Selasa, 21 Agustus 2018


Senin, 06 Agustus 2018 18:32 WIB

Pemprov Belum Ajukan Plt Walikota Jambi dan Bupati Kerinci

Reporter : Rudi Saputra
Kategori : Berita Pemerintahan

Karo Pemerintahan Setda Pemprov Jambi, Rahmad Hidayat/ foto: istimewa

Kajanglako.com, Jambi – Tiga pasangan Kepala Daerah di Provinsi Jambi akan segera berakhir masa jabatannya, bahkan jabatan Bupati Merangin Al Haris dan Wakil Bupati Khafid Moein telah berakhir 6 Agustus 2018.

Untuk Merangin, saat ini kekosongan jabatan Kepala Daerah untuk sementara dijabat Pelaksana Harian (Plh) yang diemban oleh Sekda Merangin, Sibawaihi. Pemprov sendiri telah mengajukan Plt Bupati Merangin ke Kemendagri, informasi yang didapat Asisten Setda Pemprov Apani Saharudin yang ditunjuk sebagai Plt Bupati Merangin menjelang pasangan Haris-Mashuri dilantik pada September nanti.



Untuk dua pasangan Kepala Daerah lainnya yang masa jabatannya akan segera berakhir yakni Walikota Jambi Fasha dan Wakil Walikota Abdullah Sani, jabatan mereka berdua akan berakhir 4 November 2018. Sementara pasangan Walikota-Wakil Walikota Jambi terpilih baru akan dilantik pada Desember 2018.

Sedangkan jabatan Bupati Kerinci Adirozal dan Wakil Bupati Zainal Abidin akan berakhir pada 4 Maret 2019, sementara pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kerinci terpilih rencananya baru akan dilantik pada April 2019.

Terkait siapa yang akan mengisi Pejabat Pemprov yang akan mengisi jabatan Plt Walikota Jambi dan Bupati Kerinci, Pemprov belum mengajukannya ke Kemendagri.

“Untuk Kota Jambi dan Kerinci pihak Pemerintah Provinsi Jambi belum menyiapkan rekomendasi nama-nama yang akan menjabat sebagai Plt,” kata Karo Pemerintahan Setda Pemprov Jambi, Rahmad Hidayat, yang dihubungi via telepon seluler.

Dikatakannya, rekomendasi tersebut akan dikirimkan ke Kementrian Dalam Negeri dua minggu sebelum masa jabatan Kepala daerah berakhir.

"Karena untuk Kota jambi dan Kerinci jabatan Kepala Daerahnya masih cukup lama, jadi belum ada pengajuan satu nama pun, pengajuan dilakukan biasanya dua mingggu sebelum masa jabatan berakhir," katanya. (kjcom)


Tag : #Pemprov Jambi #Plt Bupati #Plt Walikota



Berita Terbaru

 

Aksi Pengeroyokan
Senin, 20 Agustus 2018 23:55 WIB

Ini Penjelasan Panitia Terkait Aksi Pengeroyokan di Kampus UIN STS Jambi


Kajanglako.com, Jambi – Aksi Pengeroyokan yang terjadi di Kampus Universitas Islam Negeri Sultan Taha Syaifudin (UIN STS) Jambi, Senin sore (20/08),

 

Aksi Pengeroyokan
Senin, 20 Agustus 2018 23:30 WIB

Mahahsiswa UIN STS Jambi Dikeroyook Oknum Panitia Ospek


Kajanglako.com, Muaro Jambi – Aksi pengeroyokan terjadi di Kampus Universitas Islam Negeri Sultan Taha Syaifudin (UIN STS) Jambi. Diduga aksi pengeroyokan

 

Senin, 20 Agustus 2018 22:01 WIB

Ihsan Yunus Beri Masukan Penyelenggaraan OSS


Kajanglako.com, Jakarta - Berlakunya pelayanan perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik atau Online Single Submission (OSS) masih menyimpan pro

 

HUT ke-73 RI
Senin, 20 Agustus 2018 17:04 WIB

Wabup Buka Lomba Panjat Pinang 45 Batang


Kajanglako.com, Batanghari -Dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-73, Kabupaten Batanghari mengadakan pesta rakyat berupa perlombaan panjat pinang yang

 

Jelang Idul Adha
Senin, 20 Agustus 2018 15:57 WIB

Sidak Pasar, Wabup Hillal: Tak Ada Kenaikan Harga


Kajanglako.com, Sarolangun - Memasuki H-2 Idul adha, Tim Satgas Pangan Pemkab Sarolangun melakukan Sidak ke Pasar Atas sarolangun, untuk memastikan ketersediaan