Selasa, 25 September 2018


Minggu, 19 Agustus 2018 21:41 WIB

Serunya Lomba Pacu Perahu di Desa Mendalo Laut, Ada Kategori untuk Ibu-ibu

Reporter : Redaksi
Kategori : Ragam

Lomba pacu perahu di Desa Mendalo Laut yang pesertanya ibu-ibu

Kajanglako.com, Muarojambi - Memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia, Pemerintah Desa Mendalo Laut mengadakan lomba pacu perahu tradisional di aliran Sungai Batanghari, Minggu (19/8). 

Lomba perahu  diikuti 6 RT dengan 3 pendayung dalam satu perahu. Lomba terdiri dari dua tipe, yaitu tipe perahu laki-laki diikuti 14 peserta, sedangkan tipe perahu perempuan (khusus ibu-ibu) diikuti 12 peserta. Peserta yang ikut mewakili RT masing-masing.



Kegiatan lomba pacu perahu ini dibuka langsung Kepala Desa Mendalo Laut, Ade Irawan.

Kades yang akrab disapa dengan panggilan Datuk Ade itu mengatakan lomba perahu ini merupakan tradisi setiap tahun yang dilaksanakan Pemdes Mendalo laut. 

Acara ini sekaligus sebagai upaya mempertahankan tradisi Desa Mendalo Laut dan meningkatkan semangat khususnya atlet dayung Desa Mendalo Laut.

“Saya berharap perlombaan ini bisa mempertahankan tradisi yang telah ada di Desa Mendalo Laut, Mudah- mudahan event ini ke depannya bisa diadakan secara terbuka (open turnamen) yang diikutin oleh desa-desa tetangga,” kata Datuk Ade.

Dalam Lomba Pacu Perahu Tradisional Desa Mendalo Laut ini tipe laki-laki untuk Juara 1 diraih Tim Perwakilan RT 05, Juara 2 Perwakilan RT 04 dan Juara 3 Perwakilan RT 04. Sedangkan untuk tipe perempuan (ibu-ibu) untuk Juara 1 diraih perwakilan RT 05, Juara 2 Perwakilan RT 04, Juara 3 perwakilan RT 01 dan juara 4 perwakilan RT 03.

Dedi salah satu pelopor Pemuda Desa Mendalo Laut yang juga Anggota BPD Desa Mendalo Laut mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan dan sebagai motivasi bagi pemuda untuk melakukan kegiatan positif. 

"Lomba pacu perahu ini sebagai kegiatan positif untuk memotivasi para pemuda agar terhindar dari Narkoba dan terus memberi semangat kepada atlet Desa Mendalo Laut untuk semakin giat dan bisa meraih prestasi di tingkat Nasional," katanya. (*)


Tag : #Mendalo Laut #HUT ke-73 RI #Lomba Pacu Perahu



Berita Terbaru

 

Selasa, 25 September 2018 18:04 WIB

Sosialisasi Pemilu Damai di Bungo, Kapolda: Berbeda Pilihan, Jangan Merusak Persaudaraan


Kajanglako.com, Bungo - Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis. Mensosialisasikan bahaya Radikalisme, Terorisme dan Pemilu Damai ke Kabupaten Bungo.    Kedatangan

 

Kekerasan Terhadap Jurnalis
Selasa, 25 September 2018 15:05 WIB

Penyidikan Kasus Ancaman Pembunuhan Wartawan, Camat Marosebo Ulu Berhalangan Hadir


Kajanglako.com, Batanghari - Polres Batanghari terus melakukan penyelidikan terhadap kasus ancaman pembunuhan wartawan yang dilakukan oknum ASN Kantor

 

Selasa, 25 September 2018 13:43 WIB

Penjual Emas PETI Diamankan saat Tunggu Pembeli di Pinggir Jalan


Kajanglako.com, Merangin - Polisi Resor Merangin mengamankan dua orang penjual emas hasil pertambangan ilegal. Pelaku diamankan di wilayah Kelurahan Pasar

 

Lelang Jebatan
Selasa, 25 September 2018 13:26 WIB

Tiga Besar Lelang Jabatan Pemprov Diumumkan, Ini Daftarnya


Kajanglako.com, Jambi - Panitia Pelaksana Lelang Jabatan Pemprov Jambi, telah mengumumkan tiga besar terbaik hasil uji kompetensi lelang jabatan Eselon

 

Unjuk Rasa
Selasa, 25 September 2018 12:57 WIB

Pilrio Ditunda, Warga Ujung Tanjung Unjuk Rasa ke DPRD Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Ratusan masyarakat Dusun Ujung Tanjung, Kecamatan Jujuhan menggeruduk Kantor DPRD Bungo, Selasa (25/9).   Dalam aksinya warga