Selasa, 22 Mei 2018


Kamis, 05 Oktober 2017 14:29 WIB

Satu Orang Jamaah Haji Asal Merangin Masih Tertahan di Madinah

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah Agama

Suasana kepulangan jamaah haji di Kabupaten Merangin

Kajanglako.com, Merangin- Satu dari dua orang jamaah haji asal Merangin yang sebelumnya tertunda pulang ke Indonesia akibat sakit, saat ini belum juga diizinkan meninggalkan Madinah oleh tim kesehatan.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Merangin mengatakan, jamaah yang masih dirawat itensif di Madinah tersebut atas nama Siti Rogayah (70).



"Kabar yang saya terima jamaah kita masih dalam perawatan dokter. Informasinya terinfeksi virus, kita belum tau kapan jamaah kita ini bisa pulang," kata Marwan.

Marwan juga mengaku tidak tahu virus apa yang menginfeksi jamaah perempuan asal Merangin tersebut. “Karnena untuk melihat kondisinya harus izin dokter yang merawatnya," tambahnya lagi.

Sementara M Amin, yang kepulangannya juga sempat tertunda karena sakit, dikatakan Marwan, saat ini sudah tiba di Batam. M Amin pulang dari Madinah ke embarkasi Batam bersama jamaah kloter 27.

"Terbang dari Madinah kemaren ke embarkasi Batam. Hari ini akan terbang ke Jambi dengan pesawat reguler," sebutnya.

Dituturkan Marwan, M Amin dan Siti Rogayah yang tergabung di kloter 22 seharusnya sudah pulang bersama jamaah lainnya di Merangin pada Sabtu (30/9) lalu.

"M Amin itu sudah tiba di bandara terkana sesak nafas. Jadi waktu itu tidak diizinkan dokter pulang," tuturnya.

Jamaah haji asal Kabupaten Merangin yang tergabung pada kloter 22 dan 23 sudah tiba kembali di bumi tali undang tambang teliti pada Sabtu (30/9) dan Minggu (1/10) lalu.

Sementara itu, satu orang jamaah atas Nama Nur Mani asal Kecamatan Tabir dipastikan tidak pulang, karena meninggal dunia.(Kjcom)




Berita Terbaru

 

Selasa, 22 Mei 2018 09:39 WIB

Kebutuhan Uang Selama Ramadhan dan Idul Fitri di Jambi Rp 2,27 Triliun


Kajanglako.com, Jambi – Dalam rangka mengantisipasi kebutuhan uang masyarakat periode Ramadhan dan Idul Fitri 1439H/2018M, Kantor Perwakilan Bank

 

Selasa, 22 Mei 2018 09:24 WIB

Warga Mengeluh, Disperindag Ingatkan Agen dan Pangkalan Gas Soal HET


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur – Tingginya kebutuhan penggunaan gas bersubsidi saat Ramadhan, dimamfaatkan sejumlah agen dan pangkalan gas

 

Pencemaran Lingkungan
Selasa, 22 Mei 2018 09:04 WIB

Limbah PT LSP Diduga Cemari Aliran Sungai


Kajanglako.com, Sarolangun – Dugaan pembuangan limbah ke sungai secara sengaja oleh PT Lambang Sawit Perkasa (LSP) yang berlokasi di Kecamatan Bathin

 

Senin, 21 Mei 2018 23:29 WIB

Dua Incumbent Lolos, Ini Lima Komisioner KPU Provinsi Jambi Terpilih


Kajanglako.com, Jambi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah mengumumkan peserta calon Anggota KPU Provinsi yang terpilih menjadi Komisioner

 

Senin, 21 Mei 2018 21:29 WIB

Charta Politika Rilis Hasil Surnas: Ada Fakta Menarik


Kajanglako.com, Jakarta - Lembaga survei Charta Politika Indonesia, Senin (21/5), merilis hasil Survei Nasional (Surnas) di Jakarta. Survei yang dilakukan