Minggu, 18 November 2018


Rabu, 12 September 2018 19:18 WIB

Tak Punya Lubang Anus Sejak Lahir, Fathan Butuh Biaya untuk Operasi

Reporter : Sonny Zuhyoen
Kategori : Berita

Fathan hanya bisa terbaring dengan kondisi yang memprihatinkan/ foto: Sonny Z

Kajanglako.com, Bungo - Sungguh malang nasib Fathan, bocah berumur 2 tahun 4 Bulan. Putra dari pasangan Fauzan dan Aminah warga Dusun Tanah Periuk, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Kabupaten Bungo, tidak memiliki lubang Anus sejak lahir.

Bocah malang ini, hanya bisa terbaring lemas menahan rasa sakit. 



Orang tua Fathan tak bisa berbuat banyak untuk melepaskan derita buah hatinya itu, Ayah Fathan mencari nafkah hanya sebagai petani karet biasa.

Kini keluarga Al Fathan hanya berharap ada dermawan yang membantu untuk biaya operasi kesembuhan anaknya itu. Karena kondisi Al Fathan sangat menprihatinkan.

Fauzan, Orang Tua Al Fathan mengatakan jika sebelumnya anaknya sudah pernah dioperasi sebanyak dua kali. Namun yang ke tiga operasi penyambungan saluran tinja ke anus itu belum dilakukan karena terbentur masalah biaya.

“Anak sayo ini, sakit sejak lahir, punyo kelainan tidak memiliki anus. Jadi saat ini kalau buang air lewat lubang yang ada di perut. Kalau operasi sudah dua kali, tapi untuk operasi yang ke tiga kalinya tak punya biaya,” katanya. (kjcom)


Tag : #Bungo #Sosial #Bayi Tanpa Anus



Berita Terbaru

 

Minggu, 18 November 2018 17:28 WIB

EBN Siap Layani Keluhan Pedagang 24 Jam


Kajanglako.com, Jambi - Memaksimalkan aktivitas Pasar Rakyat Angsoduo Baru, PT EBN sebagai pengelola berkomitmen akan melayani keluhan pedagang selama

 

Minggu, 18 November 2018 16:50 WIB

Perhatian Pemerintah Minim, Pengrajin Batik Rikzan Bertahan dengan Peralatan Manual


Kajanglako.com, Sarolangun – Minim perhatian dari pemerintah, tak menyurutkan semangat Rikzan, Pengrajin Batik di Sarolangun untuk konsisten memperkenalkan

 

Minggu, 18 November 2018 16:22 WIB

Jambi Siap Jadi Tuan Rumah yang Ramah di Rakornas KAHMI, Wapres JK Akan Pimpin Pembukaan


Kajanglako.com, Jambi - Majelis Nasional (MN) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (KAHMI) akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas)

 

Lakalantas
Minggu, 18 November 2018 15:44 WIB

Toko Buah Hancur Dihantam Truk Batubara tanpa Muatan


Kajanglako.com, Batanghari - Diduga dalam keadaan mengantuk, sopir truk batubara tanpa muatan menghantamkan kendaraannya ke toko buah. Akibatnya, tempat

 

Minggu, 18 November 2018 12:27 WIB

Pimpin Launching Germas di Kerinci, Dianto: Budayakan PHBS dari Hal Kecil dan Keluarga


Kajanglako.com, Jambi - Sekda Provinsi Jambi, M Dianto, bersama ratusan masyarakat Kerinci melakukan senam sehat dalam kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup