Senin, 15 Oktober 2018


Senin, 06 Agustus 2018 18:32 WIB

Pemprov Belum Ajukan Plt Walikota Jambi dan Bupati Kerinci

Reporter : Rudi Saputra
Kategori : Berita Pemerintahan

Karo Pemerintahan Setda Pemprov Jambi, Rahmad Hidayat/ foto: istimewa

Kajanglako.com, Jambi – Tiga pasangan Kepala Daerah di Provinsi Jambi akan segera berakhir masa jabatannya, bahkan jabatan Bupati Merangin Al Haris dan Wakil Bupati Khafid Moein telah berakhir 6 Agustus 2018.

Untuk Merangin, saat ini kekosongan jabatan Kepala Daerah untuk sementara dijabat Pelaksana Harian (Plh) yang diemban oleh Sekda Merangin, Sibawaihi. Pemprov sendiri telah mengajukan Plt Bupati Merangin ke Kemendagri, informasi yang didapat Asisten Setda Pemprov Apani Saharudin yang ditunjuk sebagai Plt Bupati Merangin menjelang pasangan Haris-Mashuri dilantik pada September nanti.



Untuk dua pasangan Kepala Daerah lainnya yang masa jabatannya akan segera berakhir yakni Walikota Jambi Fasha dan Wakil Walikota Abdullah Sani, jabatan mereka berdua akan berakhir 4 November 2018. Sementara pasangan Walikota-Wakil Walikota Jambi terpilih baru akan dilantik pada Desember 2018.

Sedangkan jabatan Bupati Kerinci Adirozal dan Wakil Bupati Zainal Abidin akan berakhir pada 4 Maret 2019, sementara pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kerinci terpilih rencananya baru akan dilantik pada April 2019.

Terkait siapa yang akan mengisi Pejabat Pemprov yang akan mengisi jabatan Plt Walikota Jambi dan Bupati Kerinci, Pemprov belum mengajukannya ke Kemendagri.

“Untuk Kota Jambi dan Kerinci pihak Pemerintah Provinsi Jambi belum menyiapkan rekomendasi nama-nama yang akan menjabat sebagai Plt,” kata Karo Pemerintahan Setda Pemprov Jambi, Rahmad Hidayat, yang dihubungi via telepon seluler.

Dikatakannya, rekomendasi tersebut akan dikirimkan ke Kementrian Dalam Negeri dua minggu sebelum masa jabatan Kepala daerah berakhir.

"Karena untuk Kota jambi dan Kerinci jabatan Kepala Daerahnya masih cukup lama, jadi belum ada pengajuan satu nama pun, pengajuan dilakukan biasanya dua mingggu sebelum masa jabatan berakhir," katanya. (kjcom)


Tag : #Pemprov Jambi #Plt Bupati #Plt Walikota



Berita Terbaru

 

Senin, 15 Oktober 2018 15:00 WIB

Pamit ke Asrama, Santri Ini Ditemukan Tergantung


Kajanglako.com, Merangin - Ponpes Syeh Maulana Qori dihebohkan dengan adanya salah satu santriwati yang ditemukan tergantung dengan kain panjang di lehernya.    Informasi

 

Hotspot
Senin, 15 Oktober 2018 11:39 WIB

Terpantau 65 Titik Panas di Merangin


Kajanglako.com, Merangin - Hotspot atau titik panas terpantau cukup banyak di Kabupaten Merangin. Per 10 Oktober terpantau 65 titik panas di sejumlah Kecamatan

 

Senin, 15 Oktober 2018 11:28 WIB

Polisi Kejar-kejaran dengan Rambo, Resedivis Narkoba Asal Tabir


Kajanglako.com, Merangin - Polres Merangin kembali menangkap pelaku penyalahguna Narkoba. Kali ini yang diamankan adalah resedivis barang haram tersebut.    Pelaku

 

Minggu, 14 Oktober 2018 16:57 WIB

Bukannya di Kebun, Warga Jujuhan Tanam Pohon Kelapa dan Sawit di Jalinsum


Kajanglako.com, Bungo - Ungkapan rasa kecewa kepada pemerintah, warga Tukum 1, Kecamatan Jujuhan, menanam pohon kelapa di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum)

 

Penerimaan CPNS 2018
Minggu, 14 Oktober 2018 16:43 WIB

Dewan Bungo Minta Penerimaan CPNS Utamakan Putra Daerah


Kajanglako.com, Bungo - Kabupaten Bungo merupakan salah satu daerah yang mendapat kuota penerimaan CPNS tahun ini, Bungo mendapat jatah 221 CPNS dari KemenPAN-RB.    Tiga