Minggu, 18 November 2018


Senin, 20 Agustus 2018 23:55 WIB

Ini Penjelasan Panitia Terkait Aksi Pengeroyokan di Kampus UIN STS Jambi

Reporter : Rudi Saputra
Kategori : Berita Peristiwa

Kajanglako.com, Jambi – Aksi Pengeroyokan yang terjadi di Kampus Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Syaifudin (UIN STS) Jambi, Senin (20/08) sore, dibenarkan oleh Wakil Ketua Panitia PBAK UIN STS Jambi, Muhammad Hasbi.

Ia menjelaskan bahwa pihak panitia meminta surat keterangan persetujuan dari pihak Rektorat yakni Wakil Rektor III, saat korban melakukan sosialisasi, namun korban enggan menunjukkannya.



Dikatakan Hasbi, pihak panitia telah berulang kali menanyakan formulir keikutsertaan organisasi yang disosialisasikan. Namun korban masih enggan menunjukan. Malah, menurut Hasbi, korban menantang pihak panitia dan terjadilah keributan tersebut.

"Pihak panitia telah berusaha meminta surat persetujuan untuk ikut dalam pesta tahunan kampus, namun oknum tersebut enggan menunjukan data tersebut malah memantang pihak panitia dan terjadilah keributan yang tidak diinginkan, kami panitia bukan bermaksud anarkis namum kami menegakkan hukum yang berlaku, ketika hukum tidak ditegakkan maka dunia kampus tidak akan maju," kata Hasbi.

Menurut Hasbi, bahwasanya organisasi yang telah mendaftarkan dan ikut serta dalam kegiatan tersebut yaitu PMII, HMI, IPNU, Ikatan Mahasiswa Riau, Ikatan Mahasiswa Merangin. Sedangkan beberapa organisasi di antaranya Lembaga Dakwah Kampus (LDK) dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) belum terdaftar.

Hingga saat ini, pihak panitia mengatakan belum mengetahui secara pasti organisasi yang disosialisasikan korban tersebut.

Sementara, saat dikonfirmasi via whatsapp, Wakil Rektor III UIN STS Jambi, Fadillah enggan berkomentar banyak karena masih mengumpulkan data dan informasi. (kjcom)


Tag : #Pengeroyokan #UIN STS Jambi #Jambi #Mahasiswa #Panitia #Anarkis



Berita Terbaru

 

Minggu, 18 November 2018 17:28 WIB

EBN Siap Layani Keluhan Pedagang 24 Jam


Kajanglako.com, Jambi - Memaksimalkan aktivitas Pasar Rakyat Angsoduo Baru, PT EBN sebagai pengelola berkomitmen akan melayani keluhan pedagang selama

 

Minggu, 18 November 2018 16:50 WIB

Perhatian Pemerintah Minim, Pengrajin Batik Rikzan Bertahan dengan Peralatan Manual


Kajanglako.com, Sarolangun – Minim perhatian dari pemerintah, tak menyurutkan semangat Rikzan, Pengrajin Batik di Sarolangun untuk konsisten memperkenalkan

 

Minggu, 18 November 2018 16:22 WIB

Jambi Siap Jadi Tuan Rumah yang Ramah di Rakornas KAHMI, Wapres JK Akan Pimpin Pembukaan


Kajanglako.com, Jambi - Majelis Nasional (MN) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (KAHMI) akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas)

 

Lakalantas
Minggu, 18 November 2018 15:44 WIB

Toko Buah Hancur Dihantam Truk Batubara tanpa Muatan


Kajanglako.com, Batanghari - Diduga dalam keadaan mengantuk, sopir truk batubara tanpa muatan menghantamkan kendaraannya ke toko buah. Akibatnya, tempat

 

Minggu, 18 November 2018 12:27 WIB

Pimpin Launching Germas di Kerinci, Dianto: Budayakan PHBS dari Hal Kecil dan Keluarga


Kajanglako.com, Jambi - Sekda Provinsi Jambi, M Dianto, bersama ratusan masyarakat Kerinci melakukan senam sehat dalam kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup