Kamis, 21 Februari 2019


Kamis, 05 Oktober 2017 14:29 WIB

Satu Orang Jamaah Haji Asal Merangin Masih Tertahan di Madinah

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah Agama

Suasana kepulangan jamaah haji di Kabupaten Merangin

Kajanglako.com, Merangin- Satu dari dua orang jamaah haji asal Merangin yang sebelumnya tertunda pulang ke Indonesia akibat sakit, saat ini belum juga diizinkan meninggalkan Madinah oleh tim kesehatan.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Merangin mengatakan, jamaah yang masih dirawat itensif di Madinah tersebut atas nama Siti Rogayah (70).



"Kabar yang saya terima jamaah kita masih dalam perawatan dokter. Informasinya terinfeksi virus, kita belum tau kapan jamaah kita ini bisa pulang," kata Marwan.

Marwan juga mengaku tidak tahu virus apa yang menginfeksi jamaah perempuan asal Merangin tersebut. “Karnena untuk melihat kondisinya harus izin dokter yang merawatnya," tambahnya lagi.

Sementara M Amin, yang kepulangannya juga sempat tertunda karena sakit, dikatakan Marwan, saat ini sudah tiba di Batam. M Amin pulang dari Madinah ke embarkasi Batam bersama jamaah kloter 27.

"Terbang dari Madinah kemaren ke embarkasi Batam. Hari ini akan terbang ke Jambi dengan pesawat reguler," sebutnya.

Dituturkan Marwan, M Amin dan Siti Rogayah yang tergabung di kloter 22 seharusnya sudah pulang bersama jamaah lainnya di Merangin pada Sabtu (30/9) lalu.

"M Amin itu sudah tiba di bandara terkana sesak nafas. Jadi waktu itu tidak diizinkan dokter pulang," tuturnya.

Jamaah haji asal Kabupaten Merangin yang tergabung pada kloter 22 dan 23 sudah tiba kembali di bumi tali undang tambang teliti pada Sabtu (30/9) dan Minggu (1/10) lalu.

Sementara itu, satu orang jamaah atas Nama Nur Mani asal Kecamatan Tabir dipastikan tidak pulang, karena meninggal dunia.(Kjcom)




Berita Terbaru

 

Kamis, 21 Februari 2019 21:35 WIB

Peringati HPSN, Wabup Robi dan Kapolres Pungut Sampah di Pasar Induk


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Wakil Bupati Tanjabtim Robby Nahliansyah dan Kapolres Tanjabtim

 

Rakernas APPSI
Kamis, 21 Februari 2019 17:53 WIB

Rakernas APSI Bersama Wapres JK, Fachrori Tekankan Pengembangan Produk Lokal


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menekankan pengembangan produk unggulan daerah se-Provinsi Jambi dalam menyongsong kerjasama antar

 

Kamis, 21 Februari 2019 17:51 WIB

Hadiri Sertijab DWP BPKP Provinsi Jambi, Ini Pesan Neta Dianto


Kajanglako.com, Jambi - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi, Neta Aryani Dianto, menghadiri Sertijab DWP BPKP Perwakilan Provinsi Jambi. Sertijab

 

Kamis, 21 Februari 2019 17:50 WIB

PDAM Batanghari Putus 328 Sambungan Pelanggan yang Menunggak Pembayaran


Kajanglako.com, Batanghari – Sekitar 328 Sambungan Rumah (SR) air bersih diputus oleh PDAM Tirta Batanghari. Direktur utama PDAM Batanghari, Abu

 

Kamis, 21 Februari 2019 17:49 WIB

Pemkab Tanjabbar Dorong Kemandirian Kepala Sekolah Melalui Forum KKKS


Kajanglako.com, Jambi – Perhatian Tanoto Foundation terhadap dunia pendidikan di Provinsi Jambi terus berlanjut melalui program STEP (School Transition