Rabu, 12 Desember 2018


Rabu, 08 Agustus 2018 21:13 WIB

Datang ke Jambi, Begini Cara Ali Mochtar Ngabalin Yakinkan Relawan Pilih Jokowi

Reporter : Arman Mandaloni
Kategori : Berita Politik

Ali Mochtar Ngabalin, Tenaga Ahli KSP di Jambi (Foto:Kajanglako/Arman)

Kajanglako.com, Jambi – Salah satu orang dekat Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang paling kesohor saat ini dan sering menjadi perbincangan adalah Ali Mochtar Ngabalin. Bukan hanya karena jabatannya sebagai Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan RI, akan tetapi saat ini, pria bersorban tersebut, begitu sering tampil di layar televisi nasional dan paling lantang menyuarakan Jokowi, meski terkadang kontroversial.

Ya, Ali Mochtar Ngabalin mendadak begitu viral pasca dirinya ditunjuk menjadi “pekerja” di lingkaran kecil istana, dan menjabat di salah satu posisi penting di Pemerintahan Jokowi. Menjadi menarik lagi, Ngabalin sebelumnya merupakan Direktur Politik Tim Pemenangan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Hatta, pada Pemilihan Presiden 2014 lalu. Masih ingat jelas, saat itu pria berjenggot ini juga lantang menyuarakan dukungannya kepada Prabowo-Hatta.



Rabu, 8 Agustus 2018, Ali Mochtar Ngabalin melakukan kunjungan ke Provinsi Jambi, menghadiri sekaligus menjadi nara sumber pada acara Evaluasi Kinerja Pemerintahan Jokowi yang diinisiasi oleh Tim Lintas Relawan Jokowi Jambi. Ngabalin menjadi nara sumber bersama figur penting lainnya di lingkaran Jokowi, yaitu Ketua Umum Bara JP, Sihol Manulang dan Relawan Jokowi Rio Sarwono.

Menggunakan gaya khasnya seperti yang dilakukan saat tampil di televisi nasional, dalam kesempatan itu di hadapan para Tim Lintas Relawan Jokowi Jambi, Ngabalin seraya berorasi menyampaikan alasan penting mengapa para relawan wajib konsisten berada di jalur pendukungan Jokowi, melanjutkan periode berikutnya.

Menurut Ngabalin, figur Jokowi sangat tepat memimpin Indonesia saat ini. Dirinya mengatakan visi dan kerja yang dimiliki dan dilakukan oleh Jokowi, sangat jelas dan nyata. Ia juga menampik isu yang terus berkembang, yang mengatakan bahwa Jokowi adalah anti Islam dan juga antek asing. Menurut Ngabalin, hal itu tidak benar.

“Saya lihat Pak Jokowi bekerja, lihat ia sujud, lihat ia berbicara, lihat ia berfikir, lihat aktivitasnya. Alhamdulillah saya diberi kesempatan untuk itu, dan kesimpulannya apa yang diopinikan tersebut tidak benar,” kata Ngabalin.

Tidak hanya itu, ia juga siap menyampaikan semua kritikan dan masukan yang dititipkan oleh para rRelawan Jokowi yang ada di Jambi langsung ke Preisden. Setidaknya beberapa catatan yang telah disampaikan yakni terkait dengan harga komoditi sawit, CPO, dana desa dan lain sebagainya.

“Iya, saya sudah dengar hasil evaluasi yang disampaikan tim Lintas Relawan Jokowi Jambi, dan saya akan bawa ke istana dan sampaikan langsung ke Presiden”, katanya. (kjcom)


Tag : #Pilpres 2019 #ngabalin #jokowi #relawan jokowi #joko widodo #presiden #jambi #KSP



Berita Terbaru

 

Selasa, 11 Desember 2018 21:05 WIB

Nelayan Ini Ditemukan Luka-luka di Kapal Pompongnya


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat – Diduga mengalami kecelakaan kerja saat melaut, seorang nelayan di Tanjab Barat ditemukan luka-luka dan terbaring

 

Program Sosial Bank Indonesia
Selasa, 11 Desember 2018 20:19 WIB

Cabai hingga Trigona, Potensi Mahad Aljamiah jadi Kawasan Ekowisata


Kajanglako.com, Jambi – Tak usah diragukan lagi, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jambi begitu menaruh perhatian besar terhadap pengembangan

 

Selasa, 11 Desember 2018 18:31 WIB

Dirikan Tenda, Warga Mandiangin dari 12 Desa Duduki Kantor Bupati


Kajanglako.com, Sarolangun – Buntut dari kisruh antara warga 12 Desa di Kecamatan Mandiangin dengan PT AAS, ratusan warga mendatangi Kantor Bupati

 

Selasa, 11 Desember 2018 17:54 WIB

BP2KBP3A Layangkan Surat ke PLN, Saryoto: jika Tak Digubris Kita Tempuh Jalur Hukum


Kajanglako.com, Batanghari - Hingga saat ini, KWH arus listrik di Kantor Badan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan

 

Selasa, 11 Desember 2018 17:33 WIB

Pol PP Punya Catatan Buruk saat Jaga Kantor Gubernur, Edi: Kami Siap jika Diminta Kembali


Kajanglako.com, Jambi - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Fachrori Umar, meminta Pengamanan Dalam (Pamdal) Kantor Gubernur Jambi pada tahun 2019 ditiadakan. Kebijakannya