Minggu, 18 November 2018


Senin, 13 Agustus 2018 17:33 WIB

Sonny BM Tamjid Silaturahmi ke DPP INKINDO Jambi

Reporter : Redaksi
Kategori : Inforial

Foto bersama Pengurus DPN INKINDO dengan DPP INKINDO Jambi

Kajanglako.com, Jambi - Bendahara Umum Dewan Pengurus Nasional (DPN) Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO), Sonny BM Tamjid melakukan kunjungan silaturahmi ke Dewan Pengurus Provinsi (DPP) INKINDO Jambi.

Silaturahmi digelar di Resort Rumah Kito, di kawasan Mayang, Kota Jambi, Senin (13/8), acara ini dihadiri Pengurus dan Anggota INKINDO Jambi, INTAKINDO dan Perwakilan LPJK.



Kedatangan Sonny tidak sendiri, ia didampingi Ketua DPP INKINDO Sulawesi Selatan Satria Majid, Ketua BSAP DKI Jakarta Jaka Sumanta, Sekretaris DPP INKINDO Jawa Barat Ugan Juanda dan Irwan Susilo Sekretaris DPP INKINDO Jawa Timur.

Selain silaturahmi, kunjungan Sonny ke Jambi juga untuk mensosialisasikan niatnya untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Umum INKINDO masa bakti 2018-2022. Dalam Musyawarah Nasional (Munas) di Semarang pada November 2018. Menariknya, pada pemilihan nanti untuk pertama kalinya dilakukan dengan cara e-voting, semua Anggota INKINDO se-Indonesia akan memilih langsung, tidak lagi hanya diwakilkan oleh Ketua DPP.

Foto: Sonny memaparkan program unggulannya ke Anggota DPP INKINDO Jambi

Dengan slogan “Sonny Datang untuk Mendengar”, konsultan senior yang aktif di INKINDO sejak tahun 2000 itu memaparkan program unggulannya yang akan direalisasikan jika terpilih sebagai Ketum INKINDO.

Salah satu upaya yang akan Ia lakukan adalah makin meningkatkan konsolidasi antara DPN dengan DPP, yang saat ini sinerginya sudah berjalan dengan sangat baik.

Kesempatan silaturahmi ke Jambi juga dimamfaatkan Sonny untuk mendengar langsung permasalahan-permasalahan yang dihadapi Anggota INKINDO di daerah, masukan dan saran bagi Sonny merupakan suplemen yang sangat dibutuhkan dalam menyempurnakan program yang Ia usung.

Foto: Pengurus dan Anggota INKINDO Jambi mendengarkan pemaparan dari Sonny

“Teman-teman sangat mendukung, Alhamdulillah bagus. Mudah-mudahan nanti amanah kawan-kawan ke saya bisa tersampaikan nanti,” kata Sonny usai menggelar pertemuan dan silaturahmi dengan DPP INKINDO Jambi.

Soal program unggulan untuk meyakinkan Anggota INKINDO di daerah, Sonny mengatakan jika terpilih sebagai ketua umum fokus utamanya adalah melindungi semua konsultan terutama yang kelas kecil dan menengah.

“Di mana kita tahu Anggota INKINDO 80 persen merupakan konsultan kelas kecil dan menengah,” katanya.

“Selama ini konsultan yang kecil dan menengah itu selalu merasa hidupnya Senin-Kamis, itu yang harus kita lindungi. Kita akan bicarakan bagaimana sehingga mereka lebih eksis dalam bidangnya, yang kecil itu harus merubah diri menjadi spesialis jangan di situ-situ aja, ngambil keahlian apa. Biar nanti sebuah perusahaan yang datang akan memerlukan dia,” katanya lagi.

Menanggapi keinginan Anggota INKINDO Jambi agar pembagian porsi disetarakan, Sonny mengatakan porsi yang dimaksud adalah dalam hal kerja sama antara teman-teman satu provinsi dengan provinsi lainnya.

“Ini memang harus didudukkan sama-sama, bagaimana pola kerja sama yang terbaik. Ada satu daerah yang merasa terzolimi dan daerah lainnya tidak. Kerja sama yang baik itu ibarat permainan sepakbola, kita harus jadi penyerang, jika kita selalu bertahan pasti jebol, harus berani menyerang. Dalam pengertian pergilah ke DPP-DPP lain atau ke provinsi lain yang selama ini banjir pekerjaan. Contohnya di Banten yang saya baru tahu jika mereka (konsultan) sangat banyak mendapat pekerjaan,” kata Sonny.

