Jumat, 20 September 2019


Kamis, 13 September 2018 13:38 WIB

Paksa Masuk Gedung DPRD, Mahasiswa dan Polisi Sempat Bentrok

Reporter : Arman Mandaloni
Kategori : Berita

Aksi turunkan Jokowi berlangsung ricuh (Foto:Kajanglako/Arman)

Kajanglako.com, Jambi – Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Aliansi Mahasiwa Jambi, Kamis (13/10), sempat terjadi kericuhan antara mahasiswa dengan aparat kepolisian. Kericuhan sempat terjadi saat tuntutan mahasiswa tidak diakomodir oleh para anggota dewan.

Dalam orasinya, Koordinator Aksi meminta agar dewan mengizinkan seluruh masa aksi untuk masuk ke dalam Gedung DPRD dan melakukan audiensi kepada para anggota dewan. Namun setelah beberapa kali melakukan diskusi, tuntutan tersebut tidak juga diakomodir.



Hal inilah yang sontak menyulut suasana aksi berubah. Mahasiswa yang sebelumnya tertib menjadi beringas dan mencoba menerobos pintu masuk yang telah dijaga blokade aparat kepolisian. Kericuhan pun terjadi antara mahasiswa dengan aparat.

Lempar-lemparan air minum gelas tak terhindari, sementara aparat terus menjaga ketat pintuk tersebut. Meski akhirnya kericuhan ini dapat diredam, namun hal yang sama terjadi kembali hingga berulang kali.

Hingga berita ini diturunkan, masa aksi terus mencoba masuk ke dalam Gedung DPRD Provinsi Jambi. Salah satu masa aksi mengatakan, aksi tersebut tidak akan berakhir sebelum tuntutan diakomodir oleh anggota dewan. (kjcom)


Tag : #Aksi Mahasiswa #Jambi #turunkan Jokowi #jokowi #dolar naik #hutang #indonesia #mahahsiwa



Berita Terbaru

 

Kamis, 19 September 2019 23:56 WIB

Fachrori Datangi DPC PDI Perjuangan, Ambil Formulir Cagub Jambi


Fachrori Datangi DPC PDI Perjuangan, Ambil Formulir Cagub Jambi Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi Fachrori Umar akhirnya mengambil formulir di PDI

 

Kamis, 19 September 2019 23:53 WIB

Melalui Timnya, Cek Endra Ambil Formulir Cagub Jambi di PDIP


Melalui Timnya, Cek Endra Ambil Formulir Cagub Jambi di PDIP Kajanglako.com, Jambi - Tim dari Cek Endra akhirnya mendatangi Kantor DPD PDIP Provinsi Jambi,

 

Kamis, 19 September 2019 23:44 WIB

PETI di Arai Makan Korban, Satu Orang Tewas Tertimbun Longsor dan Satu Sekarat


PETI di Arai Makan Korban, Satu Orang Tewas Tertimbun Longsor dan Satu Sekarat Kajanglako.com, Merangin - Aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI)

 

Kamis, 19 September 2019 23:32 WIB

Berkas Slamat Sitompul TSK Kasus Karhutla 2,7 Hektar di Sarolangun Akhirnya P.21


Berkas Slamat Sitompul TSK Kasus Karhutla 2,7 Hektar di Sarolangun Akhirnya P.21 Kajanglako.com, Jambi - Slamat Situmpul (45) tersangka kasus Karhutla,

 

Kamis, 19 September 2019 23:19 WIB

Ditelpon Mahasiswa, Kapolda Jambi Langsung Turun Temui Pengunjuk Rasa


Ditelpon Mahasiswa, Kapolda Jambi Langsung Turun Temui Pengunjuk Rasa Kajanglako.com, Jambi - Puluhan mahasiswa Unbari Jambi yang melakukan aksi unjuk