Selasa, 18 Juni 2019


Kamis, 13 September 2018 13:38 WIB

Paksa Masuk Gedung DPRD, Mahasiswa dan Polisi Sempat Bentrok

Reporter : Arman Mandaloni
Kategori : Berita

Aksi turunkan Jokowi berlangsung ricuh (Foto:Kajanglako/Arman)

Kajanglako.com, Jambi – Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Aliansi Mahasiwa Jambi, Kamis (13/10), sempat terjadi kericuhan antara mahasiswa dengan aparat kepolisian. Kericuhan sempat terjadi saat tuntutan mahasiswa tidak diakomodir oleh para anggota dewan.

Dalam orasinya, Koordinator Aksi meminta agar dewan mengizinkan seluruh masa aksi untuk masuk ke dalam Gedung DPRD dan melakukan audiensi kepada para anggota dewan. Namun setelah beberapa kali melakukan diskusi, tuntutan tersebut tidak juga diakomodir.



Hal inilah yang sontak menyulut suasana aksi berubah. Mahasiswa yang sebelumnya tertib menjadi beringas dan mencoba menerobos pintu masuk yang telah dijaga blokade aparat kepolisian. Kericuhan pun terjadi antara mahasiswa dengan aparat.

Lempar-lemparan air minum gelas tak terhindari, sementara aparat terus menjaga ketat pintuk tersebut. Meski akhirnya kericuhan ini dapat diredam, namun hal yang sama terjadi kembali hingga berulang kali.

Hingga berita ini diturunkan, masa aksi terus mencoba masuk ke dalam Gedung DPRD Provinsi Jambi. Salah satu masa aksi mengatakan, aksi tersebut tidak akan berakhir sebelum tuntutan diakomodir oleh anggota dewan. (kjcom)


Tag : #Aksi Mahasiswa #Jambi #turunkan Jokowi #jokowi #dolar naik #hutang #indonesia #mahahsiwa



Berita Terbaru

 

Forwakada
Senin, 17 Juni 2019 21:52 WIB

Komisi II Respon Positif Penguatan Wakada


Kajanglako.com, Jakarta - Wacana revisi Undang-Undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, khususnya pasal kewenangan wakil kepala daerah,

 

kuliner khas Jambi
Senin, 17 Juni 2019 21:44 WIB

Gubernur Gandeng APJI Kembangkan Potensi Kuliner Khas Jambi


Kajanglako.Com. Jambi - Gubernur Jambi Fachrori Umar, menjamu kunjungan Asosiasi Perusahaan Jasoboga Indonesia (APJI), di ruang kerja gubernur, Senin (17/6)

 

Pendidikan
Senin, 17 Juni 2019 20:02 WIB

Ini Penjelasan Kepala Dinas Pendidikan Tanjabtim Terkait SMP N 10


Kajanglako.com, Tanjab Timur -Menanggapi pemberitaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 10 Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim)

 

Senin, 17 Juni 2019 17:19 WIB

Kukuhkan Pengurus LPTQ, Merangin Target Masuk Lima Besar MTQ Provinsi Jambi


Kajanglako.com, Merangin- Bupati Merangin, Al Haris mengukuhkan pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Merangin periode 2018-2023,

 

Hama
Senin, 17 Juni 2019 16:30 WIB

Hama Babi Resahkan Petani di Jangkat


Kajanglako.com, Merangin- Sejak sebulan terakhir, petani di Desa Renah Alai, Kecamatan Jangkat, diresahkan dengan hama babi. Kawanan babi yang jumlahnya