Sabtu, 15 Desember 2018


Selasa, 07 Agustus 2018 19:18 WIB

Paripurna Memanas, Perubahan RPJMD Provinsi Tetap Disahkan

Reporter : Rudi Saputra
Kategori : Inforial Berita Pemerintahan Parlemen

Penandatanganan pengesahan perubahan RPJMD Provinsi Jambi oleh Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar/ foto: Rudi

Kajanglako.com, Jambi - Rapat Paripurna dengan agenda pengambilan keputusan dewan terhadap Ranperda tentang perubahan atas Perda nomor 7 tahun 2016 tentang RPJMD Provinsi Jambi tahun 2016-2021, Selasa sore (7/8), berlangsung alot.

Paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Chumaidi Zaidi ini awalnya berlangsung tertib saat pembacaan kesepakatan setiap komisi yang dibacakan M Juber, komisi yang ada di DPRD Provinsi Jambi meninggalkan sedikit catatan kecil atas perubahan RPJMD.



Namum suasana di ruang rapat paripurna berubah menjadi panas saat pembacaan penetapan fraksi. Tiga fraksi yakni PPP, PDIP dan Demokrat bereaksi dengan menyampaikan catatan keras kepada Pemerintah Provinsi Jambi terkait perubahan RPJMD.

Fraksi Demokrat dalam catatannya yang disampaikan Nasri Umar, meminta penghibahan alat berat untuk dihentikan karena tidak sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dirinya mendorong Pemprov untuk lebih mensejahterakan guru-guru ngaji.

"Fraksi Demokrat setuju akan perubahan RPJMD namun dengan catatan untuk penghibahan alat berat untuk dihentikan, lebih baik sejahterahkan guru-guru ngaji. jika ini tidak diindahkan ketika terjadi permasalahan hukum Fraksi Demokrat tidak bertanggung jawab," kata Nasri Umar.

Suasana semakin memanas, ketika Chumaidi Zaidi akan mengetuk palu sebagai tanda disepakatinya RPJMD, karena ketiga fraksi yang memberi catatan keras kembali menolak pengesahan RPJMD. Sehingga perdebatan kembali bergulir. Namun, perdebatan tidak berlangsung lama, sebab enam fraksi lainnya sepakat akan perubahan RPJMD, sehingga perubahan RPJMD disahkan. (kjcom)


Tag : #Paripurna #DPRD Provinsi Jambi #Fachrori Umar



Berita Terbaru

 

Jumat, 14 Desember 2018 22:15 WIB

Nota Ponita, Bocah Penderita Penyempitan Usus dapat Bantuan Fachrori


Kajanglako.com, Jambi – Nasib malang dialami Nota Ponita, bocah berusia lima tahun warga Kelurahan Handil Jaya, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi ini

 

Jumat, 14 Desember 2018 21:48 WIB

Puluhan Emak-emak Keracunan Makanan Usai Acara Yasinan


Kajanglako.com, Batanghari - Puluhan ibu-ibu keracunan gara gara menyantap hidangan di acara yasinan rutin pada Kamis malam (13/12) di Desa Rambutan Masam.

 

Jumat, 14 Desember 2018 20:54 WIB

AJI Jambi Gelar Halfday Basic Workshop Hoax Busting and Digital Hygiene


Kajanglako.com, Jambi - Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) Jambi, bekerjasama dengan Google News Initiative dan Internews Halfday Basic menggelar Workshop

 

Jumat, 14 Desember 2018 19:57 WIB

Ini Program Jangka Menengah Pemkab Merangin


Kajanglako.com, Merangin - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin melaksanakan rapat konsultasi publik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD)

 

Jumat, 14 Desember 2018 19:54 WIB

Atlet Pemenang Gala Desa Protes Tak Ada Uang Pembina, Tobroni Yusuf: Tanya ke Menpora


Kajanglako.com, Bungo - Event pertandingan yang diselenggarakan pada 27 November lalu, Kamis malam (13/12) resmi ditutup oleh Tobroni Yusuf, Plt Kadis