Rabu, 12 Desember 2018


Senin, 06 Agustus 2018 18:32 WIB

Pemprov Belum Ajukan Plt Walikota Jambi dan Bupati Kerinci

Reporter : Rudi Saputra
Kategori : Berita Pemerintahan

Karo Pemerintahan Setda Pemprov Jambi, Rahmad Hidayat/ foto: istimewa

Kajanglako.com, Jambi – Tiga pasangan Kepala Daerah di Provinsi Jambi akan segera berakhir masa jabatannya, bahkan jabatan Bupati Merangin Al Haris dan Wakil Bupati Khafid Moein telah berakhir 6 Agustus 2018.

Untuk Merangin, saat ini kekosongan jabatan Kepala Daerah untuk sementara dijabat Pelaksana Harian (Plh) yang diemban oleh Sekda Merangin, Sibawaihi. Pemprov sendiri telah mengajukan Plt Bupati Merangin ke Kemendagri, informasi yang didapat Asisten Setda Pemprov Apani Saharudin yang ditunjuk sebagai Plt Bupati Merangin menjelang pasangan Haris-Mashuri dilantik pada September nanti.



Untuk dua pasangan Kepala Daerah lainnya yang masa jabatannya akan segera berakhir yakni Walikota Jambi Fasha dan Wakil Walikota Abdullah Sani, jabatan mereka berdua akan berakhir 4 November 2018. Sementara pasangan Walikota-Wakil Walikota Jambi terpilih baru akan dilantik pada Desember 2018.

Sedangkan jabatan Bupati Kerinci Adirozal dan Wakil Bupati Zainal Abidin akan berakhir pada 4 Maret 2019, sementara pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kerinci terpilih rencananya baru akan dilantik pada April 2019.

Terkait siapa yang akan mengisi Pejabat Pemprov yang akan mengisi jabatan Plt Walikota Jambi dan Bupati Kerinci, Pemprov belum mengajukannya ke Kemendagri.

“Untuk Kota Jambi dan Kerinci pihak Pemerintah Provinsi Jambi belum menyiapkan rekomendasi nama-nama yang akan menjabat sebagai Plt,” kata Karo Pemerintahan Setda Pemprov Jambi, Rahmad Hidayat, yang dihubungi via telepon seluler.

Dikatakannya, rekomendasi tersebut akan dikirimkan ke Kementrian Dalam Negeri dua minggu sebelum masa jabatan Kepala daerah berakhir.

"Karena untuk Kota jambi dan Kerinci jabatan Kepala Daerahnya masih cukup lama, jadi belum ada pengajuan satu nama pun, pengajuan dilakukan biasanya dua mingggu sebelum masa jabatan berakhir," katanya. (kjcom)


Tag : #Pemprov Jambi #Plt Bupati #Plt Walikota



Berita Terbaru

 

Selasa, 11 Desember 2018 21:05 WIB

Nelayan Ini Ditemukan Luka-luka di Kapal Pompongnya


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat – Diduga mengalami kecelakaan kerja saat melaut, seorang nelayan di Tanjab Barat ditemukan luka-luka dan terbaring

 

Program Sosial Bank Indonesia
Selasa, 11 Desember 2018 20:19 WIB

Cabai hingga Trigona, Potensi Mahad Aljamiah jadi Kawasan Ekowisata


Kajanglako.com, Jambi – Tak usah diragukan lagi, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jambi begitu menaruh perhatian besar terhadap pengembangan

 

Selasa, 11 Desember 2018 18:31 WIB

Dirikan Tenda, Warga Mandiangin dari 12 Desa Duduki Kantor Bupati


Kajanglako.com, Sarolangun – Buntut dari kisruh antara warga 12 Desa di Kecamatan Mandiangin dengan PT AAS, ratusan warga mendatangi Kantor Bupati

 

Selasa, 11 Desember 2018 17:54 WIB

BP2KBP3A Layangkan Surat ke PLN, Saryoto: jika Tak Digubris Kita Tempuh Jalur Hukum


Kajanglako.com, Batanghari - Hingga saat ini, KWH arus listrik di Kantor Badan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan

 

Selasa, 11 Desember 2018 17:33 WIB

Pol PP Punya Catatan Buruk saat Jaga Kantor Gubernur, Edi: Kami Siap jika Diminta Kembali


Kajanglako.com, Jambi - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Fachrori Umar, meminta Pengamanan Dalam (Pamdal) Kantor Gubernur Jambi pada tahun 2019 ditiadakan. Kebijakannya