Sabtu, 23 Februari 2019


Minggu, 19 Agustus 2018 21:41 WIB

Serunya Lomba Pacu Perahu di Desa Mendalo Laut, Ada Kategori untuk Ibu-ibu

Reporter : Redaksi
Kategori : Ragam

Lomba pacu perahu di Desa Mendalo Laut yang pesertanya ibu-ibu

Kajanglako.com, Muarojambi - Memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia, Pemerintah Desa Mendalo Laut mengadakan lomba pacu perahu tradisional di aliran Sungai Batanghari, Minggu (19/8). 

Lomba perahu  diikuti 6 RT dengan 3 pendayung dalam satu perahu. Lomba terdiri dari dua tipe, yaitu tipe perahu laki-laki diikuti 14 peserta, sedangkan tipe perahu perempuan (khusus ibu-ibu) diikuti 12 peserta. Peserta yang ikut mewakili RT masing-masing.



Kegiatan lomba pacu perahu ini dibuka langsung Kepala Desa Mendalo Laut, Ade Irawan.

Kades yang akrab disapa dengan panggilan Datuk Ade itu mengatakan lomba perahu ini merupakan tradisi setiap tahun yang dilaksanakan Pemdes Mendalo laut. 

Acara ini sekaligus sebagai upaya mempertahankan tradisi Desa Mendalo Laut dan meningkatkan semangat khususnya atlet dayung Desa Mendalo Laut.

“Saya berharap perlombaan ini bisa mempertahankan tradisi yang telah ada di Desa Mendalo Laut, Mudah- mudahan event ini ke depannya bisa diadakan secara terbuka (open turnamen) yang diikutin oleh desa-desa tetangga,” kata Datuk Ade.

Dalam Lomba Pacu Perahu Tradisional Desa Mendalo Laut ini tipe laki-laki untuk Juara 1 diraih Tim Perwakilan RT 05, Juara 2 Perwakilan RT 04 dan Juara 3 Perwakilan RT 04. Sedangkan untuk tipe perempuan (ibu-ibu) untuk Juara 1 diraih perwakilan RT 05, Juara 2 Perwakilan RT 04, Juara 3 perwakilan RT 01 dan juara 4 perwakilan RT 03.

Dedi salah satu pelopor Pemuda Desa Mendalo Laut yang juga Anggota BPD Desa Mendalo Laut mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan dan sebagai motivasi bagi pemuda untuk melakukan kegiatan positif. 

"Lomba pacu perahu ini sebagai kegiatan positif untuk memotivasi para pemuda agar terhindar dari Narkoba dan terus memberi semangat kepada atlet Desa Mendalo Laut untuk semakin giat dan bisa meraih prestasi di tingkat Nasional," katanya. (*)


Tag : #Mendalo Laut #HUT ke-73 RI #Lomba Pacu Perahu



Berita Terbaru

 

Jumat, 22 Februari 2019 20:06 WIB

Warga Kecewa Tak Diikutkan Rapat Pemkab Muarojambi dengan PT BBS


Kajanglako.com, Muaro Jambi - Konflik kepemilikan lahan antara 4 desa dalam Kecamatan Kumpe dengan PT Bukit Bintang Sawit (BBS) sepertinya akan semakin

 

Jumat, 22 Februari 2019 19:49 WIB

Jalan Santai Meriahkan Peringatan Hari K3 di Tanjabbar, Bupati Safrial Hadir Langsung


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar gerak jalan santai dalam memeriahkan peringatan bulan Keselamatan

 

Jumat, 22 Februari 2019 19:18 WIB

Resmikan Gedung BLK, Bupati Safrial: Harus Ciptakan Pekerja Berkualitas dan Membanggakan Daerah


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat - Bupati Tanjab Barat, H Safrial, meresmikan Operasional UPTD Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Tanjung Jabung Barat

 

Jumat, 22 Februari 2019 18:56 WIB

Peringati HPNS, OPD Bungo dan Instansi Vertikal Gelar Gotong Royong Bersama


Kajanglako.com, Bungo - Pemkab Bungo melalui Dinas Lingkungan Hidupmenggelar gotong royong bersama dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional

 

Jumat, 22 Februari 2019 18:55 WIB

Bupati Mashuri Tinjau Lokasi Arena MTQ ke-49 Tingkat Provinsi Jambi


Kajanglako.com, Bungo - Jelang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-49 Provinsi Jambi tahun 2019. Pemerintah Kabupaten Bungo kesekian kalinya menggelar rapat