Senin, 15 Oktober 2018


Jumat, 10 Agustus 2018 18:03 WIB

Simpan Senpi dan Mencurigakan, Polsek Pelawan Singkut Tangkap Warga Asal Muratara

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Hukrim

HK, Tersangka warga Muratara pemilik Senpi rakitan yang berhasil diamankan Polsek Pelawan Singkut

Kajanglako.com, Sarolangun – Patroli Anti Bandit yang dilakukan Personel Polsek Pelawan Singkut berhasil mengamankan seorang pelaku yang membawa Senjata Api (Senpi), pelaku juga ditankap karena gerak-geriknya mencurigakan.

Penangkapan pelaku berinisial HK (32) Warga Musi Rawas Utara (Muratara) dilakukan Jumat (10/8) sekira pukul 07.00 WIB, di Desa Pelawan Jaya Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun.



Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, melalui Kasubag Humas Iptu Ardiansyah mengatakan penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat bahwa ada orang yang tidak dikenal dan mencurigakan di dalam mobil Suzuki Carry Pikap warna hitam dengan Nopol BE 9587 GC sedang parkir di depan rumah warga

“Kemudian personel yang melaksanakan Patroli Anti Bandit langsung menghampiri mobil tersebut, dan kemudian orang yang berada di dalam mobil berusaha melarikan diri serta melakukan perlawanan namun kemudian berhasil diamankan,” kata Iptu Ardiansyah.

Pada saat dilakukan penggeledahan, di dalam saku celana tersangka ditemukan sarung senjata dan satu jimat dibungkus kain hitam.

“Kemudian perspnel melakukan penggeledahan mobil tersangka dan ditemukan senjata api rakitan laras pendek, sajam dan barang bukti lainnya,” katanya.

Saat diinterogasi petugas, tersangka mengakui senjata api dan sajam itu miliknya sendiri yang diperoleh dengan cara membeli dari temannya seharga Rp 1,5 juta. Lalu, tersangka dan barang bukti diamankan di Polsek Pelawan Singkut guna proses penyelidikan/penyidikan lebih lanjut.

“Tersangka diancam Pasal 1 Ayat (1) dan Pasal 2 Ayat(1) UU Darurat Nomor 12 tahun 1951,” katanya.

Foto: barang bukti yang diamankan polisi dari tersangka HK

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya satu unit mobil Suzuki Carry Pikap warna hitam Nopol BE 9587 GC, satu pucuk senjata api rakitan laras pendek, satu bilah pisau dan sarung pisau, satu buah sarung senjata warna hitam, dua buah plat sepeda motor BH 6923 PM, satu jimat yang dibungkus kain hitam yang berisikan dua keris uang lokam dan kertas yang bertulis arab, satu unit handphone merek Samsung warna hitam dan satu tas pinggang warna hitam. (kjcom)


Tag : #Polsek Pelawan Singkut #Sarolangun #Muratara #Senjata Api #Senpi Rakitan



Berita Terbaru

 

Senin, 15 Oktober 2018 15:00 WIB

Pamit ke Asrama, Santri Ini Ditemukan Tergantung


Kajanglako.com, Merangin - Ponpes Syeh Maulana Qori dihebohkan dengan adanya salah satu santriwati yang ditemukan tergantung dengan kain panjang di lehernya.    Informasi

 

Hotspot
Senin, 15 Oktober 2018 11:39 WIB

Terpantau 65 Titik Panas di Merangin


Kajanglako.com, Merangin - Hotspot atau titik panas terpantau cukup banyak di Kabupaten Merangin. Per 10 Oktober terpantau 65 titik panas di sejumlah Kecamatan

 

Senin, 15 Oktober 2018 11:28 WIB

Polisi Kejar-kejaran dengan Rambo, Resedivis Narkoba Asal Tabir


Kajanglako.com, Merangin - Polres Merangin kembali menangkap pelaku penyalahguna Narkoba. Kali ini yang diamankan adalah resedivis barang haram tersebut.    Pelaku

 

Minggu, 14 Oktober 2018 16:57 WIB

Bukannya di Kebun, Warga Jujuhan Tanam Pohon Kelapa dan Sawit di Jalinsum


Kajanglako.com, Bungo - Ungkapan rasa kecewa kepada pemerintah, warga Tukum 1, Kecamatan Jujuhan, menanam pohon kelapa di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum)

 

Penerimaan CPNS 2018
Minggu, 14 Oktober 2018 16:43 WIB

Dewan Bungo Minta Penerimaan CPNS Utamakan Putra Daerah


Kajanglako.com, Bungo - Kabupaten Bungo merupakan salah satu daerah yang mendapat kuota penerimaan CPNS tahun ini, Bungo mendapat jatah 221 CPNS dari KemenPAN-RB.    Tiga