Senin, 21 Januari 2019


Selasa, 11 September 2018 14:55 WIB

Bupati Mashuri dan Masyarakat Pawai Taaruf Bersama

Reporter : Sonny Zuhyoen
Kategori : Inforial

Pemkab Bungo menggelar beragam kegiatan menyambut tahun baru islam, mulai dari pawai taaruf hingga lomba kaligrafi tingkat pelajar/ foto: Sonny Z

Kajanglako.com, Bungo - Peringatan  1 Muharam 1440 Hijriah bertepatan dengan tanggal 11 September 2018 juga dimeriahkan oleh Masyarakat Kabupaten Bungo.

Peringatan ini dirayakan dengan sejumlah kegiatan yang digelar Pemeritah Kabupaten Bungo, seperti mengadakan pawai keliling Kota Bungo menuju Masjid Agung Al-Mubarok.



Pawai dilepas langsung Bupati Bungo, H Mashuri yang didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Bungo, Hj Verawaty Mashuri serta Sekda Bungo, Ridwan Is. 

Tampak juga hadir Dandim 0416 Bute, Kepala Kemenag Bungo, Toko Lembaga Adat dan Kepala OPD.

Pantauan di lapangan, terlihat ribuan masyarakat terdiri dari kelompok pengajian, santri dan santriwati Ponpes dan juga pelajar sekolah di Kabupaten Bungo mengikuti kegiatan ini.

Pawai mengambil start di depan Rumah Dinas Bupati Bungo mengelilingi Kota Bungo menuju Masjid Agung Al-Mubaroq, untuk mendengarkan tausiyah agama yang disampaikan oleh Ustad Jonika Amdodi.

Bupati Bungo, H Mashuri dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan pawai dan mendengarkan tausiyah merupakan ajang silaturahmi antar sesama umat islam.

"Dengan peringatan tahun baru islam dapat menambah semangat kita semua dan memperkuat kaidah islam dalam mendukung jalanya roda pemerintah menuju Bungo Maju dan Sejahtera," kata Bupati Mashuri.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Bungo juga menggelar lomba kaligrafi yang diikuti pelajar sekolah di Kabupaten Bungo. (kjcom)


Tag : #Tahun Baru Islam #Pemkab Bungo



Berita Terbaru

 

Senin, 21 Januari 2019 13:51 WIB

Tinjau Jalan Setapak, Ihsan Yunus juga Silaturahmi dan Serap Aspirasi Warga Legok


Kajanglako.com, Jambi - Anggota DPR RI Dapil Jambi, Ihsan Yunus, Juma'at (18/1) lalu, meninjau bantuan jalan setapak yang pernah diberikan untuk masyarakat

 

Senin, 21 Januari 2019 12:27 WIB

Polemik Kenaikan Tarif PDAM, Maulana: Kebijakan Pak Wali, Tanya ke Beliau


Kajanglako.com, Jambi - Persoalan kenaikan tarif PDAM Tirta Mayang Kota Jambi yang mencapai 100 persen, kini telah disidangkan di Pengadilan Negeri Jambi.

 

Senin, 21 Januari 2019 12:14 WIB

3 Santri Kabur, Pengurus Ponpes Diniyah Baru Tahu saat Orangtua Menjenguk


Kajanglako.com, Bungo - Diduga akibat keteledoran Yayasan Pondok Pesantren Diniyah, Perumnas, Kabupaten Bungo. 3 orang santri kabur dan meninggalkan Ponpes

 

Senin, 21 Januari 2019 12:11 WIB

Nekat Langkahi Garis Polisi, Warga Tantang Bahaya Lihat Reruntuhan Ruko Ambruk dari Dekat


Kajanglako.com, Merangin - Meski sudah hampir sepekan ambruknya Ruko 10 pintu di sekitar Bukit Tiung, Bangko. Ternyata masih saja banyak warga yang penasaran

 

Senin, 21 Januari 2019 12:07 WIB

Besok Zola dan Fachrori Diberhentikan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur


Kajanglako.com, Jambi - Pemprov Jambi telah mengantongi SK pemberhentian Zumi Zola sebagai Gubernur Jambi periode 2016-2021 dari Mendagri, SK itu dijemput