Kamis, 15 November 2018


Kamis, 05 Oktober 2017 14:29 WIB

Satu Orang Jamaah Haji Asal Merangin Masih Tertahan di Madinah

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah Agama

Suasana kepulangan jamaah haji di Kabupaten Merangin

Kajanglako.com, Merangin- Satu dari dua orang jamaah haji asal Merangin yang sebelumnya tertunda pulang ke Indonesia akibat sakit, saat ini belum juga diizinkan meninggalkan Madinah oleh tim kesehatan.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Merangin mengatakan, jamaah yang masih dirawat itensif di Madinah tersebut atas nama Siti Rogayah (70).



"Kabar yang saya terima jamaah kita masih dalam perawatan dokter. Informasinya terinfeksi virus, kita belum tau kapan jamaah kita ini bisa pulang," kata Marwan.

Marwan juga mengaku tidak tahu virus apa yang menginfeksi jamaah perempuan asal Merangin tersebut. “Karnena untuk melihat kondisinya harus izin dokter yang merawatnya," tambahnya lagi.

Sementara M Amin, yang kepulangannya juga sempat tertunda karena sakit, dikatakan Marwan, saat ini sudah tiba di Batam. M Amin pulang dari Madinah ke embarkasi Batam bersama jamaah kloter 27.

"Terbang dari Madinah kemaren ke embarkasi Batam. Hari ini akan terbang ke Jambi dengan pesawat reguler," sebutnya.

Dituturkan Marwan, M Amin dan Siti Rogayah yang tergabung di kloter 22 seharusnya sudah pulang bersama jamaah lainnya di Merangin pada Sabtu (30/9) lalu.

"M Amin itu sudah tiba di bandara terkana sesak nafas. Jadi waktu itu tidak diizinkan dokter pulang," tuturnya.

Jamaah haji asal Kabupaten Merangin yang tergabung pada kloter 22 dan 23 sudah tiba kembali di bumi tali undang tambang teliti pada Sabtu (30/9) dan Minggu (1/10) lalu.

Sementara itu, satu orang jamaah atas Nama Nur Mani asal Kecamatan Tabir dipastikan tidak pulang, karena meninggal dunia.(Kjcom)




Berita Terbaru

 

Kamis, 15 November 2018 08:11 WIB

Menikahlah, Tapi Jangan Menikah yang Dilarang


Kajanglako.com, Kota Jambi - Menikah lalu punya anak, hidup normal di tengah masyarakat, itu sudah biasa. Tapi bagaimana dengan menikah atau melangsungkan

 

Rabu, 14 November 2018 20:55 WIB

Ahli Waris Zulkarnain, Jamaah Haji yang Wafat di Makkah Terima Asuransi Rp18 Juta


Kajanglako.com, Sarolangun - Kanwil Kemenag Kabupaten Sarolangun telah mengeluarkan dana asuransi bagi jamaah haji yang meninggal dunia, saat menjalankan

 

Penerimaan CPNS 2018
Rabu, 14 November 2018 20:37 WIB

Peserta CPNS Nilai Tertinggi namun di Bawah Passing Grade Masih Ada Harapan Lolos


Kajanglako.com, Sarolangun - Tingkat kelulusan CPNS pada tes tertulis sistem Computer Assisted Test (CAT) yang melamar pada Pemerintah Kabupaten 

 

Rabu, 14 November 2018 20:32 WIB

Perseteruan Teori Negara dan Agama di Indonesia


Kajanglako.com, Kota Jambi - Pada banyak negara post kolonial, mendefenisikan identitas negara bukanlah perkara mudah. Di negara-negara muslim, nasionalisme

 

Rabu, 14 November 2018 20:19 WIB

Terjaring Razia, Anak Punk Diambil Sampel Darahnya


Kajanglako.com, Bungo - Belasan anak jalanan atau yang disebut anak punk terjaring razia Satpol PP Bungo.    Mereka terjaring saat nongkrong