Selasa, 21 Agustus 2018


Kamis, 09 Agustus 2018 11:10 WIB

Gagal Mencuri, Pelaku Malah Tinggalkan Motornya di TKP

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Hukrim

Kendaraan roda dua yang ditinggalkan pelaku di TKP/ foto: Riki Saputra

Kajanglako.com, Merangin - Berharap untung, malah buntung. Ungkapan ini layak disematkan kepada pencuri yang hendak beraksi dis alah satu rumah warga di Kelurahan Pematang Kandis, Kota Bangko, Kamis (9/8) dini hari.

Informasi yang didapat, sekitar pukul 04.00 WIB, satu rumah warga di Pematang Kandis dimasuki seorang pencuri yang hendak menggasak harta korban. Namun belum sempat beraksi, pemilik rumah mendengar ada suara aneh di luar rumah, setelah dicek rupanya ada seorang pencuri yang telah menyusup ke rumahnya.



Melihat ada orang tak dikenal, dengan spontan pemilik rumah teriak maling dan langsung bergegas mengejar pencuri itu.

Warga sekitar yang mendengar teriakan tersebut juga ikut keluar rumah untuk mengejar pelaku, namun pencuri berhasil kabur.

"Yang terlihat satu orang. Dia pakai baju warna hijau muda ada loreng pink dan celana pendek," kata salah satu warga yang ikut mengejar maling.

Penasaran, pemilik rumah dan warga berniat mencari maling itu di sekitar rumah. Setelah mengitari rumah, warga menemukan sepeda motor matic jenis Honda Beat tanpa nomor polisi yang terparkir di samping pagar rumah.

"Kami kira itu motor tetangga sebelah, terus kami banguni tetangga itu. Dia tidak mengakui jika itu motor dia," kata warga.

Mengetahui motor itu bukan milik tetangganya, warga langsung membawa motor itu ke rumah korban dan rencana akan diserahkan ke pihak berwajib.

"Di sini memang marak aksi pencurian, malam kemarin aki mobil tetangga hilang. Sebelumnya mesin pompa air orang depan yang hilang," kata warga tersebut. (kjcom)


Tag : #Pencurian #Merangin



Berita Terbaru

 

Aksi Pengeroyokan
Senin, 20 Agustus 2018 23:55 WIB

Ini Penjelasan Panitia Terkait Aksi Pengeroyokan di Kampus UIN STS Jambi


Kajanglako.com, Jambi – Aksi Pengeroyokan yang terjadi di Kampus Universitas Islam Negeri Sultan Taha Syaifudin (UIN STS) Jambi, Senin sore (20/08),

 

Aksi Pengeroyokan
Senin, 20 Agustus 2018 23:30 WIB

Mahahsiswa UIN STS Jambi Dikeroyook Oknum Panitia Ospek


Kajanglako.com, Muaro Jambi – Aksi pengeroyokan terjadi di Kampus Universitas Islam Negeri Sultan Taha Syaifudin (UIN STS) Jambi. Diduga aksi pengeroyokan

 

Senin, 20 Agustus 2018 22:01 WIB

Ihsan Yunus Beri Masukan Penyelenggaraan OSS


Kajanglako.com, Jakarta - Berlakunya pelayanan perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik atau Online Single Submission (OSS) masih menyimpan pro

 

HUT ke-73 RI
Senin, 20 Agustus 2018 17:04 WIB

Wabup Buka Lomba Panjat Pinang 45 Batang


Kajanglako.com, Batanghari -Dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-73, Kabupaten Batanghari mengadakan pesta rakyat berupa perlombaan panjat pinang yang

 

Jelang Idul Adha
Senin, 20 Agustus 2018 15:57 WIB

Sidak Pasar, Wabup Hillal: Tak Ada Kenaikan Harga


Kajanglako.com, Sarolangun - Memasuki H-2 Idul adha, Tim Satgas Pangan Pemkab Sarolangun melakukan Sidak ke Pasar Atas sarolangun, untuk memastikan ketersediaan