Minggu, 18 November 2018


Rabu, 12 September 2018 21:05 WIB

Sewa Kios Pasar Keramat Tinggi Menunggak Hingga Rp 1,6 Miliar

Reporter : Raden Suhur
Kategori : Berita Daerah

Pasar Keramat Tinggi Muarabulian/ foto: Suhur

Kajanglako.com, Batanghari - Penanganan sewa kios di Pasar Keramat Tinggi Muarabulian yang dikoordinir oleh Pemkab Batanghari, sepertinya belum maksimal. 

Berdasarkan hasil tindak lanjut dari temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada tahun 2017 lalu, dan kemudian Dinas Koperasi UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Batanghari melakukan pendataan ulang terhadap ratusan penyewa kios maupun los yang berada di Pasar Keramat Tinggi. Alhasil, ditemukan para pedagang yang menunggak sewa kios mencapai Rp 1,6 Miliar.



Kepala Bidang Perdagangan, Suparno mengatakan bahwa tunggakan yang mencapai miliaran rupiah tersebut rata-rata berasal dari pembayaran sewa dalam kurun waktu sejak 14 tahun lalu yakni terhitung sejak tahun 2003 silam hingga akhir tahun 2017.

"Dari hasil pendataan tersebut pedagang yang menunggak pembayaran sewa tercatat sebanyak 1,6 miliar rupiah lebih, tunggakan terhitung sejak 14 tahun silam," kata Suparno.

Sementara untuk tindakan selanjutnya pihak Koperindag sendiri telah memberikan penegasan kepada setiap pedagang yang menunggak untuk menandatangani surat pernyataan pengakuan hutang, dan pihaknya juga akan berkoordinasi dengan tim terkait di lingkup Pemerintah Kabupaten Batanghari guna melakukan penagihan atau mencari solusi terkait penyelesaian tunggakan tersebut.

"Kita berikan waktu hingga akhir September," kata Suparno.

Kemudian dikatakan Suparno dari hasil update data yang dilakukan, rata-rata sekitar 400 kios maupun 200 los yang disewa oleh para pedagang di Pasar Keramat Tinggi tersebut terjadi penunggakan. 

"Ratusan kios maupun los terjadi tunggakan dan kita tetap berikan limit waktu yang telah disepakati," katanya menegaskan. (kjcom)


Tag : #Batanghari #Sewa Kios #Pasar Keramat Tinggi



Berita Terbaru

 

Minggu, 18 November 2018 17:28 WIB

EBN Siap Layani Keluhan Pedagang 24 Jam


Kajanglako.com, Jambi - Memaksimalkan aktivitas Pasar Rakyat Angsoduo Baru, PT EBN sebagai pengelola berkomitmen akan melayani keluhan pedagang selama

 

Minggu, 18 November 2018 16:50 WIB

Perhatian Pemerintah Minim, Pengrajin Batik Rikzan Bertahan dengan Peralatan Manual


Kajanglako.com, Sarolangun – Minim perhatian dari pemerintah, tak menyurutkan semangat Rikzan, Pengrajin Batik di Sarolangun untuk konsisten memperkenalkan

 

Minggu, 18 November 2018 16:22 WIB

Jambi Siap Jadi Tuan Rumah yang Ramah di Rakornas KAHMI, Wapres JK Akan Pimpin Pembukaan


Kajanglako.com, Jambi - Majelis Nasional (MN) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (KAHMI) akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas)

 

Lakalantas
Minggu, 18 November 2018 15:44 WIB

Toko Buah Hancur Dihantam Truk Batubara tanpa Muatan


Kajanglako.com, Batanghari - Diduga dalam keadaan mengantuk, sopir truk batubara tanpa muatan menghantamkan kendaraannya ke toko buah. Akibatnya, tempat

 

Minggu, 18 November 2018 12:27 WIB

Pimpin Launching Germas di Kerinci, Dianto: Budayakan PHBS dari Hal Kecil dan Keluarga


Kajanglako.com, Jambi - Sekda Provinsi Jambi, M Dianto, bersama ratusan masyarakat Kerinci melakukan senam sehat dalam kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup