Selasa, 25 September 2018


Selasa, 14 Agustus 2018 18:16 WIB

Pernah Rampok Uang Rp 1,4 M, Edi Kembali Berulah Curi Motor Teman Sendiri

Reporter : Raden Suhur
Kategori : Berita Hukrim

Pelaku Edi Pirmansyah saat diperiksa Penyidik Polsek Muarabulian/ foto: Suhur

Kajanglako.com, Batanghari - Edi Pirmansyah alias Herman, resedivis yang pernah melakukan perampokan uang Rp 1,4 miliar pada tahun 2010 lalu, kembali berulah di wilayah hukum Polres Batanghari.

Informasi yang diperoleh, pada 23 Juni lalu, Herman melakukan pencurian sepeda motor merek Honda Blade milik Riza Ade Fariska yang tidak lain merupakan teman akrab pelaku. 



Kapolsek Muarabulian, AKP Asih Fahmayani mengatakan pihaknya sudah mengamankan Edi Pirmansyah atas dugaan pencurian kendaraan motor milik korban. Saat ini, pelaku sudah diamankan di sel tahanan Polsek Muarabulian untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

” Benar, kita sudah amankan pelaku atas dugaan pencurian motor,” AKP Asih.

Kapolsek mengatakan kronologis pencurian berawal pada Sabtu (23/6) lalu. Di mana saat itu pelaku tinggal di rumah korban. Ketika itu, korban ingin berlibur bersama keluarganya. Saat korban mengajak pelaku untuk berlibur bersama, pelaku langsung menolak ajakan korban. Dengan alasan ingin menjaga warung milik korban.

"Pelaku dan korban tinggal satu rumah. Saat diajak liburan bersama, pelaku menolak,” kata Asih

Ketika korban dan keluarganya berlibur, tersangka langsung melancarkan aksinya untuk menggasak harta milik korban. Pelaku melarikan sepeda motor, laptop dan handphone milik korban. Korban baru menyadari hartanya sudah dijarah oleh pelaku saat pulang dari liburan, pelaku saat itu juga sudah meninggalkan rumah korban.

"Pada saat korban berlibur, tersangka leluasa menggondol harta korban,” kata AKP Asih.

Selanjutnya dikarenakan adik ipar korban beraktivitas di Muara Tembesi dan melihat terlapor berada di wilayah tersebut, kemudian selanjutnya dengan bantuan Polsek Tembesi. Terlapor langsung diamankan.

Dari hasil interograsi pelaku mengakui bahwa telah mengambil sepeda motor bersama barang-barang yang lainnya di rumah korban, dan selanjutnya pelaku diserahkan ke Polsek Muarabulian.

”Pelaku akan dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman kurungan penjara di atas 7 tahun penjara. Pelaku sebelumnya pernah merampok uang senilai Rp 1,4 miliar," katanya. (kjcom)


Tag : #Pencurian #Polsek Muarabulian #Batanghari



Berita Terbaru

 

Selasa, 25 September 2018 18:04 WIB

Sosialisasi Pemilu Damai di Bungo, Kapolda: Berbeda Pilihan, Jangan Merusak Persaudaraan


Kajanglako.com, Bungo - Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis. Mensosialisasikan bahaya Radikalisme, Terorisme dan Pemilu Damai ke Kabupaten Bungo.    Kedatangan

 

Kekerasan Terhadap Jurnalis
Selasa, 25 September 2018 15:05 WIB

Penyidikan Kasus Ancaman Pembunuhan Wartawan, Camat Marosebo Ulu Berhalangan Hadir


Kajanglako.com, Batanghari - Polres Batanghari terus melakukan penyelidikan terhadap kasus ancaman pembunuhan wartawan yang dilakukan oknum ASN Kantor

 

Selasa, 25 September 2018 13:43 WIB

Penjual Emas PETI Diamankan saat Tunggu Pembeli di Pinggir Jalan


Kajanglako.com, Merangin - Polisi Resor Merangin mengamankan dua orang penjual emas hasil pertambangan ilegal. Pelaku diamankan di wilayah Kelurahan Pasar

 

Lelang Jebatan
Selasa, 25 September 2018 13:26 WIB

Tiga Besar Lelang Jabatan Pemprov Diumumkan, Ini Daftarnya


Kajanglako.com, Jambi - Panitia Pelaksana Lelang Jabatan Pemprov Jambi, telah mengumumkan tiga besar terbaik hasil uji kompetensi lelang jabatan Eselon

 

Unjuk Rasa
Selasa, 25 September 2018 12:57 WIB

Pilrio Ditunda, Warga Ujung Tanjung Unjuk Rasa ke DPRD Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Ratusan masyarakat Dusun Ujung Tanjung, Kecamatan Jujuhan menggeruduk Kantor DPRD Bungo, Selasa (25/9).   Dalam aksinya warga