberikan HP tersebut, namun setelah HP tersebut di tangannya, pelaku langsung melarikan diri.

Atas kejadian itu korban melaporkan hal itu kepada orang tuanya dan berselang enam hari kemudian pelaku berhasil ditemukan oleh warga. Berhasil diamankan, lalu pelaku menjadi bulan-bulanan warga yang sudah geram dengan ulah pelaku. 

Polsek Tabir mendapati informasi tersebut langsung ke lokasi untuk mengamankan pelaku, usai diamankan lalu pelaku dibawa ke Polsek Tabir.

Kapolres Merangin, AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Kapolsek Tabir, AKP Suhendry membenarkan jika ada pelaku pencurian yang diamuk massa.

“Pelaku ini membawa kabur hendpone milik seorang pelajar dan setelah satu minggu kejadian, pelaku baru berhasil diamankan warga dan selanjutnya diserahkan ke kami,” kata AKP Suhendry.

“Saya menghimbau kepada masyarakat jangan mudah percaya dengan seseorang yang belum anda kenal, sebab bisa saja mereka ingin  melakukan kejahatan," katanya. (kjcom)


Tag : #Pencurian #Tabir #Merangin



Berita Terbaru

 

Jalan Longsor
Kamis, 25 April 2019 10:53 WIB

Longsor di Birun Jalur Bangko-Kerinci, Lalin Berjam-jam Lumpuh


Kajanglako.com, Merangin - Tingginya curah hujan yang mengguyur Merangin dan sekitarnya, Rabu (24/4), menyebabkan terjadinya longsor yang menimbun jalan

 

Kamis, 25 April 2019 09:28 WIB

Cegah Karhutla, Pemkab dan Kodim 0419/Tanjab Bersiap Lakukan Upaya Antisipasi


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat - Kodim 0419/Tanjab bersama Pemkab Tanjung Jabung Barat mulai bersiap mengantisipasi bencana kebakaran hutan dan lahan

 

Kamis, 25 April 2019 09:17 WIB

Buka Pelatihan Menjahit untuk Emak-emak, Amir Sakib: Tingkatkan Pendapatan Keluarga


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat - Pelatihan kerja merupakan sebagai salah satu upaya strategis untuk membekali tenaga kerja dalam penguasaan keterampilan,

 

Kebakaran Lambur Luar
Kamis, 25 April 2019 09:02 WIB

Lambur Berduka, Mari Ringankan Beban Korban dengan Menyalurkan Bantuan


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Tim Tanjab Timur Peduli, Rabu (24/4), menyalurkan bantuan untuk korban musibah kebakaran yang terjadi di Desa Lambur

 

Kamis, 25 April 2019 08:55 WIB

Bawaslu Tanjabtim Terima 3 Laporan Pelanggaran Caleg


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur -Bawaslu Tanjab Timur, terus memproses laporan dari Panwascam dugaan pelanggaran dari beberapa Calon Legislatif (Caleg).    Ketua