Senin, 15 Oktober 2018


Rabu, 08 Agustus 2018 21:13 WIB

Datang ke Jambi, Begini Cara Ali Mochtar Ngabalin Yakinkan Relawan Pilih Jokowi

Reporter : Arman Mandaloni
Kategori : Berita Politik

Ali Mochtar Ngabalin, Tenaga Ahli KSP di Jambi (Foto:Kajanglako/Arman)

Kajanglako.com, Jambi – Salah satu orang dekat Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang paling kesohor saat ini dan sering menjadi perbincangan adalah Ali Mochtar Ngabalin. Bukan hanya karena jabatannya sebagai Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan RI, akan tetapi saat ini, pria bersorban tersebut, begitu sering tampil di layar televisi nasional dan paling lantang menyuarakan Jokowi, meski terkadang kontroversial.

Ya, Ali Mochtar Ngabalin mendadak begitu viral pasca dirinya ditunjuk menjadi “pekerja” di lingkaran kecil istana, dan menjabat di salah satu posisi penting di Pemerintahan Jokowi. Menjadi menarik lagi, Ngabalin sebelumnya merupakan Direktur Politik Tim Pemenangan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Hatta, pada Pemilihan Presiden 2014 lalu. Masih ingat jelas, saat itu pria berjenggot ini juga lantang menyuarakan dukungannya kepada Prabowo-Hatta.



Rabu, 8 Agustus 2018, Ali Mochtar Ngabalin melakukan kunjungan ke Provinsi Jambi, menghadiri sekaligus menjadi nara sumber pada acara Evaluasi Kinerja Pemerintahan Jokowi yang diinisiasi oleh Tim Lintas Relawan Jokowi Jambi. Ngabalin menjadi nara sumber bersama figur penting lainnya di lingkaran Jokowi, yaitu Ketua Umum Bara JP, Sihol Manulang dan Relawan Jokowi Rio Sarwono.

Menggunakan gaya khasnya seperti yang dilakukan saat tampil di televisi nasional, dalam kesempatan itu di hadapan para Tim Lintas Relawan Jokowi Jambi, Ngabalin seraya berorasi menyampaikan alasan penting mengapa para relawan wajib konsisten berada di jalur pendukungan Jokowi, melanjutkan periode berikutnya.

Menurut Ngabalin, figur Jokowi sangat tepat memimpin Indonesia saat ini. Dirinya mengatakan visi dan kerja yang dimiliki dan dilakukan oleh Jokowi, sangat jelas dan nyata. Ia juga menampik isu yang terus berkembang, yang mengatakan bahwa Jokowi adalah anti Islam dan juga antek asing. Menurut Ngabalin, hal itu tidak benar.

“Saya lihat Pak Jokowi bekerja, lihat ia sujud, lihat ia berbicara, lihat ia berfikir, lihat aktivitasnya. Alhamdulillah saya diberi kesempatan untuk itu, dan kesimpulannya apa yang diopinikan tersebut tidak benar,” kata Ngabalin.

Tidak hanya itu, ia juga siap menyampaikan semua kritikan dan masukan yang dititipkan oleh para rRelawan Jokowi yang ada di Jambi langsung ke Preisden. Setidaknya beberapa catatan yang telah disampaikan yakni terkait dengan harga komoditi sawit, CPO, dana desa dan lain sebagainya.

“Iya, saya sudah dengar hasil evaluasi yang disampaikan tim Lintas Relawan Jokowi Jambi, dan saya akan bawa ke istana dan sampaikan langsung ke Presiden”, katanya. (kjcom)


Tag : #Pilpres 2019 #ngabalin #jokowi #relawan jokowi #joko widodo #presiden #jambi #KSP



Berita Terbaru

 

Senin, 15 Oktober 2018 15:00 WIB

Pamit ke Asrama, Santri Ini Ditemukan Tergantung


Kajanglako.com, Merangin - Ponpes Syeh Maulana Qori dihebohkan dengan adanya salah satu santriwati yang ditemukan tergantung dengan kain panjang di lehernya.    Informasi

 

Hotspot
Senin, 15 Oktober 2018 11:39 WIB

Terpantau 65 Titik Panas di Merangin


Kajanglako.com, Merangin - Hotspot atau titik panas terpantau cukup banyak di Kabupaten Merangin. Per 10 Oktober terpantau 65 titik panas di sejumlah Kecamatan

 

Senin, 15 Oktober 2018 11:28 WIB

Polisi Kejar-kejaran dengan Rambo, Resedivis Narkoba Asal Tabir


Kajanglako.com, Merangin - Polres Merangin kembali menangkap pelaku penyalahguna Narkoba. Kali ini yang diamankan adalah resedivis barang haram tersebut.    Pelaku

 

Minggu, 14 Oktober 2018 16:57 WIB

Bukannya di Kebun, Warga Jujuhan Tanam Pohon Kelapa dan Sawit di Jalinsum


Kajanglako.com, Bungo - Ungkapan rasa kecewa kepada pemerintah, warga Tukum 1, Kecamatan Jujuhan, menanam pohon kelapa di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum)

 

Penerimaan CPNS 2018
Minggu, 14 Oktober 2018 16:43 WIB

Dewan Bungo Minta Penerimaan CPNS Utamakan Putra Daerah


Kajanglako.com, Bungo - Kabupaten Bungo merupakan salah satu daerah yang mendapat kuota penerimaan CPNS tahun ini, Bungo mendapat jatah 221 CPNS dari KemenPAN-RB.    Tiga