Selasa, 23 April 2019


Selasa, 11 September 2018 14:55 WIB

Bupati Mashuri dan Masyarakat Pawai Taaruf Bersama

Reporter : Sonny Zuhyoen
Kategori : Inforial

Pemkab Bungo menggelar beragam kegiatan menyambut tahun baru islam, mulai dari pawai taaruf hingga lomba kaligrafi tingkat pelajar/ foto: Sonny Z

Kajanglako.com, Bungo - Peringatan  1 Muharam 1440 Hijriah bertepatan dengan tanggal 11 September 2018 juga dimeriahkan oleh Masyarakat Kabupaten Bungo.

Peringatan ini dirayakan dengan sejumlah kegiatan yang digelar Pemeritah Kabupaten Bungo, seperti mengadakan pawai keliling Kota Bungo menuju Masjid Agung Al-Mubarok.



Pawai dilepas langsung Bupati Bungo, H Mashuri yang didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Bungo, Hj Verawaty Mashuri serta Sekda Bungo, Ridwan Is. 

Tampak juga hadir Dandim 0416 Bute, Kepala Kemenag Bungo, Toko Lembaga Adat dan Kepala OPD.

Pantauan di lapangan, terlihat ribuan masyarakat terdiri dari kelompok pengajian, santri dan santriwati Ponpes dan juga pelajar sekolah di Kabupaten Bungo mengikuti kegiatan ini.

Pawai mengambil start di depan Rumah Dinas Bupati Bungo mengelilingi Kota Bungo menuju Masjid Agung Al-Mubaroq, untuk mendengarkan tausiyah agama yang disampaikan oleh Ustad Jonika Amdodi.

Bupati Bungo, H Mashuri dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan pawai dan mendengarkan tausiyah merupakan ajang silaturahmi antar sesama umat islam.

"Dengan peringatan tahun baru islam dapat menambah semangat kita semua dan memperkuat kaidah islam dalam mendukung jalanya roda pemerintah menuju Bungo Maju dan Sejahtera," kata Bupati Mashuri.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Bungo juga menggelar lomba kaligrafi yang diikuti pelajar sekolah di Kabupaten Bungo. (kjcom)


Tag : #Tahun Baru Islam #Pemkab Bungo



Berita Terbaru

 

Isra Miraj 1440H
Selasa, 23 April 2019 20:35 WIB

Bupati Syahirsah Hadiri Isra Miraj Tingkat Kabupaten


Kajanglako.com, Batanghari - Pemerintah Kabupaten Batanghari memperingati Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah / 2019 M, Selasa (23/4), yang

 

Selasa, 23 April 2019 16:48 WIB

Sidak Libatkan Polisi, Satgas Pangan Akan Tindak Pedagang dan Distributor yang Timbun Sembako


Kajanglako.com, Jambi - Untuk mengantisipasi gejolak harga dan ketersediaan stok pangan di pasaran jelang Ramadhan dan Idul Fitri 2019, pemerintah dalam

 

Selasa, 23 April 2019 15:28 WIB

Seleksi Paskibraka Provinsi dan Nasional, Sekda Dianto: Jangan Ada Titipan


Kajanglako.com, Jambi - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, M Dianto, minta Tim Panitia Seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka)

 

Selasa, 23 April 2019 15:21 WIB

4 Tahun Beruntun, Gubernur Jambi Kembali Raih Penghargaan K3 dari Menteri Ketenagakerjaan


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menerima penghargaan Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tahun 2019 dari Menteri Ketenagakerjaan

 

Selasa, 23 April 2019 15:12 WIB

Al Haris dan Mashuri Kompak Buka Jambore PKK Merangin


Kajanglako.com, Merangin - Bupati dan Wakil Bupati Merangin, Al Haris-Mashuri kompak hadir pada acara jambore PKK tingkat Kabupaten Merangin, Selasa (23/4).   Jambore