Rabu, 12 Desember 2018


Jumat, 10 Agustus 2018 11:47 WIB

Ini Tanggapan Sekda Atas Soal Tangisan Fachrori di Paripurna

Reporter : Rudi Saputra
Kategori : Berita Pemerintahan

Sekda Provinsi Jambi M Dianto (Foto:Kajanglako/Rudi S)

Kajanglako.com, Jambi – Rapat Paripurna Pengesahan Perubahan RPJMD tahun 2018 yang berlangsung 7 Agustus 2018 lalu, menyisakan cerita sendiri bagi Pemerintah Provinsi Jambi. Bagaimana tidak, orang nomor satu di pemerintahan saat ini, sempat meneteskan air mata dan mengeluarkan kalimat keluh kesah saat menyampaikan sambutan di paripurna.

Saat itu, Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar begitu emosional dengan mengatakan dirinya merasa sendirian dan seolah tidak memiliki teman dalam menjalankan roda pemerintahan. Entah apa maksud penyataan tersebut seakan menafikkan keberadaan Sekretaris Daerah, Asisten dan Staf Ahli yang dimilikinya.



Namun belakangan diketahui, minimnya Kepala OPD yang hadir dalam rapat paripurna dan beberapa kesempatan lain, ditenggarai menjadi alasan utama emosional Fachrori hingga menetaskan air mata.

Mencoba menelisik lebih dalam, Redaksi Kajanglako.com mencoba mengkofirmasi hal tersebut kepada Sekda M Dianto. Menurut Dianto tangisan Plt Gubernur tersebut, melihat perbandingan saat Gubernur masih dijabat oleh Zumi Zola. Pada saat itu, banyak OPD yang hadir dan mengikuti setiap kegiatan Gubernur.

Namun berbeda dengan saat ini, walaupun FAchrori telah menjadi Plt, loyalitas Kepala OPD saat masa Zola jarang terlihat di masa Fachrori. Di beberapa kesempatan kegiatan Fachrori juga terlihat sepi Kepala OPD yang hadir.

Menurut M Dianto, hal itu tidak perlu dipermasalahkan karena meski tidak langsung Kepala OPD nya, namun perwakilan OPD tetap hadir di berbagai kesempatan, terutama saat sidang paripurna.

"Mungkin tangisan Plt Gubernur Jambi melihat ketika roda pemerintahan masih dipimpin Gubernur non aktif Zumi Zola banyak Kepala OPD yang mengikuti kegiatan. Sedangkan di saat dijabat Plt Gubernur, Kepala OPD diwakilkan sehingga OPD terlihat sepi. Itu tidak perlu dijadikan masalah jika OPD dikatakan sepi di rapat paripurna kan Kepala OPD sudah diwakili oleh orang yang diperintahkan" kata Sekda.

Apapun itu, meski Sekda M Dianto cenderung tidak mempermasalahkan hal tersebut, namun sikap emosional yang ditunjukkan Fachrori selaku Plt Gubernur Jambi, harus menjadi perhatian oleh seluruh Pejabat, ASN, terlebih dirinya sebagai Sekda, yang merupakan bawahan dan pembantu Plt Gubernur dalam menjalankan roda pemerintahan. (kjcom)


Tag : #Pemprov Jambi #Fachrori #Air Mata Fachrori #Paripurna #Sekda #Jambi



Berita Terbaru

 

Selasa, 11 Desember 2018 21:05 WIB

Nelayan Ini Ditemukan Luka-luka di Kapal Pompongnya


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat – Diduga mengalami kecelakaan kerja saat melaut, seorang nelayan di Tanjab Barat ditemukan luka-luka dan terbaring

 

Program Sosial Bank Indonesia
Selasa, 11 Desember 2018 20:19 WIB

Cabai hingga Trigona, Potensi Mahad Aljamiah jadi Kawasan Ekowisata


Kajanglako.com, Jambi – Tak usah diragukan lagi, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jambi begitu menaruh perhatian besar terhadap pengembangan

 

Selasa, 11 Desember 2018 18:31 WIB

Dirikan Tenda, Warga Mandiangin dari 12 Desa Duduki Kantor Bupati


Kajanglako.com, Sarolangun – Buntut dari kisruh antara warga 12 Desa di Kecamatan Mandiangin dengan PT AAS, ratusan warga mendatangi Kantor Bupati

 

Selasa, 11 Desember 2018 17:54 WIB

BP2KBP3A Layangkan Surat ke PLN, Saryoto: jika Tak Digubris Kita Tempuh Jalur Hukum


Kajanglako.com, Batanghari - Hingga saat ini, KWH arus listrik di Kantor Badan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan

 

Selasa, 11 Desember 2018 17:33 WIB

Pol PP Punya Catatan Buruk saat Jaga Kantor Gubernur, Edi: Kami Siap jika Diminta Kembali


Kajanglako.com, Jambi - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Fachrori Umar, meminta Pengamanan Dalam (Pamdal) Kantor Gubernur Jambi pada tahun 2019 ditiadakan. Kebijakannya