Senin, 15 Oktober 2018


Rabu, 08 Agustus 2018 19:29 WIB

Peduli Korban Gempa Lombok, Mahasiswa di Bungo Galang Dana

Reporter : Sonny Zuhyoen
Kategori : Berita Daerah

Mahasiswa di Bungo melakukan penggalangan dana untuk korban gempa Lombok/ foto: Sonny

Kajanglako.com, Bungo - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam organisasi PMII Bungo melakukan penggalangan dana, tepatnya di lampu merah Simpang PU Depan Samsat Bungo.

Penggalangan dana diperuntukan kepada korban gempa bumi di Lombok. Puluhan mahasiswa dan mahasiswi terlihat menenteng kotak kardus bertuliskan "Pray For Lombok".



"Kita melakukan penggalangan dana untuk saudara kita di Lombok pasca bencana gempa, Insya Allah dengan pertolongan dana ini saudara kita bisa terbantu di sana," kata Anggun, salah satu mahasiswi yang melakukan penggalangan dana.

Ia mejelaskan penggalangan dana dilakukan di tiga titik lampu merah, “Karena di lampu merah itu lebih mudah untuk meminta bantuan suka rela dari para dermawan yang berhenti," katanya.

“Untuk sementara di hari pertama dana yang terkumpul luamayan banyak, diperkirakan hampir satu juta rupiah, rencananya nanti dana yang akan dikumpulkan beberapa hari ke depan akan dikirimkan langsung ke korban bencana,” kata Anggun.

Seperti diketahui, gempa bumi berkekuatan 7 SR yang mengguncang wilayah Nusa Tenggara Barat menyebabkan setidaknya hingga senin dini hari (6/8/2018) pukul 02.30 WIB tercatat 82 orang meninggal dunia akibat gempa.

Berdasarkan data BPBD Provinsi NTB, korban berasal dari Kabupaten Lombok Utara 65 orang, Lombok Barat 9 orang, Lombok Tengah 2 orang, Kota Mataram 4 orang, dan Lombok Timur 2 orang. sebagian besar korban meninggal akibat tertimpa bangunan yang roboh. (kjcom)


Tag : #Bungo #Gempa Lombok



Berita Terbaru

 

Senin, 15 Oktober 2018 15:00 WIB

Pamit ke Asrama, Santri Ini Ditemukan Tergantung


Kajanglako.com, Merangin - Ponpes Syeh Maulana Qori dihebohkan dengan adanya salah satu santriwati yang ditemukan tergantung dengan kain panjang di lehernya.    Informasi

 

Hotspot
Senin, 15 Oktober 2018 11:39 WIB

Terpantau 65 Titik Panas di Merangin


Kajanglako.com, Merangin - Hotspot atau titik panas terpantau cukup banyak di Kabupaten Merangin. Per 10 Oktober terpantau 65 titik panas di sejumlah Kecamatan

 

Senin, 15 Oktober 2018 11:28 WIB

Polisi Kejar-kejaran dengan Rambo, Resedivis Narkoba Asal Tabir


Kajanglako.com, Merangin - Polres Merangin kembali menangkap pelaku penyalahguna Narkoba. Kali ini yang diamankan adalah resedivis barang haram tersebut.    Pelaku

 

Minggu, 14 Oktober 2018 16:57 WIB

Bukannya di Kebun, Warga Jujuhan Tanam Pohon Kelapa dan Sawit di Jalinsum


Kajanglako.com, Bungo - Ungkapan rasa kecewa kepada pemerintah, warga Tukum 1, Kecamatan Jujuhan, menanam pohon kelapa di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum)

 

Penerimaan CPNS 2018
Minggu, 14 Oktober 2018 16:43 WIB

Dewan Bungo Minta Penerimaan CPNS Utamakan Putra Daerah


Kajanglako.com, Bungo - Kabupaten Bungo merupakan salah satu daerah yang mendapat kuota penerimaan CPNS tahun ini, Bungo mendapat jatah 221 CPNS dari KemenPAN-RB.    Tiga