Selasa, 23 April 2019


Senin, 10 September 2018 22:12 WIB

Meriahnya Pawai Obor di Simpang Sungai Duren Sambut Tahun Baru Islam

Reporter : Redaksi
Kategori : Ragam

Pawai obor sambut Tahun Baru Islam di Desa Simpang Sungai Duren/ foto: kajanglako.com

Kajanglako.com, Muaro Jambi - Menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah, warga Desa Simpang Sungai Duren, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi. Keliling Pawai Obor mengitari kampung. 
 
Pawai Obor dimulai ba'da maghrib, Senin (10/9) malam. Start pawai obor dimulai dari Masjid Nurul Hidayah Desa Simpang Sungai Duren, melintasi RT 9 dan RT 10. Lalu menuju ke RT 12, kemudian kembali ke Masjid Nurul Hidayah. 
 
Sembari berjalan membawa obor, rombongan pawai obor juga melantukan sholawat nabi. Pawai obor yang diikuti anak-anak dan orang dewasa ini terlihat berjalan tertib. 
 
Wakil Ketua Bidang Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Nurul Hidayah, Ishak mengatakan ada sekitar 60 obor yang disiapkan. 
 
"Kegiatan ini atas keinginan masyarakat," kata Ishak. 
 
Sementara itu, Ketua Bidang PHBI Masjid Nurul Hidayah, Bujang Drani mengatakan agar seluruh masyarakat untuk memaknai pergantian Tahun Hijriyah sebagai momentum perubahan menuju ke arah kebaikan.
 
Dikatakannya, Hijrah Rasulullah Muhammad SAW ada beberapa hikmah yang dapat diambil untuk diterapkan dalam kehidupan, seperti pengorbanan dan perjuangan Rasulullah menegakkan perintah agama selalu disandarkan kepada nilai keikhlasan dan mengharap ridha dari Allah SWT, serta mampu mempersatukan dua generasi yang mempunyai karakter berbeda.
 
“Seiring dengan hal tersebut menumbuhkan semangat juang, memperkokoh tali silaturahmi dan saling memahami sangat penting untuk ditingkatkan," kata Bujang Drani. (kjcom) 




Berita Terbaru

 

Isra Miraj 1440H
Selasa, 23 April 2019 20:35 WIB

Bupati Syahirsah Hadiri Isra Miraj Tingkat Kabupaten


Kajanglako.com, Batanghari - Pemerintah Kabupaten Batanghari memperingati Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah / 2019 M, Selasa (23/4), yang

 

Selasa, 23 April 2019 16:48 WIB

Sidak Libatkan Polisi, Satgas Pangan Akan Tindak Pedagang dan Distributor yang Timbun Sembako


Kajanglako.com, Jambi - Untuk mengantisipasi gejolak harga dan ketersediaan stok pangan di pasaran jelang Ramadhan dan Idul Fitri 2019, pemerintah dalam

 

Selasa, 23 April 2019 15:28 WIB

Seleksi Paskibraka Provinsi dan Nasional, Sekda Dianto: Jangan Ada Titipan


Kajanglako.com, Jambi - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, M Dianto, minta Tim Panitia Seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka)

 

Selasa, 23 April 2019 15:21 WIB

4 Tahun Beruntun, Gubernur Jambi Kembali Raih Penghargaan K3 dari Menteri Ketenagakerjaan


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menerima penghargaan Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tahun 2019 dari Menteri Ketenagakerjaan

 

Selasa, 23 April 2019 15:12 WIB

Al Haris dan Mashuri Kompak Buka Jambore PKK Merangin


Kajanglako.com, Merangin - Bupati dan Wakil Bupati Merangin, Al Haris-Mashuri kompak hadir pada acara jambore PKK tingkat Kabupaten Merangin, Selasa (23/4).   Jambore