Minggu, 19 Agustus 2018


Kamis, 05 Oktober 2017 14:29 WIB

Satu Orang Jamaah Haji Asal Merangin Masih Tertahan di Madinah

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah Agama

Suasana kepulangan jamaah haji di Kabupaten Merangin

Kajanglako.com, Merangin- Satu dari dua orang jamaah haji asal Merangin yang sebelumnya tertunda pulang ke Indonesia akibat sakit, saat ini belum juga diizinkan meninggalkan Madinah oleh tim kesehatan.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Merangin mengatakan, jamaah yang masih dirawat itensif di Madinah tersebut atas nama Siti Rogayah (70).



"Kabar yang saya terima jamaah kita masih dalam perawatan dokter. Informasinya terinfeksi virus, kita belum tau kapan jamaah kita ini bisa pulang," kata Marwan.

Marwan juga mengaku tidak tahu virus apa yang menginfeksi jamaah perempuan asal Merangin tersebut. “Karnena untuk melihat kondisinya harus izin dokter yang merawatnya," tambahnya lagi.

Sementara M Amin, yang kepulangannya juga sempat tertunda karena sakit, dikatakan Marwan, saat ini sudah tiba di Batam. M Amin pulang dari Madinah ke embarkasi Batam bersama jamaah kloter 27.

"Terbang dari Madinah kemaren ke embarkasi Batam. Hari ini akan terbang ke Jambi dengan pesawat reguler," sebutnya.

Dituturkan Marwan, M Amin dan Siti Rogayah yang tergabung di kloter 22 seharusnya sudah pulang bersama jamaah lainnya di Merangin pada Sabtu (30/9) lalu.

"M Amin itu sudah tiba di bandara terkana sesak nafas. Jadi waktu itu tidak diizinkan dokter pulang," tuturnya.

Jamaah haji asal Kabupaten Merangin yang tergabung pada kloter 22 dan 23 sudah tiba kembali di bumi tali undang tambang teliti pada Sabtu (30/9) dan Minggu (1/10) lalu.

Sementara itu, satu orang jamaah atas Nama Nur Mani asal Kecamatan Tabir dipastikan tidak pulang, karena meninggal dunia.(Kjcom)




Berita Terbaru

 

HUT ke-73 RI
Minggu, 19 Agustus 2018 21:41 WIB

Serunya Lomba Pacu Perahu di Desa Mendalo Laut, Ada Kategori untuk Ibu-ibu


Kajanglako.com, Muarojambi - Memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia, Pemerintah Desa Mendalo Laut mengadakan lomba pacu perahu tradisional

 

HUT ke-73 RI
Minggu, 19 Agustus 2018 21:25 WIB

Bupati Syahirsah Saksikan Atraksi Pawai Kebudayaan


Kajanglako.com, Batanghari - Bupati Batanghari, Ir Syahirsah Sy, beserta istri menyaksikan langsung pawai kebudayaan. Terlihat ribuan masyarakat Batanghari

 

HUT ke-73 RI
Minggu, 19 Agustus 2018 16:52 WIB

Video [KJTV] - Upacara Pengibaran Bendera Peringati HUT 73 RI


 

Minggu, 19 Agustus 2018 12:53 WIB

Lempar Guyonan di Gowes BI, Fasha: Jelang Pileg Bakal Banyak Kegiatan Gowes


Kajanglako.com, Jambi - Walikota Jambi, Syarif Fasha, menghadiri acara Gowes 73 KM yang digelar Bank Indonesia, Minggu (19/8).   Saat memberikan sambutan,

 

Minggu, 19 Agustus 2018 09:00 WIB

Diduga Ingin Selundupkan Ganja, Pengunjung Lapas Bungo Diamankan


Kajanglako.com – Nekat membawa ganja saat berkunjung ke Lapas Klas 2B Bungo, ID (19) warga Rantau Panjang, Kecamatan Tabir, Kabupaten Merangin, ditangkap