Lalu, katanya Anggota INKINDO harus berani membuka wawasan, jangan hanya mengandalkan pekerjaan di Dinas PU. Tapi di Pertanian, di Diknas dan di instansi lain yang mungkin belum tersentuh konsultan,” katanya.

Dengan pola pemilihan langsung dengan sistem e-voting, Sonny menegaskan jika Ia siap untuk bersentuhan langsung dengan Anggota INKINDO di daerah jika terpilih.

“Harus berani jangan kita hanya slogan, harus buka diri untuk lebih baik ke depan. Kita dengar keluhan-keluhan dari teman-teman, siap bersentuhan langsung,” kata Sonny.

Foto: Ketua DPP INKINDO Jambi Zulkifli Lubis menyampaikan sambutan

Sementara itu, Ketua DPP INKINDO Jambi, Zulkifli Lubis mengatakan DPP mendukung dan mensupport pencalonan Sonny sebagai Ketua Umum INKINDO, apalagi menurutnya Sonny merupakan sosok yang friendly (bersahabat).

“Kedatangan Pak Sonny dan rombongan kita sambut dengan kehangatan, di mana Pak Sonny salah satu anggota atau kader INKINDO, kebetulan menjabat sebagai Bendahara Umum DPN, jadi kedatangan beliau ke sini adalah silaturahim, beliau juga menyatakan maju sebagai calon Ketua Umum DPN INKINDO masa bakti 2018-2022,” katanya.

“Beliau sosok yang sangat friendly, khususnya dengan DPP INKINDO Jambi hubungan beliau sangat dekat. Program-program yang saat ini beliau sampaikan sustainable (berkelanjutan), apa yang ada di kepengurusan DPN saat ini akan dilanjutkan ke pengurusan ke depan ketika beliau nantinya terpilih,” kata Zulkifli.

Zulkifli berharap Sonny komitmen untuk merealisasikan programnya jika terpilih, terutama dalam mengakomodir persoalan-persoalan kawan-kawan di daerah.

“Saling kerja sama, hubungan baik juga selalu dijaga, saya berdoa beliau terpilih nantinya, DPP INKINDO Jambi mendukung semua program beliau untuk menjadi 01 DPN INKINDO,” katanya. (kjcom)


Tag : #INKINDO #Konsultan #Sonny BM Tamjid



Berita Terbaru

 

Minggu, 18 November 2018 17:28 WIB

EBN Siap Layani Keluhan Pedagang 24 Jam


Kajanglako.com, Jambi - Memaksimalkan aktivitas Pasar Rakyat Angsoduo Baru, PT EBN sebagai pengelola berkomitmen akan melayani keluhan pedagang selama

 

Minggu, 18 November 2018 16:50 WIB

Perhatian Pemerintah Minim, Pengrajin Batik Rikzan Bertahan dengan Peralatan Manual


Kajanglako.com, Sarolangun – Minim perhatian dari pemerintah, tak menyurutkan semangat Rikzan, Pengrajin Batik di Sarolangun untuk konsisten memperkenalkan

 

Minggu, 18 November 2018 16:22 WIB

Jambi Siap Jadi Tuan Rumah yang Ramah di Rakornas KAHMI, Wapres JK Akan Pimpin Pembukaan


Kajanglako.com, Jambi - Majelis Nasional (MN) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (KAHMI) akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas)

 

Lakalantas
Minggu, 18 November 2018 15:44 WIB

Toko Buah Hancur Dihantam Truk Batubara tanpa Muatan


Kajanglako.com, Batanghari - Diduga dalam keadaan mengantuk, sopir truk batubara tanpa muatan menghantamkan kendaraannya ke toko buah. Akibatnya, tempat

 

Minggu, 18 November 2018 12:27 WIB

Pimpin Launching Germas di Kerinci, Dianto: Budayakan PHBS dari Hal Kecil dan Keluarga


Kajanglako.com, Jambi - Sekda Provinsi Jambi, M Dianto, bersama ratusan masyarakat Kerinci melakukan senam sehat dalam kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup