Sabtu, 23 Februari 2019


Selasa, 14 Agustus 2018 18:16 WIB

Pernah Rampok Uang Rp 1,4 M, Edi Kembali Berulah Curi Motor Teman Sendiri

Reporter : Raden Suhur
Kategori : Berita Hukrim

Pelaku Edi Pirmansyah saat diperiksa Penyidik Polsek Muarabulian/ foto: Suhur

Kajanglako.com, Batanghari - Edi Pirmansyah alias Herman, resedivis yang pernah melakukan perampokan uang Rp 1,4 miliar pada tahun 2010 lalu, kembali berulah di wilayah hukum Polres Batanghari.

Informasi yang diperoleh, pada 23 Juni lalu, Herman melakukan pencurian sepeda motor merek Honda Blade milik Riza Ade Fariska yang tidak lain merupakan teman akrab pelaku. 



Kapolsek Muarabulian, AKP Asih Fahmayani mengatakan pihaknya sudah mengamankan Edi Pirmansyah atas dugaan pencurian kendaraan motor milik korban. Saat ini, pelaku sudah diamankan di sel tahanan Polsek Muarabulian untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

” Benar, kita sudah amankan pelaku atas dugaan pencurian motor,” AKP Asih.

Kapolsek mengatakan kronologis pencurian berawal pada Sabtu (23/6) lalu. Di mana saat itu pelaku tinggal di rumah korban. Ketika itu, korban ingin berlibur bersama keluarganya. Saat korban mengajak pelaku untuk berlibur bersama, pelaku langsung menolak ajakan korban. Dengan alasan ingin menjaga warung milik korban.

"Pelaku dan korban tinggal satu rumah. Saat diajak liburan bersama, pelaku menolak,” kata Asih

Ketika korban dan keluarganya berlibur, tersangka langsung melancarkan aksinya untuk menggasak harta milik korban. Pelaku melarikan sepeda motor, laptop dan handphone milik korban. Korban baru menyadari hartanya sudah dijarah oleh pelaku saat pulang dari liburan, pelaku saat itu juga sudah meninggalkan rumah korban.

"Pada saat korban berlibur, tersangka leluasa menggondol harta korban,” kata AKP Asih.

Selanjutnya dikarenakan adik ipar korban beraktivitas di Muara Tembesi dan melihat terlapor berada di wilayah tersebut, kemudian selanjutnya dengan bantuan Polsek Tembesi. Terlapor langsung diamankan.

Dari hasil interograsi pelaku mengakui bahwa telah mengambil sepeda motor bersama barang-barang yang lainnya di rumah korban, dan selanjutnya pelaku diserahkan ke Polsek Muarabulian.

”Pelaku akan dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman kurungan penjara di atas 7 tahun penjara. Pelaku sebelumnya pernah merampok uang senilai Rp 1,4 miliar," katanya. (kjcom)


Tag : #Pencurian #Polsek Muarabulian #Batanghari



Berita Terbaru

 

Jumat, 22 Februari 2019 20:06 WIB

Warga Kecewa Tak Diikutkan Rapat Pemkab Muarojambi dengan PT BBS


Kajanglako.com, Muaro Jambi - Konflik kepemilikan lahan antara 4 desa dalam Kecamatan Kumpe dengan PT Bukit Bintang Sawit (BBS) sepertinya akan semakin

 

Jumat, 22 Februari 2019 19:49 WIB

Jalan Santai Meriahkan Peringatan Hari K3 di Tanjabbar, Bupati Safrial Hadir Langsung


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar gerak jalan santai dalam memeriahkan peringatan bulan Keselamatan

 

Jumat, 22 Februari 2019 19:18 WIB

Resmikan Gedung BLK, Bupati Safrial: Harus Ciptakan Pekerja Berkualitas dan Membanggakan Daerah


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat - Bupati Tanjab Barat, H Safrial, meresmikan Operasional UPTD Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Tanjung Jabung Barat

 

Jumat, 22 Februari 2019 18:56 WIB

Peringati HPNS, OPD Bungo dan Instansi Vertikal Gelar Gotong Royong Bersama


Kajanglako.com, Bungo - Pemkab Bungo melalui Dinas Lingkungan Hidupmenggelar gotong royong bersama dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional

 

Jumat, 22 Februari 2019 18:55 WIB

Bupati Mashuri Tinjau Lokasi Arena MTQ ke-49 Tingkat Provinsi Jambi


Kajanglako.com, Bungo - Jelang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-49 Provinsi Jambi tahun 2019. Pemerintah Kabupaten Bungo kesekian kalinya menggelar rapat