Selasa, 25 September 2018


Senin, 03 September 2018 12:55 WIB

Miris, di Jangkat Warga Beli LPG 3 Kg Hingga Rp 45 Ribu Pertabung

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Bisnis Berita Daerah

Gambar Ilustrasi (Istimewa)

Kajanglako.com, Merangin – Tidak seperti biasa, harga LPG 3 Kilogram (Kg) di wilayah Kabupaten Merangin terbilang tinggi. Bahkan di beberapa kecamatan seperti Kecamatan Jangkat, Harga Eceran Tertinggi (HET) LPG 3 Kg mencapai harga Rp 45 ribu pertabungnya. Harga ini tentu terbilang tinggi jika dibandingkan di Kota Jambi. Saat ini harga beli hanya mencapai Rp 17 ribu hingga Rp 25 ribu.

Tidak hanya di Jangkat, harga tinggi juga dirasakan warga di Kota Bangko, warga membeli gas 3 Kg hingga Rp 30 ribu pertabungnya. Padahal sebagaimana diketahui, gas tersebut masih berstatus subsidi pemerintah.



Sistra warga Jangkat mengatakan warga yang menggunakan gas untuk keperluan masak tetap membeli gas tersebut, meski dengan harga tinggi.

"Sudah lama kami beli gas mahal, cuma dak terekspos saja selama ini," kata Sistra.

LPG 3 Kg dibeli warga jauh diatas HET, diduga Sistra penyalur gas untuk Jangkat sengaja memasoknya ke toko-toko agar dijual dengan harga tinggi.

"Sepertinya sengaja dipasok ke toko-toko dengan harga mahal. Dan di saat sulit seperti ini gas dibeli warga hingga Rp 45 ribu pertabung," katanya.  

"Kami sangat berharap dinas terkait untuk melihat kondisi ini, supaya warga mendapatkan gas dengan harga yang sesuai dengan ketentuan," kata Sistra lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan  Perdagangan (DKUKMPP) Merangin, Junaidi, dikonfirmasi terkait harga LPG yang tinggi tersebut mengatakan pihaknya akan menelusurinya.

"Ini akan kita telusuri ke lapangan. Jika nanti faktanya di lapangan seperti itu, ini akan kita tindak lanjuti ke agen," kata Junaidi. (kjcom)


Tag : #Gas Subsidi #Merangin #Jangkat



Berita Terbaru

 

Selasa, 25 September 2018 18:04 WIB

Sosialisasi Pemilu Damai di Bungo, Kapolda: Berbeda Pilihan, Jangan Merusak Persaudaraan


Kajanglako.com, Bungo - Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis. Mensosialisasikan bahaya Radikalisme, Terorisme dan Pemilu Damai ke Kabupaten Bungo.    Kedatangan

 

Kekerasan Terhadap Jurnalis
Selasa, 25 September 2018 15:05 WIB

Penyidikan Kasus Ancaman Pembunuhan Wartawan, Camat Marosebo Ulu Berhalangan Hadir


Kajanglako.com, Batanghari - Polres Batanghari terus melakukan penyelidikan terhadap kasus ancaman pembunuhan wartawan yang dilakukan oknum ASN Kantor

 

Selasa, 25 September 2018 13:43 WIB

Penjual Emas PETI Diamankan saat Tunggu Pembeli di Pinggir Jalan


Kajanglako.com, Merangin - Polisi Resor Merangin mengamankan dua orang penjual emas hasil pertambangan ilegal. Pelaku diamankan di wilayah Kelurahan Pasar

 

Lelang Jebatan
Selasa, 25 September 2018 13:26 WIB

Tiga Besar Lelang Jabatan Pemprov Diumumkan, Ini Daftarnya


Kajanglako.com, Jambi - Panitia Pelaksana Lelang Jabatan Pemprov Jambi, telah mengumumkan tiga besar terbaik hasil uji kompetensi lelang jabatan Eselon

 

Unjuk Rasa
Selasa, 25 September 2018 12:57 WIB

Pilrio Ditunda, Warga Ujung Tanjung Unjuk Rasa ke DPRD Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Ratusan masyarakat Dusun Ujung Tanjung, Kecamatan Jujuhan menggeruduk Kantor DPRD Bungo, Selasa (25/9).   Dalam aksinya warga