Selasa, 25 September 2018


Selasa, 11 September 2018 10:40 WIB

Ajukan Syarat Khusus, Pemkab Tanjabbar Ingin Peserta Tes CPNS Asli Putra Daerah

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Daerah

Suasana konferensi pers di ruang kerja Sekda Tanjab Barat terkait penerimaan CPNS tahun 2018/ foto: istimewa

Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat - Pemkab Tanjab Barat mendapat kuota 197 formasi penerimaan CPNS tahun 2018, dari KemenPAN-RB.

Namun dalam penerimaan nanti, Pemkab Tanjab Barat mengusulkan syarat tambahan ke KemenPAN-RB. Yakni pendaftar harus memiliki KTP Elektronik Tanjab Barat. 



"Makanya kita akan minta syarat tambahan, harus memiliki KTP Tanjabbar. Agar benar-benar nanti yang mengisi formasi adalah putra daerah kita sendiri," kata Sekda Tanjab Barat, Ambok Tuo. Saat menggelar konferensi pers di ruang kerjanya, Senin (10/9).

Pengajuan persyaratan tambahan tersebut bukannya tanpa sebab, menurut Sekda berdasarkan pengalaman jika tes diselenggarakan secara terbuka atau umum, sebagian besar peserta yang lulus hampir dipastikan bukan berasal dari Tanjung Jabung Barat. 

Hal ini diakui Ambok, disebabkan karena kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Tanjab Barat tidak sama dan belum mampu menyaingi peserta terutama yang berasal dari kota besar yang ada di seluruh wilayah Indonesia.

Sekda mengatakan hal ini dilakukan untuk mengurangi resiko ASN yang berasal dari luar daerah baru beberapa tahun mengabdi di Tanjab Barat kebanyakan mengajukan pindah tugas ke daerah asalnya. 

“Nah, inikan akan merugikan daerah kita karena formasi yang ditinggalkan mereka akan kosong. Intinya, saya ingin yang nantinya diterima benar-benar betah bekerja dan mengabdi di Tanjung Jabung Barat ini,” kata Sekda.

Ambok Tuo juga mewanti-wanti kepada calon pendaftar untuk tetap waspada terhadap segala bentuk penipuan yang menjanjikan atau mengiming-imingi kelulusan dengan meminta imbalan tertentu. 

“Jangan pernah percaya dengan orang yang menjanjikan atau memberikan harapan akan lulus tes CPNS,” katanya menegaskan. 

Untuk diketahui, formasi yang ditetapkan oleh Kemenpan RB RI untuk Kabupaten Tanjung Jabung Barat berjumlah 197 orang, dengan komposisi 83 formasi untuk guru, 81 formasi untuk tenaga kesehatan serta 33 orang untuk formasi tenaga teknis. (kjcom)


Tag : #CPNS #Tanjab Barat #Penerimaan CPNS 2018



Berita Terbaru

 

Kekerasan Terhadap Jurnalis
Selasa, 25 September 2018 15:05 WIB

Penyidikan Kasus Ancaman Pembunuhan Wartawan, Camat Marosebo Ulu Berhalangan Hadir


Kajanglako.com, Batanghari - Polres Batanghari terus melakukan penyelidikan terhadap kasus ancaman pembunuhan wartawan yang dilakukan oknum ASN Kantor

 

Selasa, 25 September 2018 13:43 WIB

Penjual Emas PETI Diamankan saat Tunggu Pembeli di Pinggir Jalan


Kajanglako.com, Merangin - Polisi Resor Merangin mengamankan dua orang penjual emas hasil pertambangan ilegal. Pelaku diamankan di wilayah Kelurahan Pasar

 

Lelang Jebatan
Selasa, 25 September 2018 13:26 WIB

Tiga Besar Lelang Jabatan Pemprov Diumumkan, Ini Daftarnya


Kajanglako.com, Jambi - Panitia Pelaksana Lelang Jabatan Pemprov Jambi, telah mengumumkan tiga besar terbaik hasil uji kompetensi lelang jabatan Eselon

 

Unjuk Rasa
Selasa, 25 September 2018 12:57 WIB

Pilrio Ditunda, Warga Ujung Tanjung Unjuk Rasa ke DPRD Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Ratusan masyarakat Dusun Ujung Tanjung, Kecamatan Jujuhan menggeruduk Kantor DPRD Bungo, Selasa (25/9).   Dalam aksinya warga

 

Selasa, 25 September 2018 12:35 WIB

Di Tungkal Marak Penipuan Berkedok Undian Berhadiah


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat - Ada cara saja pelaku penipuan untuk mengelabui korban, saat ini di Kuala Tungkal tengah marak penipuan berkedok