Rabu, 14 November 2018


Jumat, 14 September 2018 11:45 WIB

Curi HP Pelajar, Pemuda Asal Tabir Bonyok Dihajar Warga

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Hukrim

Alamsyah babak belur dihajar massa karena nekat mencuri HP milik seorang pelajar/ foto: Riki

Kajanglako.com, Merangin - Alamsyah (21) warga Kelurahan Pasar Rantau Panjang, Kecamatan Tabir, jadi bulan-bulanan warga. 

Penyebabnya adalah pemuda yang kesehariannya bertani itu nekat mencuri handphone seorang pelajar. 



Kejadian berawal saat korban dimintai tolong oleh pelaku untuk mengantarnya ke wilayah Lubuk Sebulan, Kelurahan Mampun, Kecamatan Tabir, Sabtu (8/9) lalu. 

Tanpa merasa curiga, korbanpun mengantarkan ke Lubuk Sebulan, setibanya di tempat tujuan pelaku meminjam HP kepada korban. Korban pun menuruti permintaan pelaku dengan memberikan HP tersebut, namun setelah HP tersebut di tangannya, pelaku langsung melarikan diri.

Atas kejadian itu korban melaporkan hal itu kepada orang tuanya dan berselang enam hari kemudian pelaku berhasil ditemukan oleh warga. Berhasil diamankan, lalu pelaku menjadi bulan-bulanan warga yang sudah geram dengan ulah pelaku. 

Polsek Tabir mendapati informasi tersebut langsung ke lokasi untuk mengamankan pelaku, usai diamankan lalu pelaku dibawa ke Polsek Tabir.

Kapolres Merangin, AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Kapolsek Tabir, AKP Suhendry membenarkan jika ada pelaku pencurian yang diamuk massa.

“Pelaku ini membawa kabur hendpone milik seorang pelajar dan setelah satu minggu kejadian, pelaku baru berhasil diamankan warga dan selanjutnya diserahkan ke kami,” kata AKP Suhendry.

“Saya menghimbau kepada masyarakat jangan mudah percaya dengan seseorang yang belum anda kenal, sebab bisa saja mereka ingin  melakukan kejahatan," katanya. (kjcom)


Tag : #Pencurian #Tabir #Merangin



Berita Terbaru

 

Pesona Jambi
Rabu, 14 November 2018 13:13 WIB

Kesabaran Memotret Burung Migran di Pantai Cemara


Oleh : Wenny Ira R Senin pagi 5 November 2018, di kantor Taman Nasional Berbak dan Sembilang (TNBS) yang berlokasi di Sijenjang Kota Jambi telah riuh dan

 

Rabu, 14 November 2018 00:18 WIB

Politik Identitas Jelang Pemilu, Al Makin: Menghilangkan Substansi Masalah Sebenarnya


Kajanglako.com, Kota Jambi - Semakin mendekati Pemilu 2019, isu politik identitas semakin kentara disebarluaskan ke tengah masyarakat. Medium utamanya,

 

Operasi Zebra 2018
Selasa, 13 November 2018 20:25 WIB

Satlantas Sarolangun Keluarkan 1.318 Surat Tilang Selama Operasi Zebra


Kajanglako.com, Sarolangun - Selama 14 hari pelaksanaan Operasi Zebra 2018, Satlantas Polres Sarolangun sedikitnya mengeluarkan 1.318 surat tilang, baik

 

Selasa, 13 November 2018 20:13 WIB

Percobaan Penculikan Anak, Dewan Sarolangun Minta TNI/Polri Bersinergi


Kajanglako.com, Sarolangun – Kabar dugaan  percobaan penculikan  anak  di  RT 11 Desa Bernai, Sabtu malam lalu, membuat Anggota

 

Selasa, 13 November 2018 19:56 WIB

Kejari Tanjabbar Musnahkan Narkoba Bernilai Miliaran Rupiah


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat – Barang bukti hasil tangkapan kasus Narkoba dan tindak pidana umum dimusnahkan yang di Halaman Kantor Kejaksaan