Kamis, 21 Maret 2019

Senin, 03 September 2018 12:55 WIB

Miris, di Jangkat Warga Beli LPG 3 Kg Hingga Rp 45 Ribu Pertabung

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Bisnis Berita Daerah

Gambar Ilustrasi (Istimewa)

Kajanglako.com, Merangin – Tidak seperti biasa, harga LPG 3 Kilogram (Kg) di wilayah Kabupaten Merangin terbilang tinggi. Bahkan di beberapa kecamatan seperti Kecamatan Jangkat, Harga Eceran Tertinggi (HET) LPG 3 Kg mencapai harga Rp 45 ribu pertabungnya. Harga ini tentu terbilang tinggi jika dibandingkan di Kota Jambi. Saat ini harga beli hanya mencapai Rp 17 ribu hingga Rp 25 ribu.

Tidak hanya di Jangkat, harga tinggi juga dirasakan warga di Kota Bangko, warga membeli gas 3 Kg hingga Rp 30 ribu pertabungnya. Padahal sebagaimana diketahui, gas tersebut masih berstatus subsidi pemerintah.



Sistra warga Jangkat mengatakan warga yang menggunakan gas untuk keperluan masak tetap membeli gas tersebut, meski dengan harga tinggi.

"Sudah lama kami beli gas mahal, cuma dak terekspos saja selama ini," kata Sistra.

LPG 3 Kg dibeli warga jauh diatas HET, diduga Sistra penyalur gas untuk Jangkat sengaja memasoknya ke toko-toko agar dijual dengan harga tinggi.

"Sepertinya sengaja dipasok ke toko-toko dengan harga mahal. Dan di saat sulit seperti ini gas dibeli warga hingga Rp 45 ribu pertabung," katanya.  

"Kami sangat berharap dinas terkait untuk melihat kondisi ini, supaya warga mendapatkan gas dengan harga yang sesuai dengan ketentuan," kata Sistra lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan  Perdagangan (DKUKMPP) Merangin, Junaidi, dikonfirmasi terkait harga LPG yang tinggi tersebut mengatakan pihaknya akan menelusurinya.

"Ini akan kita telusuri ke lapangan. Jika nanti faktanya di lapangan seperti itu, ini akan kita tindak lanjuti ke agen," kata Junaidi. (kjcom)


Tag : #Gas Subsidi #Merangin #Jangkat



Berita Terbaru

 

Kamis, 21 Maret 2019 14:05 WIB

20 Desa di Sarolangun Realisasi PBB-P2 Nol Persen, Berikut Daftarnya


Kajanglako.com, Sarolangun - Tercatat 20 desa di Sarolangun pada tahun 2018 realisasi setoran PBB-P2 nya tidak ada sama sekali alias nol persen. Jupri,

 

Kamis, 21 Maret 2019 13:51 WIB

Api Hanguskan Satu Unit Rumah Pegawai Puskesmas Muara Madras Jangkat


Kajanglako.com, Merangin - Kebakaran terjadi di Desa Muara Madras, Kecamatan Jangkat, Kamis (21/3) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun

 

Kamis, 21 Maret 2019 13:50 WIB

Kondisi Memprihatinkan SMPN 10 Tanjabtim, Dinding Jebol dan Atap Seng Bocor


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Gedung SMPN 10 Tanjung Jabung Timur yang terletak di Kecamatan Nipah Panjang, tepatnya di Kelurahan Nipah Panjang

 

Pemilu 2019
Kamis, 21 Maret 2019 13:48 WIB

3.858 Surat Suara di Tanjabtim Rusak


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Sebanyak 3.858 lembar surat suara untuk Kabupaten Tanjab Timur tidak bisa digunakan alias rusak, kerusakan surat

 

Kamis, 21 Maret 2019 11:10 WIB

Hari Ini Giliran BBS dan Hilallatil Badri Diperiksa KPK


Kajanglako.com, Jambi - Setelah 2 hari sebelumnya, KPK lakukan pemeriksaan terhadap 22 orang Anggota DPRD Provinsi Jambi sebagai saksi. Hari ini Kamis