Minggu, 18 November 2018


Minggu, 19 Agustus 2018 21:41 WIB

Serunya Lomba Pacu Perahu di Desa Mendalo Laut, Ada Kategori untuk Ibu-ibu

Reporter : Redaksi
Kategori : Ragam

Lomba pacu perahu di Desa Mendalo Laut yang pesertanya ibu-ibu

Kajanglako.com, Muarojambi - Memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia, Pemerintah Desa Mendalo Laut mengadakan lomba pacu perahu tradisional di aliran Sungai Batanghari, Minggu (19/8). 

Lomba perahu  diikuti 6 RT dengan 3 pendayung dalam satu perahu. Lomba terdiri dari dua tipe, yaitu tipe perahu laki-laki diikuti 14 peserta, sedangkan tipe perahu perempuan (khusus ibu-ibu) diikuti 12 peserta. Peserta yang ikut mewakili RT masing-masing.



Kegiatan lomba pacu perahu ini dibuka langsung Kepala Desa Mendalo Laut, Ade Irawan.

Kades yang akrab disapa dengan panggilan Datuk Ade itu mengatakan lomba perahu ini merupakan tradisi setiap tahun yang dilaksanakan Pemdes Mendalo laut. 

Acara ini sekaligus sebagai upaya mempertahankan tradisi Desa Mendalo Laut dan meningkatkan semangat khususnya atlet dayung Desa Mendalo Laut.

“Saya berharap perlombaan ini bisa mempertahankan tradisi yang telah ada di Desa Mendalo Laut, Mudah- mudahan event ini ke depannya bisa diadakan secara terbuka (open turnamen) yang diikutin oleh desa-desa tetangga,” kata Datuk Ade.

Dalam Lomba Pacu Perahu Tradisional Desa Mendalo Laut ini tipe laki-laki untuk Juara 1 diraih Tim Perwakilan RT 05, Juara 2 Perwakilan RT 04 dan Juara 3 Perwakilan RT 04. Sedangkan untuk tipe perempuan (ibu-ibu) untuk Juara 1 diraih perwakilan RT 05, Juara 2 Perwakilan RT 04, Juara 3 perwakilan RT 01 dan juara 4 perwakilan RT 03.

Dedi salah satu pelopor Pemuda Desa Mendalo Laut yang juga Anggota BPD Desa Mendalo Laut mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan dan sebagai motivasi bagi pemuda untuk melakukan kegiatan positif. 

"Lomba pacu perahu ini sebagai kegiatan positif untuk memotivasi para pemuda agar terhindar dari Narkoba dan terus memberi semangat kepada atlet Desa Mendalo Laut untuk semakin giat dan bisa meraih prestasi di tingkat Nasional," katanya. (*)


Tag : #Mendalo Laut #HUT ke-73 RI #Lomba Pacu Perahu



Berita Terbaru

 

Minggu, 18 November 2018 17:28 WIB

EBN Siap Layani Keluhan Pedagang 24 Jam


Kajanglako.com, Jambi - Memaksimalkan aktivitas Pasar Rakyat Angsoduo Baru, PT EBN sebagai pengelola berkomitmen akan melayani keluhan pedagang selama

 

Minggu, 18 November 2018 16:50 WIB

Perhatian Pemerintah Minim, Pengrajin Batik Rikzan Bertahan dengan Peralatan Manual


Kajanglako.com, Sarolangun – Minim perhatian dari pemerintah, tak menyurutkan semangat Rikzan, Pengrajin Batik di Sarolangun untuk konsisten memperkenalkan

 

Minggu, 18 November 2018 16:22 WIB

Jambi Siap Jadi Tuan Rumah yang Ramah di Rakornas KAHMI, Wapres JK Akan Pimpin Pembukaan


Kajanglako.com, Jambi - Majelis Nasional (MN) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (KAHMI) akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas)

 

Lakalantas
Minggu, 18 November 2018 15:44 WIB

Toko Buah Hancur Dihantam Truk Batubara tanpa Muatan


Kajanglako.com, Batanghari - Diduga dalam keadaan mengantuk, sopir truk batubara tanpa muatan menghantamkan kendaraannya ke toko buah. Akibatnya, tempat

 

Minggu, 18 November 2018 12:27 WIB

Pimpin Launching Germas di Kerinci, Dianto: Budayakan PHBS dari Hal Kecil dan Keluarga


Kajanglako.com, Jambi - Sekda Provinsi Jambi, M Dianto, bersama ratusan masyarakat Kerinci melakukan senam sehat dalam kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup