Sabtu, 19 Januari 2019


Kamis, 13 September 2018 09:16 WIB

Tempatkan Pejabat Sesuai Kompetensi, Fachrori: Jangan Salah Kamar Lagi

Reporter : Redaksi
Kategori : Inforial Berita Pemerintahan

Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar/ foto: Adi

Kajanglako.com, Jambi - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Fachrori Umar, membuka Pelaksanaan Pembekalan dan Uji Kompetensi Penyesuaian/Inpassing Jabatan Fungsional P2UPD dan Pol PP melalui Dana Dekosentrasi Tahun Anggaran 2018 se Provinsi Jambi di Ruang Aula Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jambi, Rabu (12/9/18).

Fachrori mengemukakan, dalam Reformasi Birokrasi ada beberapa syarat-syarat utama yang harus dicapai diantaranya peningkatan pelayanan, kinerja, pencapaian, tingkat keseimbangan terhadap sasaran yang ingin dicapai, profesionalitas sumber daya manusia mutlak dilaksanakan dengan pengembangan jabatan fungsional.



"Tempatkan para Pejabat Fungsional sesuai dengan bidang dan kompetensi masing-masing, jangan ada lagi yang salah kamar, bekerja tidak sesuai bidangnya, tahun 2019 nanti jangan ada pejabat fungsional yang belum dilantik atau mengurus fungsionalnya," kata Fachrori menegaskan. 

Fachrori kembali menegaskan supaya OPD terkait mendukung proses pengembangan karir para Pejabat Fungsional dengan kegiatan uji kompetensi yang sangat penting untuk dilaksanakan dalam rangka pengembangan kompetensi sehingga menjadi profesional.

"Harus bergerak cepat, segera upayakan percepatan bisa diangkat dalam jabatan fungsional ini untuk kebaikan saudara-saudara dan pengembangan karir masa depan," kata Fachrori.

Eko Subowo, Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kememterian Dalam Negeri mengatakan kegiatan pembekalan dan uji kompetensi bagi Aparatur Sipil Negara khususnya yang menangani bidang ketertiban umum sangat penting, juga memiliki dampak positif bagi pembangunan.

"Tanpa ketentraman dan ketertiban umum, kita tidak bisa membangun, dan ini tentunya dengan standar pelayanan maksimal," kata Eko.

Perangkat yang ada memerlukan pendanaan yang menjadi prioritas bagi pemerintah daerah, serta melakukan pembinaan dengan merekrut jabatan fungsional.

"Supaya karir PNS/ASN bisa terbina dengan baik, menjamin profesionalitas juga diberi tunjangan jabatan fungsional, inpassing itu penyesuaian jika sudah kerja disitu ,PNS bisa diangkat langsung paling lambat akhir 2018," kata Dirjen Adwil Kemdagri.

Pembekalan dan uji kompetensi tersebut diikuti oleh ratusan peserta dari kabupaten/kota se-Provinsi Jambi. (kjcom/humas pemprov jambi)


Tag : #Fachrori Umar #Pemprov Jambi #Reformasi Birokrasi



Berita Terbaru

 

Sabtu, 19 Januari 2019 12:25 WIB

Bupati Syahirsah Hadiri Sosialisasi BPOM Bersama Anggota DPR RI


Kajanglako.com, Batanghari - Bupati Batanghari, Syahirsah Sy, Kamis (17/01) lalu, membuka Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Melalui Komunikasi Informasi

 

Ekspedisi Belanda ke Djambi
Sabtu, 19 Januari 2019 07:12 WIB

Raden Hassan, Danau Sipin dan Tanah Pileh


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Raden Hassan menunjukkan beberapa contoh batu bara yang dapat ditemukan di daerah Sekamis, di tepian

 

Jumat, 18 Januari 2019 20:15 WIB

Kunker ke Kerinci, Fachrori Bicara Pentingnya Pendidikan dan Kesehatan


Kajanglako.com, Jambi - Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menyampaikan pesan pentingnya pendidikan dan kesehatan menjelang pelaksanaan ibadah Salat Jumat

 

Jumat, 18 Januari 2019 19:55 WIB

Penuhi Panggilan Bawaslu, Sutan Adil Menolak Disebut Diperiksa


Kajanglako.com, Jambi – Kasus pembagian Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) yang diduga dijadikan jualan politik oleh lima Caleg Gerindra, termasuk

 

Warga Tenggelam
Jumat, 18 Januari 2019 17:52 WIB

Petani yang Terseret Arus di Sungai Tembesi Ditemukan Tewas


Kajanglako.com, Merangin - Sarmidi (35), warga Desa Rantau Panjang, Kecamatan Muara Siau yang terseret arus sungai Tembesi pada Rabu (16/1) lalu, berhasil