Senin, 15 Oktober 2018


Selasa, 07 Agustus 2018 19:18 WIB

Paripurna Memanas, Perubahan RPJMD Provinsi Tetap Disahkan

Reporter : Rudi Saputra
Kategori : Inforial Berita Pemerintahan Parlemen

Penandatanganan pengesahan perubahan RPJMD Provinsi Jambi oleh Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar/ foto: Rudi

Kajanglako.com, Jambi - Rapat Paripurna dengan agenda pengambilan keputusan dewan terhadap Ranperda tentang perubahan atas Perda nomor 7 tahun 2016 tentang RPJMD Provinsi Jambi tahun 2016-2021, Selasa sore (7/8), berlangsung alot.

Paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Chumaidi Zaidi ini awalnya berlangsung tertib saat pembacaan kesepakatan setiap komisi yang dibacakan M Juber, komisi yang ada di DPRD Provinsi Jambi meninggalkan sedikit catatan kecil atas perubahan RPJMD.



Namum suasana di ruang rapat paripurna berubah menjadi panas saat pembacaan penetapan fraksi. Tiga fraksi yakni PPP, PDIP dan Demokrat bereaksi dengan menyampaikan catatan keras kepada Pemerintah Provinsi Jambi terkait perubahan RPJMD.

Fraksi Demokrat dalam catatannya yang disampaikan Nasri Umar, meminta penghibahan alat berat untuk dihentikan karena tidak sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dirinya mendorong Pemprov untuk lebih mensejahterakan guru-guru ngaji.

"Fraksi Demokrat setuju akan perubahan RPJMD namun dengan catatan untuk penghibahan alat berat untuk dihentikan, lebih baik sejahterahkan guru-guru ngaji. jika ini tidak diindahkan ketika terjadi permasalahan hukum Fraksi Demokrat tidak bertanggung jawab," kata Nasri Umar.

Suasana semakin memanas, ketika Chumaidi Zaidi akan mengetuk palu sebagai tanda disepakatinya RPJMD, karena ketiga fraksi yang memberi catatan keras kembali menolak pengesahan RPJMD. Sehingga perdebatan kembali bergulir. Namun, perdebatan tidak berlangsung lama, sebab enam fraksi lainnya sepakat akan perubahan RPJMD, sehingga perubahan RPJMD disahkan. (kjcom)


Tag : #Paripurna #DPRD Provinsi Jambi #Fachrori Umar



Berita Terbaru

 

Senin, 15 Oktober 2018 15:00 WIB

Pamit ke Asrama, Santri Ini Ditemukan Tergantung


Kajanglako.com, Merangin - Ponpes Syeh Maulana Qori dihebohkan dengan adanya salah satu santriwati yang ditemukan tergantung dengan kain panjang di lehernya.    Informasi

 

Hotspot
Senin, 15 Oktober 2018 11:39 WIB

Terpantau 65 Titik Panas di Merangin


Kajanglako.com, Merangin - Hotspot atau titik panas terpantau cukup banyak di Kabupaten Merangin. Per 10 Oktober terpantau 65 titik panas di sejumlah Kecamatan

 

Senin, 15 Oktober 2018 11:28 WIB

Polisi Kejar-kejaran dengan Rambo, Resedivis Narkoba Asal Tabir


Kajanglako.com, Merangin - Polres Merangin kembali menangkap pelaku penyalahguna Narkoba. Kali ini yang diamankan adalah resedivis barang haram tersebut.    Pelaku

 

Minggu, 14 Oktober 2018 16:57 WIB

Bukannya di Kebun, Warga Jujuhan Tanam Pohon Kelapa dan Sawit di Jalinsum


Kajanglako.com, Bungo - Ungkapan rasa kecewa kepada pemerintah, warga Tukum 1, Kecamatan Jujuhan, menanam pohon kelapa di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum)

 

Penerimaan CPNS 2018
Minggu, 14 Oktober 2018 16:43 WIB

Dewan Bungo Minta Penerimaan CPNS Utamakan Putra Daerah


Kajanglako.com, Bungo - Kabupaten Bungo merupakan salah satu daerah yang mendapat kuota penerimaan CPNS tahun ini, Bungo mendapat jatah 221 CPNS dari KemenPAN-RB.    Tiga