Minggu, 18 November 2018


Selasa, 14 Agustus 2018 18:16 WIB

Pernah Rampok Uang Rp 1,4 M, Edi Kembali Berulah Curi Motor Teman Sendiri

Reporter : Raden Suhur
Kategori : Berita Hukrim

Pelaku Edi Pirmansyah saat diperiksa Penyidik Polsek Muarabulian/ foto: Suhur

Kajanglako.com, Batanghari - Edi Pirmansyah alias Herman, resedivis yang pernah melakukan perampokan uang Rp 1,4 miliar pada tahun 2010 lalu, kembali berulah di wilayah hukum Polres Batanghari.

Informasi yang diperoleh, pada 23 Juni lalu, Herman melakukan pencurian sepeda motor merek Honda Blade milik Riza Ade Fariska yang tidak lain merupakan teman akrab pelaku. 



Kapolsek Muarabulian, AKP Asih Fahmayani mengatakan pihaknya sudah mengamankan Edi Pirmansyah atas dugaan pencurian kendaraan motor milik korban. Saat ini, pelaku sudah diamankan di sel tahanan Polsek Muarabulian untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

” Benar, kita sudah amankan pelaku atas dugaan pencurian motor,” AKP Asih.

Kapolsek mengatakan kronologis pencurian berawal pada Sabtu (23/6) lalu. Di mana saat itu pelaku tinggal di rumah korban. Ketika itu, korban ingin berlibur bersama keluarganya. Saat korban mengajak pelaku untuk berlibur bersama, pelaku langsung menolak ajakan korban. Dengan alasan ingin menjaga warung milik korban.

"Pelaku dan korban tinggal satu rumah. Saat diajak liburan bersama, pelaku menolak,” kata Asih

Ketika korban dan keluarganya berlibur, tersangka langsung melancarkan aksinya untuk menggasak harta milik korban. Pelaku melarikan sepeda motor, laptop dan handphone milik korban. Korban baru menyadari hartanya sudah dijarah oleh pelaku saat pulang dari liburan, pelaku saat itu juga sudah meninggalkan rumah korban.

"Pada saat korban berlibur, tersangka leluasa menggondol harta korban,” kata AKP Asih.

Selanjutnya dikarenakan adik ipar korban beraktivitas di Muara Tembesi dan melihat terlapor berada di wilayah tersebut, kemudian selanjutnya dengan bantuan Polsek Tembesi. Terlapor langsung diamankan.

Dari hasil interograsi pelaku mengakui bahwa telah mengambil sepeda motor bersama barang-barang yang lainnya di rumah korban, dan selanjutnya pelaku diserahkan ke Polsek Muarabulian.

”Pelaku akan dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman kurungan penjara di atas 7 tahun penjara. Pelaku sebelumnya pernah merampok uang senilai Rp 1,4 miliar," katanya. (kjcom)


Tag : #Pencurian #Polsek Muarabulian #Batanghari



Berita Terbaru

 

Minggu, 18 November 2018 17:28 WIB

EBN Siap Layani Keluhan Pedagang 24 Jam


Kajanglako.com, Jambi - Memaksimalkan aktivitas Pasar Rakyat Angsoduo Baru, PT EBN sebagai pengelola berkomitmen akan melayani keluhan pedagang selama

 

Minggu, 18 November 2018 16:50 WIB

Perhatian Pemerintah Minim, Pengrajin Batik Rikzan Bertahan dengan Peralatan Manual


Kajanglako.com, Sarolangun – Minim perhatian dari pemerintah, tak menyurutkan semangat Rikzan, Pengrajin Batik di Sarolangun untuk konsisten memperkenalkan

 

Minggu, 18 November 2018 16:22 WIB

Jambi Siap Jadi Tuan Rumah yang Ramah di Rakornas KAHMI, Wapres JK Akan Pimpin Pembukaan


Kajanglako.com, Jambi - Majelis Nasional (MN) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (KAHMI) akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas)

 

Lakalantas
Minggu, 18 November 2018 15:44 WIB

Toko Buah Hancur Dihantam Truk Batubara tanpa Muatan


Kajanglako.com, Batanghari - Diduga dalam keadaan mengantuk, sopir truk batubara tanpa muatan menghantamkan kendaraannya ke toko buah. Akibatnya, tempat

 

Minggu, 18 November 2018 12:27 WIB

Pimpin Launching Germas di Kerinci, Dianto: Budayakan PHBS dari Hal Kecil dan Keluarga


Kajanglako.com, Jambi - Sekda Provinsi Jambi, M Dianto, bersama ratusan masyarakat Kerinci melakukan senam sehat dalam kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup