Selasa, 25 September 2018


Jumat, 14 September 2018 11:45 WIB

Curi HP Pelajar, Pemuda Asal Tabir Bonyok Dihajar Warga

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Hukrim

Alamsyah babak belur dihajar massa karena nekat mencuri HP milik seorang pelajar/ foto: Riki

Kajanglako.com, Merangin - Alamsyah (21) warga Kelurahan Pasar Rantau Panjang, Kecamatan Tabir, jadi bulan-bulanan warga. 

Penyebabnya adalah pemuda yang kesehariannya bertani itu nekat mencuri handphone seorang pelajar. 



Kejadian berawal saat korban dimintai tolong oleh pelaku untuk mengantarnya ke wilayah Lubuk Sebulan, Kelurahan Mampun, Kecamatan Tabir, Sabtu (8/9) lalu. 

Tanpa merasa curiga, korbanpun mengantarkan ke Lubuk Sebulan, setibanya di tempat tujuan pelaku meminjam HP kepada korban. Korban pun menuruti permintaan pelaku dengan memberikan HP tersebut, namun setelah HP tersebut di tangannya, pelaku langsung melarikan diri.

Atas kejadian itu korban melaporkan hal itu kepada orang tuanya dan berselang enam hari kemudian pelaku berhasil ditemukan oleh warga. Berhasil diamankan, lalu pelaku menjadi bulan-bulanan warga yang sudah geram dengan ulah pelaku. 

Polsek Tabir mendapati informasi tersebut langsung ke lokasi untuk mengamankan pelaku, usai diamankan lalu pelaku dibawa ke Polsek Tabir.

Kapolres Merangin, AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Kapolsek Tabir, AKP Suhendry membenarkan jika ada pelaku pencurian yang diamuk massa.

“Pelaku ini membawa kabur hendpone milik seorang pelajar dan setelah satu minggu kejadian, pelaku baru berhasil diamankan warga dan selanjutnya diserahkan ke kami,” kata AKP Suhendry.

“Saya menghimbau kepada masyarakat jangan mudah percaya dengan seseorang yang belum anda kenal, sebab bisa saja mereka ingin  melakukan kejahatan," katanya. (kjcom)


Tag : #Pencurian #Tabir #Merangin



Berita Terbaru

 

Kekerasan Terhadap Jurnalis
Selasa, 25 September 2018 15:05 WIB

Penyidikan Kasus Ancaman Pembunuhan Wartawan, Camat Marosebo Ulu Berhalangan Hadir


Kajanglako.com, Batanghari - Polres Batanghari terus melakukan penyelidikan terhadap kasus ancaman pembunuhan wartawan yang dilakukan oknum ASN Kantor

 

Selasa, 25 September 2018 13:43 WIB

Penjual Emas PETI Diamankan saat Tunggu Pembeli di Pinggir Jalan


Kajanglako.com, Merangin - Polisi Resor Merangin mengamankan dua orang penjual emas hasil pertambangan ilegal. Pelaku diamankan di wilayah Kelurahan Pasar

 

Lelang Jebatan
Selasa, 25 September 2018 13:26 WIB

Tiga Besar Lelang Jabatan Pemprov Diumumkan, Ini Daftarnya


Kajanglako.com, Jambi - Panitia Pelaksana Lelang Jabatan Pemprov Jambi, telah mengumumkan tiga besar terbaik hasil uji kompetensi lelang jabatan Eselon

 

Unjuk Rasa
Selasa, 25 September 2018 12:57 WIB

Pilrio Ditunda, Warga Ujung Tanjung Unjuk Rasa ke DPRD Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Ratusan masyarakat Dusun Ujung Tanjung, Kecamatan Jujuhan menggeruduk Kantor DPRD Bungo, Selasa (25/9).   Dalam aksinya warga

 

Selasa, 25 September 2018 12:35 WIB

Di Tungkal Marak Penipuan Berkedok Undian Berhadiah


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat - Ada cara saja pelaku penipuan untuk mengelabui korban, saat ini di Kuala Tungkal tengah marak penipuan berkedok