Senin, 15 Oktober 2018


Selasa, 07 Agustus 2018 20:00 WIB

Tanggapi Aksi Arogan Dewan di Pengesahan Perubahan RPJMD, Ini Kata Cornelis

Reporter : Rudi Saputra
Kategori : Berita Pemerintahan Parlemen

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Cornelis Buston/ foto: Rudi

Kajanglako.com, Jambi - Ketua DPRD Provinsi Jambi, Cornelis Buston, angkat bicara terkait pandangan tiga fraksi di DPRD Provinsi Jambi yakni Demokrat, PPP dan PDIP. Yang meminta hibah alat berat di tiap kecamatan dihentikan karena dinilai tidak tepat sasaran, dalam paripurna pengesahan perubahan RPJMD Provinsi Jambi 2016-2021, Selasa (7/8) sore.

Menurut Cornelis, bukan kali ini saja rapat paripurna diwarnai aksi arogan anggota dewan, maupun paripurna yang berlangsung alot dan memanas.



Mengenai ribut-ribut di ruang paripurna, Cornelis mengatakan bahwa hal sepeti itu biasa dalam mencapai kata sepakat, jika tidak ada perbedaan pendapat demokrasi tidak berjalan.

Cornelis pun mencoba mengklarifikasi bahwa tiga fraksi tersebut bukan ingin menghentikan pemberian alat berat, namun pemberian alat berat akan tetap ada karena sudah merupakan Program Jambi Tuntas. Hanya saja teknis pemberiannya yang diubah sebab tidak sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Menurutnya, beberapa alat berat yang telah diberikan kepada daerah tidak terpakai sehingga dana APBD terbuang sia-sia. Pemberian alat berat akan diberikan ketika daerah tersebut benar-benar membutuhkan dengan mengajukan proposal.

"Alat berat itu akan tetap ada, namum diubah cara pemberiannya, biasanya diberikan langsung. Untuk ke depan tidak seperti itu lagi, alat berat tersebut akan diberikan saat daerah tersebut benar-benar membutuhkan dengan menggunakan proposal," kata Cornelis. (kjcom)


Tag : #Paripurna #Cornelis Buston #DPRD Provinsi Jambi



Berita Terbaru

 

Senin, 15 Oktober 2018 15:00 WIB

Pamit ke Asrama, Santri Ini Ditemukan Tergantung


Kajanglako.com, Merangin - Ponpes Syeh Maulana Qori dihebohkan dengan adanya salah satu santriwati yang ditemukan tergantung dengan kain panjang di lehernya.    Informasi

 

Hotspot
Senin, 15 Oktober 2018 11:39 WIB

Terpantau 65 Titik Panas di Merangin


Kajanglako.com, Merangin - Hotspot atau titik panas terpantau cukup banyak di Kabupaten Merangin. Per 10 Oktober terpantau 65 titik panas di sejumlah Kecamatan

 

Senin, 15 Oktober 2018 11:28 WIB

Polisi Kejar-kejaran dengan Rambo, Resedivis Narkoba Asal Tabir


Kajanglako.com, Merangin - Polres Merangin kembali menangkap pelaku penyalahguna Narkoba. Kali ini yang diamankan adalah resedivis barang haram tersebut.    Pelaku

 

Minggu, 14 Oktober 2018 16:57 WIB

Bukannya di Kebun, Warga Jujuhan Tanam Pohon Kelapa dan Sawit di Jalinsum


Kajanglako.com, Bungo - Ungkapan rasa kecewa kepada pemerintah, warga Tukum 1, Kecamatan Jujuhan, menanam pohon kelapa di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum)

 

Penerimaan CPNS 2018
Minggu, 14 Oktober 2018 16:43 WIB

Dewan Bungo Minta Penerimaan CPNS Utamakan Putra Daerah


Kajanglako.com, Bungo - Kabupaten Bungo merupakan salah satu daerah yang mendapat kuota penerimaan CPNS tahun ini, Bungo mendapat jatah 221 CPNS dari KemenPAN-RB.    Tiga