Senin, 21 Januari 2019


Senin, 10 September 2018 18:21 WIB

Ambil Barang di Pulau Pandan, Mahasiswa Ini Jadi Kurir Sabu

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Hukrim

WAS ditangkap polisi setelah kedapatan memiliki sabu sebesar 0.72 gram

Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat – Bukannya berpretasi di kampus dan membuat bangga orang tua, WAS (21) seorang mahasiswa Perguruan Tinggi Sasta di Jambi ini justru terjerumus dalam tindak pidana Narkoba. Bahkan ia diduga menjadi kurir sabu.

WAS yang merupaka warga Kelurahan Tungkal Harapan, Kecamatan Tungka Ilir, ditangkap jajaran Satnarkoba Polres Tanjab Barat. Minggu (9/9) sekitar pukul 19.30 WIB, dari tangannya polisi mengamankan barang bukti 0,72 gram bruto sabu.



Kapolres Tanjab Barat, AKBP A.D.G Sinaga melalui Kasat Narkoba, Iptu David Raditya mengatakan penangkapan WAS berawal dari laporan warga bahwa ada seseorang yang akan melakukan transaksi Narkoba di belakang Puskesmas II, berbekal informasi petigas melakukan penyelidikan.

"Dia ditangkap saat akan melakukan transaksi narkoba di Jalan Sri Sudewi, belakang Puskesmas II, Kelurahan Sriwijaya, Kecamatan Tungkal llir," kata Iptu David.

Dari pengakuan WAS kepada polisi, barang haram tersebut dia dapatkan dengan cara membeli langsung dari Pulau Pandan, Kota Jambi.

“Dari hasil tes urine oknum mahasiswa tersebut juga positif menggunakan Narkoba jenis sabu,” katanya.

Pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Tanjab Barat, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku akan dikenakan Pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (kjcom)


Tag : #Sabu #Narkoba #Polres Tanjab Barat #Narkotika



Berita Terbaru

 

Senin, 21 Januari 2019 13:51 WIB

Tinjau Jalan Setapak, Ihsan Yunus juga Silaturahmi dan Serap Aspirasi Warga Legok


Kajanglako.com, Jambi - Anggota DPR RI Dapil Jambi, Ihsan Yunus, Juma'at (18/1) lalu, meninjau bantuan jalan setapak yang pernah diberikan untuk masyarakat

 

Senin, 21 Januari 2019 12:27 WIB

Polemik Kenaikan Tarif PDAM, Maulana: Kebijakan Pak Wali, Tanya ke Beliau


Kajanglako.com, Jambi - Persoalan kenaikan tarif PDAM Tirta Mayang Kota Jambi yang mencapai 100 persen, kini telah disidangkan di Pengadilan Negeri Jambi.

 

Senin, 21 Januari 2019 12:14 WIB

3 Santri Kabur, Pengurus Ponpes Diniyah Baru Tahu saat Orangtua Menjenguk


Kajanglako.com, Bungo - Diduga akibat keteledoran Yayasan Pondok Pesantren Diniyah, Perumnas, Kabupaten Bungo. 3 orang santri kabur dan meninggalkan Ponpes

 

Senin, 21 Januari 2019 12:11 WIB

Nekat Langkahi Garis Polisi, Warga Tantang Bahaya Lihat Reruntuhan Ruko Ambruk dari Dekat


Kajanglako.com, Merangin - Meski sudah hampir sepekan ambruknya Ruko 10 pintu di sekitar Bukit Tiung, Bangko. Ternyata masih saja banyak warga yang penasaran

 

Senin, 21 Januari 2019 12:07 WIB

Besok Zola dan Fachrori Diberhentikan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur


Kajanglako.com, Jambi - Pemprov Jambi telah mengantongi SK pemberhentian Zumi Zola sebagai Gubernur Jambi periode 2016-2021 dari Mendagri, SK itu dijemput