Senin, 15 Oktober 2018


Kamis, 09 Agustus 2018 20:04 WIB

SAD ke Bupati Mashuri: Hutan Rusak Pak, Kami Ingin Bertani

Reporter : Sonny Zuhyoen
Kategori : Inforial Berita Daerah

Warga SAD di Pelepat Ilir saat bertemu dengan Bupati Mashuri/ foto: Sonny Z

Kajanglako.com, Bungo - Mayoritas warga Suku Anak Dalam (SAD) biasanya menggantungkan hidup di hutan dengan berburu, namun kelompok marginal tersebut sudah memiliki keinginan untuk bertani. 

Keinginan itu disampaikan SAD langsung saat memiliki kesempatan bertemu dengan Bupati Bungo, Mashuri. Kamis (9/8).



"Kami ingin bertani Pak, kami tidak ingin lagi hidup di hutan yang saat ini sudah banyak dirusak oleh orang-orang yang tidak jelas, kami selama ini bergantung hidup di dalam hutan, kini kami ingin punya lahan untuk bertani," kata Yanto, Temenggung SAD, saat bertemu Bupati Mashuri.

Selain ingin memiliki lahan untuk bertani, kelompok SAD yang menetap di Kecamatan Pelepat Ilir ini juga ingin diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten Bungo dalam bidang pendidikan, terutama untuk anak-anak mereka. 

"Kami berharap ada kesempatan terhadap anak-anak kami untuk sekolah Pak, biar anak kami bisa pintar," kata Tumenggung Yanto.

Menanggapi keluh kesah warga SAD, Bupati Mashuri mengatakan Pemkab selalu siap untuk membantu masyarakat termasuk dari warga Suku Anak Dalam.

"Selagi masyarakat yang membutuhkan bantuan, pemerintah akan siap membantu, termasuk SAD. Untuk masalah pendidikan tidak perlu khawatir, pemerintah kan sudah mencanangkan wajib belajar 12 tahun, itu akan berlaku kepada siapapun termasuk anak-anak SAD," kata Bupati. (kjcom)


Tag : #SAD #Bungo #Pelepat Ilir #Suku Anak Dalam #Bupati Mashuri



Berita Terbaru

 

Senin, 15 Oktober 2018 15:00 WIB

Pamit ke Asrama, Santri Ini Ditemukan Tergantung


Kajanglako.com, Merangin - Ponpes Syeh Maulana Qori dihebohkan dengan adanya salah satu santriwati yang ditemukan tergantung dengan kain panjang di lehernya.    Informasi

 

Hotspot
Senin, 15 Oktober 2018 11:39 WIB

Terpantau 65 Titik Panas di Merangin


Kajanglako.com, Merangin - Hotspot atau titik panas terpantau cukup banyak di Kabupaten Merangin. Per 10 Oktober terpantau 65 titik panas di sejumlah Kecamatan

 

Senin, 15 Oktober 2018 11:28 WIB

Polisi Kejar-kejaran dengan Rambo, Resedivis Narkoba Asal Tabir


Kajanglako.com, Merangin - Polres Merangin kembali menangkap pelaku penyalahguna Narkoba. Kali ini yang diamankan adalah resedivis barang haram tersebut.    Pelaku

 

Minggu, 14 Oktober 2018 16:57 WIB

Bukannya di Kebun, Warga Jujuhan Tanam Pohon Kelapa dan Sawit di Jalinsum


Kajanglako.com, Bungo - Ungkapan rasa kecewa kepada pemerintah, warga Tukum 1, Kecamatan Jujuhan, menanam pohon kelapa di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum)

 

Penerimaan CPNS 2018
Minggu, 14 Oktober 2018 16:43 WIB

Dewan Bungo Minta Penerimaan CPNS Utamakan Putra Daerah


Kajanglako.com, Bungo - Kabupaten Bungo merupakan salah satu daerah yang mendapat kuota penerimaan CPNS tahun ini, Bungo mendapat jatah 221 CPNS dari KemenPAN-RB.    Tiga