Senin, 21 Januari 2019


Senin, 10 September 2018 13:46 WIB

Berikut Jadwal Pendaftaran dan Formasi Penerimaan CPNS Kabupaten Bungo

Reporter : Sonny Zuhyoen
Kategori : Berita

Gambar ilustrasi (Istimewa)

Kajanglako.com, Bungo - Kabar penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bungo, yang tentu sudah ditunggu-tunggu oleh ribuan masyarakat, tampaknya akan segera terwujud. Hal itu seiiring dengan telah disebarluaskannya pengumuman penerimaan calon Abdi Negara tersebut.

Sebagaimana diketahui, Kepala BPKSDM Kabupaten Bungo, Wahyu Sarjono telah mengatakan, bahwa Kabupaten Bungo menjadi salah satu daerah yang membuka penerimaan CPNS tahun 2018 ini. Bahkan dirinya juga telah menyebutkan jumlah kuota yang akan diterima.



Wahyu mengatakan, jumlah keseluruhan yakni 221 CPNS dari total 227 yang diajukan. Sedangkan untuk formasi, Kabupaten Bungo akan menerima tiga Formasi yaitu Guru, Tenaga Kesehatan dan Pendukung Infrastruktur.

Lebih rinci dirinya mengatakan, untuk formasi guru berjumlah 173 orang, tenaga kesehatan 38 orang dan pendukung infrastruktur sebanyak 3 orang.

“Jumlah keseluruhan 221 CPNS dari 227 yang kita ajukan,” kata Wahyu, Senin (10/09)

Selain itu, Wahyu juga mengatakan, juga ada pengangkatan dari Honorer Kategori 2 (K2) yakni sebanyak 5 orang yang terdiri dari 4 guru dan 1 tenaga kesehatan.

Sementara itu, terkait dengan jadwal, rencananya pendaftaran  dibuka secara online pada 19 September mendatang. Namun tanggal pembukaan belum bisa dipastikan, karena harus menunggu Rakor berikutnya.

"Masih bisa berubah, tergabung dari hasil rapat berikutnya. Untuk tes di Jambi ada opsi tiga titik. Dua di Kota Jambi, satu di Bungo. Nantinya Kabupaten Tebo, Merangin dan Kerinci bisa saja tes sistem CAT di Bungo," katanya. (kjcom)


Tag : #CPNS #Bungo #Penerimaan CPNS 2018



Berita Terbaru

 

Senin, 21 Januari 2019 13:51 WIB

Tinjau Jalan Setapak, Ihsan Yunus juga Silaturahmi dan Serap Aspirasi Warga Legok


Kajanglako.com, Jambi - Anggota DPR RI Dapil Jambi, Ihsan Yunus, Juma'at (18/1) lalu, meninjau bantuan jalan setapak yang pernah diberikan untuk masyarakat

 

Senin, 21 Januari 2019 12:27 WIB

Polemik Kenaikan Tarif PDAM, Maulana: Kebijakan Pak Wali, Tanya ke Beliau


Kajanglako.com, Jambi - Persoalan kenaikan tarif PDAM Tirta Mayang Kota Jambi yang mencapai 100 persen, kini telah disidangkan di Pengadilan Negeri Jambi.

 

Senin, 21 Januari 2019 12:14 WIB

3 Santri Kabur, Pengurus Ponpes Diniyah Baru Tahu saat Orangtua Menjenguk


Kajanglako.com, Bungo - Diduga akibat keteledoran Yayasan Pondok Pesantren Diniyah, Perumnas, Kabupaten Bungo. 3 orang santri kabur dan meninggalkan Ponpes

 

Senin, 21 Januari 2019 12:11 WIB

Nekat Langkahi Garis Polisi, Warga Tantang Bahaya Lihat Reruntuhan Ruko Ambruk dari Dekat


Kajanglako.com, Merangin - Meski sudah hampir sepekan ambruknya Ruko 10 pintu di sekitar Bukit Tiung, Bangko. Ternyata masih saja banyak warga yang penasaran

 

Senin, 21 Januari 2019 12:07 WIB

Besok Zola dan Fachrori Diberhentikan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur


Kajanglako.com, Jambi - Pemprov Jambi telah mengantongi SK pemberhentian Zumi Zola sebagai Gubernur Jambi periode 2016-2021 dari Mendagri, SK itu dijemput