Kamis, 21 Februari 2019


Senin, 06 Agustus 2018 18:32 WIB

Pemprov Belum Ajukan Plt Walikota Jambi dan Bupati Kerinci

Reporter : Rudi Saputra
Kategori : Berita Pemerintahan

Karo Pemerintahan Setda Pemprov Jambi, Rahmad Hidayat/ foto: istimewa

Kajanglako.com, Jambi – Tiga pasangan Kepala Daerah di Provinsi Jambi akan segera berakhir masa jabatannya, bahkan jabatan Bupati Merangin Al Haris dan Wakil Bupati Khafid Moein telah berakhir 6 Agustus 2018.

Untuk Merangin, saat ini kekosongan jabatan Kepala Daerah untuk sementara dijabat Pelaksana Harian (Plh) yang diemban oleh Sekda Merangin, Sibawaihi. Pemprov sendiri telah mengajukan Plt Bupati Merangin ke Kemendagri, informasi yang didapat Asisten Setda Pemprov Apani Saharudin yang ditunjuk sebagai Plt Bupati Merangin menjelang pasangan Haris-Mashuri dilantik pada September nanti.



Untuk dua pasangan Kepala Daerah lainnya yang masa jabatannya akan segera berakhir yakni Walikota Jambi Fasha dan Wakil Walikota Abdullah Sani, jabatan mereka berdua akan berakhir 4 November 2018. Sementara pasangan Walikota-Wakil Walikota Jambi terpilih baru akan dilantik pada Desember 2018.

Sedangkan jabatan Bupati Kerinci Adirozal dan Wakil Bupati Zainal Abidin akan berakhir pada 4 Maret 2019, sementara pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kerinci terpilih rencananya baru akan dilantik pada April 2019.

Terkait siapa yang akan mengisi Pejabat Pemprov yang akan mengisi jabatan Plt Walikota Jambi dan Bupati Kerinci, Pemprov belum mengajukannya ke Kemendagri.

“Untuk Kota Jambi dan Kerinci pihak Pemerintah Provinsi Jambi belum menyiapkan rekomendasi nama-nama yang akan menjabat sebagai Plt,” kata Karo Pemerintahan Setda Pemprov Jambi, Rahmad Hidayat, yang dihubungi via telepon seluler.

Dikatakannya, rekomendasi tersebut akan dikirimkan ke Kementrian Dalam Negeri dua minggu sebelum masa jabatan Kepala daerah berakhir.

"Karena untuk Kota jambi dan Kerinci jabatan Kepala Daerahnya masih cukup lama, jadi belum ada pengajuan satu nama pun, pengajuan dilakukan biasanya dua mingggu sebelum masa jabatan berakhir," katanya. (kjcom)


Tag : #Pemprov Jambi #Plt Bupati #Plt Walikota



Berita Terbaru

 

Rakernas APPSI
Kamis, 21 Februari 2019 17:53 WIB

Rakernas APSI Bersama Wapres JK, Fachrori Tekankan Pengembangan Produk Lokal


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menekankan pengembangan produk unggulan daerah se-Provinsi Jambi dalam menyongsong kerjasama antar

 

Kamis, 21 Februari 2019 17:51 WIB

Hadiri Sertijab DWP BPKP Provinsi Jambi, Ini Pesan Neta Dianto


Kajanglako.com, Jambi - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi, Neta Aryani Dianto, menghadiri Sertijab DWP BPKP Perwakilan Provinsi Jambi. Sertijab

 

Kamis, 21 Februari 2019 17:50 WIB

PDAM Batanghari Putus 328 Sambungan Pelanggan yang Menunggak Pembayaran


Kajanglako.com, Batanghari – Sekitar 328 Sambungan Rumah (SR) air bersih diputus oleh PDAM Tirta Batanghari. Direktur utama PDAM Batanghari, Abu

 

Kamis, 21 Februari 2019 17:49 WIB

Pemkab Tanjabbar Dorong Kemandirian Kepala Sekolah Melalui Forum KKKS


Kajanglako.com, Jambi – Perhatian Tanoto Foundation terhadap dunia pendidikan di Provinsi Jambi terus berlanjut melalui program STEP (School Transition

 

Kamis, 21 Februari 2019 17:47 WIB

Akun WA Kepala Bappeda Batanghari Dihackers, Minta Transfer Uang


Kajanglako.com, Batanghari - Akun WhatsApp (WA) milik Mulawarman, Kepala Bappeda kabupaten Batanghari kena hackers orang tak dikenal. Hal tersebut baru