Senin, 15 Oktober 2018


Jumat, 10 Agustus 2018 14:27 WIB

Nyaris Dihentikan, Mekanisme Program Alat Berat Jambi Tuntas Berubah

Reporter : Rudi Saputra
Kategori : Berita

Bantuan Alat Berat program Jambi Tuntas (Foto:Kajanglako)

Kajanglako.com, Jambi – Salah satu program unggulan Jambi TUNTAS 2021 yang diusung Zumi Zola–Fachrori Umar, yaitu pemberian alat berat di setiap kecamatan, nyaris dihentikan oleh DPRD. Beberapa fraksi diantaranya PPP, PDIP dan Demokrat mengusulkan pemberhentian program tersebut, pada pembahasan perubahan RPJMD Provinsi Jambi beberapa waktu lalu.

Salah satu yang menjadi alasan mendasar ketiga fraksi tersebut bahwa beberapa alat berat yang telah diberikan di beberapa kecamatan tidak digunakan. Hal itu dikatakan langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi, Cornelis Buston. 



Namun, setelah menjalani pembahasan yang panjang dan cukup alot, akhirnya perubahan RPJMD 2016-2021 tetap disahkan, termasuk program unggulan Jambi Tuntas tersebut.

Menaggapi hal itu, Sekda M Dianto mengatakan program alat berat tidak bisa dihentikan karena merupakan janji politik Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih. Dirinya juga tidak menampik apa yang dikatakan Cornelis, ia membenarkan beberapa alat berat tidak digunakan di beberapa kecamatan yang telah menerima.

Sekda mengatakan ke depan program ini tetap ada. Namun proses pemberiannya saja yang berbeda. Dikatakan Sekda, mengingat harga alat yang sangat mahal, bisa mencapai Rp 1,5 Miliar perunitnya, maka ke depan proses pendistribusian alat berat menggunakan proposal dan disesuaikan dengan kebutuhan di setiap kecamatan.

“Pemberian alat berat di tiap kecamatan akan tetap ada, itukan program Gubernur terpilih, namun proses pemberiannya berbeda mengingat alat berat tersebut satu unitnya bisa mencapai Rp 1,5 Miliar. Pendistribusiannya akan mengunakan proposal dan di sesuaikan kebutuhan kecamatan," katanya.

Ia berharap, dengan sistem ini, alat berat yang dibeli menggunakan dana APBD itu, dapat tersalurkan dengan tepat sasaran dan tidak sia-sia. (kjcom)


Tag : #Jambi #Jambi Tuntas #Pemprov jambi #alat berat



Berita Terbaru

 

Senin, 15 Oktober 2018 15:00 WIB

Pamit ke Asrama, Santri Ini Ditemukan Tergantung


Kajanglako.com, Merangin - Ponpes Syeh Maulana Qori dihebohkan dengan adanya salah satu santriwati yang ditemukan tergantung dengan kain panjang di lehernya.    Informasi

 

Hotspot
Senin, 15 Oktober 2018 11:39 WIB

Terpantau 65 Titik Panas di Merangin


Kajanglako.com, Merangin - Hotspot atau titik panas terpantau cukup banyak di Kabupaten Merangin. Per 10 Oktober terpantau 65 titik panas di sejumlah Kecamatan

 

Senin, 15 Oktober 2018 11:28 WIB

Polisi Kejar-kejaran dengan Rambo, Resedivis Narkoba Asal Tabir


Kajanglako.com, Merangin - Polres Merangin kembali menangkap pelaku penyalahguna Narkoba. Kali ini yang diamankan adalah resedivis barang haram tersebut.    Pelaku

 

Minggu, 14 Oktober 2018 16:57 WIB

Bukannya di Kebun, Warga Jujuhan Tanam Pohon Kelapa dan Sawit di Jalinsum


Kajanglako.com, Bungo - Ungkapan rasa kecewa kepada pemerintah, warga Tukum 1, Kecamatan Jujuhan, menanam pohon kelapa di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum)

 

Penerimaan CPNS 2018
Minggu, 14 Oktober 2018 16:43 WIB

Dewan Bungo Minta Penerimaan CPNS Utamakan Putra Daerah


Kajanglako.com, Bungo - Kabupaten Bungo merupakan salah satu daerah yang mendapat kuota penerimaan CPNS tahun ini, Bungo mendapat jatah 221 CPNS dari KemenPAN-RB.    Tiga