Minggu, 18 November 2018


Selasa, 11 September 2018 11:00 WIB

2 Bulan Jaringan di 24 Kecamatan Tak Aktif, Perlambat Realisasi Perekaman e-KTP

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah

Ilustrasi rekam e-KTP, foto: ist

Kajanglako.com, Merangin - Sudah dua bulan jaringan perekaman KTP di 24 Kecamatan di Merangin tidak aktif. Hal ini disebut sangat mempengaruhi percepatan perekaman KTP di Merangin. 

Jailani, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Merangin mengatakan jika seharusnya perekaman di kecamatan langsung terhubung ke pusat, karena itu harus input data dulu melalui Dukcapil. 



"Yang jaringannya bagus cuma di Kantor Dukcapil. Tidak aktifnya jaringan di Kecamatan cukup mempengaruhi percepatan perekaman," kata Jailani. 

Jailani juga mengungkapkan masih ada sekitar 15 ribuan warga Merangin belum melakukan perekaman KTP elektronik. 

"Kalau jaringan aktif di Kecamatan ini dapat menekan perekaman, karena saat ini antusias warga merekam cukup bagus," katanya.  

"Untuk mempercepat kita persilakan warga di Kecamatan untuk merekam data langsung ke Kantor Dukcapil. Syaratnya cukup membawa KK dan saat ini perhari 100-an warga datang ke kantor untuk merekam," katanya lagi. 

Ditanya apa penyebab tidak koneknya jaringan perekaman e-KTP di 24 Kecamatan? Jailani juga tidak dapat memastikan karena dia tidak ada penjelasan resmi dari Dirjen Dukcapil Kemendagri. 

"Di Kabupaten lain kondisinya juga seperti itu. Tidak ada pemberitahuan secara tertulis dari pusat," katanya. (kjcom)


Tag : #KTP Elektronik #Rekam e-KTP #Merangin



Berita Terbaru

 

Minggu, 18 November 2018 17:28 WIB

EBN Siap Layani Keluhan Pedagang 24 Jam


Kajanglako.com, Jambi - Memaksimalkan aktivitas Pasar Rakyat Angsoduo Baru, PT EBN sebagai pengelola berkomitmen akan melayani keluhan pedagang selama

 

Minggu, 18 November 2018 16:50 WIB

Perhatian Pemerintah Minim, Pengrajin Batik Rikzan Bertahan dengan Peralatan Manual


Kajanglako.com, Sarolangun – Minim perhatian dari pemerintah, tak menyurutkan semangat Rikzan, Pengrajin Batik di Sarolangun untuk konsisten memperkenalkan

 

Minggu, 18 November 2018 16:22 WIB

Jambi Siap Jadi Tuan Rumah yang Ramah di Rakornas KAHMI, Wapres JK Akan Pimpin Pembukaan


Kajanglako.com, Jambi - Majelis Nasional (MN) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (KAHMI) akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas)

 

Lakalantas
Minggu, 18 November 2018 15:44 WIB

Toko Buah Hancur Dihantam Truk Batubara tanpa Muatan


Kajanglako.com, Batanghari - Diduga dalam keadaan mengantuk, sopir truk batubara tanpa muatan menghantamkan kendaraannya ke toko buah. Akibatnya, tempat

 

Minggu, 18 November 2018 12:27 WIB

Pimpin Launching Germas di Kerinci, Dianto: Budayakan PHBS dari Hal Kecil dan Keluarga


Kajanglako.com, Jambi - Sekda Provinsi Jambi, M Dianto, bersama ratusan masyarakat Kerinci melakukan senam sehat dalam kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup