Rabu, 14 November 2018


Senin, 03 September 2018 12:55 WIB

Miris, di Jangkat Warga Beli LPG 3 Kg Hingga Rp 45 Ribu Pertabung

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Bisnis Berita Daerah

Gambar Ilustrasi (Istimewa)

Kajanglako.com, Merangin – Tidak seperti biasa, harga LPG 3 Kilogram (Kg) di wilayah Kabupaten Merangin terbilang tinggi. Bahkan di beberapa kecamatan seperti Kecamatan Jangkat, Harga Eceran Tertinggi (HET) LPG 3 Kg mencapai harga Rp 45 ribu pertabungnya. Harga ini tentu terbilang tinggi jika dibandingkan di Kota Jambi. Saat ini harga beli hanya mencapai Rp 17 ribu hingga Rp 25 ribu.

Tidak hanya di Jangkat, harga tinggi juga dirasakan warga di Kota Bangko, warga membeli gas 3 Kg hingga Rp 30 ribu pertabungnya. Padahal sebagaimana diketahui, gas tersebut masih berstatus subsidi pemerintah.



Sistra warga Jangkat mengatakan warga yang menggunakan gas untuk keperluan masak tetap membeli gas tersebut, meski dengan harga tinggi.

"Sudah lama kami beli gas mahal, cuma dak terekspos saja selama ini," kata Sistra.

LPG 3 Kg dibeli warga jauh diatas HET, diduga Sistra penyalur gas untuk Jangkat sengaja memasoknya ke toko-toko agar dijual dengan harga tinggi.

"Sepertinya sengaja dipasok ke toko-toko dengan harga mahal. Dan di saat sulit seperti ini gas dibeli warga hingga Rp 45 ribu pertabung," katanya.  

"Kami sangat berharap dinas terkait untuk melihat kondisi ini, supaya warga mendapatkan gas dengan harga yang sesuai dengan ketentuan," kata Sistra lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan  Perdagangan (DKUKMPP) Merangin, Junaidi, dikonfirmasi terkait harga LPG yang tinggi tersebut mengatakan pihaknya akan menelusurinya.

"Ini akan kita telusuri ke lapangan. Jika nanti faktanya di lapangan seperti itu, ini akan kita tindak lanjuti ke agen," kata Junaidi. (kjcom)


Tag : #Gas Subsidi #Merangin #Jangkat



Berita Terbaru

 

Rabu, 14 November 2018 13:56 WIB

Tiga Daerah di Jambi Ini Laju Penurunan Tingkat Kemiskinannya Tertinggi


Kajanglako.com, Jambi - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Jambi, Fachrori Umar memberikan piagam penghargaan kabupaten/kota penanggulangan kemiskinan tertinggi

 

Pesona Jambi
Rabu, 14 November 2018 13:13 WIB

Kesabaran Memotret Burung Migran di Pantai Cemara


Oleh : Wenny Ira R Senin pagi 5 November 2018, di kantor Taman Nasional Berbak dan Sembilang (TNBS) yang berlokasi di Sijenjang Kota Jambi telah riuh dan

 

Rabu, 14 November 2018 00:18 WIB

Politik Identitas Jelang Pemilu, Al Makin: Menghilangkan Substansi Masalah Sebenarnya


Kajanglako.com, Kota Jambi - Semakin mendekati Pemilu 2019, isu politik identitas semakin kentara disebarluaskan ke tengah masyarakat. Medium utamanya,

 

Operasi Zebra 2018
Selasa, 13 November 2018 20:25 WIB

Satlantas Sarolangun Keluarkan 1.318 Surat Tilang Selama Operasi Zebra


Kajanglako.com, Sarolangun - Selama 14 hari pelaksanaan Operasi Zebra 2018, Satlantas Polres Sarolangun sedikitnya mengeluarkan 1.318 surat tilang, baik

 

Selasa, 13 November 2018 20:13 WIB

Percobaan Penculikan Anak, Dewan Sarolangun Minta TNI/Polri Bersinergi


Kajanglako.com, Sarolangun – Kabar dugaan  percobaan penculikan  anak  di  RT 11 Desa Bernai, Sabtu malam lalu, membuat Anggota