Senin, 21 Januari 2019


Senin, 10 September 2018 22:12 WIB

Meriahnya Pawai Obor di Simpang Sungai Duren Sambut Tahun Baru Islam

Reporter : Redaksi
Kategori : Ragam

Pawai obor sambut Tahun Baru Islam di Desa Simpang Sungai Duren/ foto: kajanglako.com

Kajanglako.com, Muaro Jambi - Menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah, warga Desa Simpang Sungai Duren, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi. Keliling Pawai Obor mengitari kampung. 
 
Pawai Obor dimulai ba'da maghrib, Senin (10/9) malam. Start pawai obor dimulai dari Masjid Nurul Hidayah Desa Simpang Sungai Duren, melintasi RT 9 dan RT 10. Lalu menuju ke RT 12, kemudian kembali ke Masjid Nurul Hidayah. 
 
Sembari berjalan membawa obor, rombongan pawai obor juga melantukan sholawat nabi. Pawai obor yang diikuti anak-anak dan orang dewasa ini terlihat berjalan tertib. 
 
Wakil Ketua Bidang Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Nurul Hidayah, Ishak mengatakan ada sekitar 60 obor yang disiapkan. 
 
"Kegiatan ini atas keinginan masyarakat," kata Ishak. 
 
Sementara itu, Ketua Bidang PHBI Masjid Nurul Hidayah, Bujang Drani mengatakan agar seluruh masyarakat untuk memaknai pergantian Tahun Hijriyah sebagai momentum perubahan menuju ke arah kebaikan.
 
Dikatakannya, Hijrah Rasulullah Muhammad SAW ada beberapa hikmah yang dapat diambil untuk diterapkan dalam kehidupan, seperti pengorbanan dan perjuangan Rasulullah menegakkan perintah agama selalu disandarkan kepada nilai keikhlasan dan mengharap ridha dari Allah SWT, serta mampu mempersatukan dua generasi yang mempunyai karakter berbeda.
 
“Seiring dengan hal tersebut menumbuhkan semangat juang, memperkokoh tali silaturahmi dan saling memahami sangat penting untuk ditingkatkan," kata Bujang Drani. (kjcom) 




Berita Terbaru

 

Senin, 21 Januari 2019 13:51 WIB

Tinjau Jalan Setapak, Ihsan Yunus juga Silaturahmi dan Serap Aspirasi Warga Legok


Kajanglako.com, Jambi - Anggota DPR RI Dapil Jambi, Ihsan Yunus, Juma'at (18/1) lalu, meninjau bantuan jalan setapak yang pernah diberikan untuk masyarakat

 

Senin, 21 Januari 2019 12:27 WIB

Polemik Kenaikan Tarif PDAM, Maulana: Kebijakan Pak Wali, Tanya ke Beliau


Kajanglako.com, Jambi - Persoalan kenaikan tarif PDAM Tirta Mayang Kota Jambi yang mencapai 100 persen, kini telah disidangkan di Pengadilan Negeri Jambi.

 

Senin, 21 Januari 2019 12:14 WIB

3 Santri Kabur, Pengurus Ponpes Diniyah Baru Tahu saat Orangtua Menjenguk


Kajanglako.com, Bungo - Diduga akibat keteledoran Yayasan Pondok Pesantren Diniyah, Perumnas, Kabupaten Bungo. 3 orang santri kabur dan meninggalkan Ponpes

 

Senin, 21 Januari 2019 12:11 WIB

Nekat Langkahi Garis Polisi, Warga Tantang Bahaya Lihat Reruntuhan Ruko Ambruk dari Dekat


Kajanglako.com, Merangin - Meski sudah hampir sepekan ambruknya Ruko 10 pintu di sekitar Bukit Tiung, Bangko. Ternyata masih saja banyak warga yang penasaran

 

Senin, 21 Januari 2019 12:07 WIB

Besok Zola dan Fachrori Diberhentikan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur


Kajanglako.com, Jambi - Pemprov Jambi telah mengantongi SK pemberhentian Zumi Zola sebagai Gubernur Jambi periode 2016-2021 dari Mendagri, SK itu dijemput